Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kampung Sabin Cirebon Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kampung Sabin Cirebon - Selain Kota Bogor, di Jawa Barat juga memiliki daerah lain yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Salah satu daerah yang sekarang banyak dikunjungi ialah Kota Cirebon. Mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga berbagai macam kuliner dapat Anda jumpai di kota ini.

Nah, kali ini Admin akan mengulas terkait tempat wisata yang baru-baru ini menjadi topik pembicaraan para traveler. Tempat wisata ini bernama Kampung Sabin. Kampung yang mengusung konsep unik tentunya dapat memancing daya tarik wisatawan, banyak rombongan keluarga yang memilih untuk berlibur di tempat wisata ini.

Dengan konsep dekorasi yang mirip seperti kampung" di Bali tentunya Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Tak perlu jauh-jauh untuk  bisa merasakan sensasi di Kampung Bali, cukup datang ke Kampung Sabin Cirebon saja bagi Anda yang berada di daerah Jawa Barat.

Objek Wisata Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin Dukupuntang
Objek Wisata Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin sendiri merupakan salah satu objek wisata di daerah Cirebon yang tengah viral dikalangan para wisatawan. Tak heran jika banyak dikunjungi wisatawan, karena memang memiliki daya tarik sendiri yang berbeda.

Tempat wisata ini baru di buka pada Bulan Mei 2021, bisa dikatakan masih sangat baru dan tentunya menjadi incaran para wisatawan untuk berlibur. Dengan mengusung konsep nuansa Bali, Kampung Saban menjadi satu-satunya kampung Bali di daerah Cirebon ini.

Tentu dengan pesona alam yang masih alami menjadi daya tarik pilihan bagi wisatawan yang berasal dari Kota untuk sekedar menjernihkan pikiran. Terdapat beberapa spot foto selfie yang dapat Anda manfaatkan untuk berfoto, jika Anda lapar juga bisa mencoba menu makanan di coffee & resto yang sudah tersedia di sini.

Daya Tarik Kampung Sabin Cirebon

Memang di setiap tempat wisata memiliki daya tarik tersendiri yang bisa Anda jumpai dan dirasakan ketika sudah mengunjunginya. Nah berikut ini beberapa daya tarik yang ada di Kampung Sabin Dukupuntang.

Mengusung Konsep dengan Nuansa Bali

Kampung Sabin Cirebon
Konsep Nuansa Bali Kampung Sabin

Kampung dengan desain serta konsep yang unik ini memang sekilas mirip seperti objek Wisata Pemantang Johar di Sumatera Utara, dengan desain ala bali yang bisa kita lihat dari payung-payung putih khas bali yang berada di ujung jembatan panjang.

Tak heran lagi jika banyak kaum milenial yang mengunjunginya untuk sekedar berburu foto. Bahkan di setiap sudut objek wisata ini dapat Anda jadikan sebagai spot foto yang bisa dibilang cukup instagramble.

Selain itu juga ditambahi dengan dekorasi cantik seperti lampu-lampu bholam di setiap tepi jembatan yang membuat suasana terasa lebih romantis. Tentunya objek wisata ini cocok dikunjungi siapa saja.

Memiliki Panorama Alam yang Menawan

Lokasi Kampung Sabin
Panorama Alam Kampung Sabin

Kampung Sabin Dukupuntang dibuat di atas lahan sawah yang cukup luas, kurang lebih wisata ini memiliki luas sekitar 1 hektare. Tentunya dengan lokasi tersebut, wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa persawahan hijau yang begitu indah dan asri.

Ditambah lagi dengan suasana angin sepoi-sepoi akan membuat siapa saja yang berkunjung menjadi betah berlama-lama di Kampung Sabin Sindagjawa ini. Anda juga dapat menikmati suasana sunset atau matahari terbenam di sore hari, view sunset begitu jelas nampak di tempat ini yang tentunya sangat memanjakan mata.

Fasilitas Kampung Sabin Dukupuntang

Mengenai fasilitas yang ada di objek wisata baru yaitu Kampung Sabin Cirebon ini sudah dikatakan cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyajikan berbagai fasilitas yang tentunya sebagai sarana wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan betah berada di sini.

Nah untuk fasilitasnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Cafe & Resto
  • Lounge Bar
  • Argo-Tourism
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Private Candle Light Dinner
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • Instagramable Space
  • Private Party Space
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon

Tentunya sebelum memasuki lokasi wisata Anda akan dikenakan biaya masuk yang telah di tetapkan oleh pihak pengelola. Untuk tiket masuk dari objek wisata ini memang cukup terjangkau. Berikut ini merupakan tiket masuk atau HTM Kampung Sabin Dukupuntang :

  • Weekday Rp 20.000,-
  • Weekend Rp 30.000,-
  • Reservasi Dinner Rp 300.000,-

Tentunya harga tiket di atas bisa berubah-ubah kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Lokasi Kampung Sabin

Terkait dari lokasi objek wisata Kampung Sabin ini berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat. Kurang lebih objek wisata ini berjarak 14 km dari pusat Kota Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 32 menit saja.

Jam Buka Kampung Sabin Cirebon

Untuk jam bukanya sendiri tidak berbeda dari hari bisa atau hari libur, yakni buka pada pukul 10.00 - 22.00 WIB pada setiap harinya.

 Galeri Foto Kampung Sabin

Kampung Sabin Sindagjawa
View Kampung Sabin pada Malam Hari

Tiket Masuk Kampung Sabin
Panorama Kampung Sabin

HTM Kampung Sabin
Wisata Baru Kampung Sabin

Spot Foto Kampung Sabin
Spot Foto Kampung Sabin

Fasilitas Kampung Sabin
Fasilitas Kampung Sabin

Image by ig @Kampungsabin

Demikian Informasi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kampung Sabin Cirebon Terbaru. Bila ada salah penulisan mohon maaf ya untuk teman-teman. Sekian, jangan lupa ya untuk tetap kunjungi selalu www.wisataoke.com agar kalian tidak ketinggalan mengenai Tempat Wisata yang terbaru.

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya guys!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel