Tiket Masuk dan Lokasi Svargabumi Magelang November 2023

Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Sawah Svargabumi Magelang - Magelang sendiri merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Kota Magelang memang merupakan sebuah wilayah yang dikelilingi oleh perbukitan dan juga gunung. Di mana di dalam kota ini terdapat suatu keajaiban dunia yang sangat populer yakni Candi Borobudur.

Namun kali ini Admin bukan mau membahas terkait tempat wisata tersebut, melainkan tempat wisata baru yang akhir-akhir ini viral dimedia sosial. Tempat wisata yang berada di wilayah lereng Sumbing tepatnya di Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang ini bernama Svargabumi, tempatnya sendiri memang tidak jauh dari objek wisata Candi Borobudur.

Lokasinya yang berada di tengah persawahan menjadi pembeda dari objek wisata biasanya, dengan adanya berbagai spot foto selfi menarik serta pemandangan Bukit Menoreh dan juga Candi Borobudur menambah suasana menjadi lebih indah. Untuk lebih jelasnya akan Admin kupas berikut ini.

Objek Wisata Sawah Svargabumi Magelang

Svargabumi Magelang
Svargabumi Magelang

Objek wisata yang ada di Magelang ini memang menyita perhatian banyak wisatawan, pasalnya pengunjung yang ingin masuk ke Svargabumi Wisata Sawah akan disambut hamparan sawah luas yang hijau. Sepanjang pematang yang berada di atas sawah ini sudah dipasangi jalan dari bambu dan juga kayu, jalan yang terbuat dari kayu ini memiliki 22 cabang yang mengantarkan Anda ke spot foto selfi berbeda-beda.

Tentunya menikmati keindahan sawah yang hijau dengan melewati pematang sawah dan mencoba spot foto dari satu spot ke spot lain akan sangat mengasyikkan. Terlebih saat pagi hari, pengunjung dapat melihat pemandangan berupa Candi Borobudur dan Bukit Menoreh dengan jelas sekali.

Untuk Anda yang ingin ke sini diwaktu sore hari pun tak kalah seru, pasalnya Anda dapat melihat keindahan alam berupa sunset  dari sini. Berbagai spot foto tentunya dapat dicoba semua oleh pengunjung. Spot foto ini diantaranya ada spot ayunan, background candi, spot di tengah sawah dan tentunya masih banyak lagi lainnya.

Nama dari SvargaBumi sendiri dipilih oleh Putranto selaku salah satu pemilik dari wisata ini karena lokasi yang digunakan layaknya tempat indah seperti surga atau svarga. Wisata yang memang sengaja dirintis oleh sang pemilik untuk menjadi tempat wisata alternatif di Kawasan Borobudur dengan mengusung konsep alam yang berpadu dengan pemandangan Candi Borobudur.

Objek wisata yang mulai dibuka pada tanggal  Agustus 2020 ini sudah mencuri perhatian banyak wisatawan dari berbagai daerah. Mulai dari daerah Magelang sendiri, Yogyakarta dan bahkan luar pulau. Rata-rata pengunjung yang datang ada 100 orang per harinya dari berbagai daerah tidak hanya dari Magelang saja.

Fasilitas Svargabumi Magelang

Mengenai fasilitas yang ada di Wisata Sawah Svargabumi Magelang ini, Anda tidak perlu meragukan lagi. Tempat wisata yang baru viral di Magelang ini memang sudah menyediakan berbagai fasilitas demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, karena kenyamanan sudah menjadi prioritas utama.

Nah lalu apa saja sih fasilitas yang ada di Svargabumi Magelang ini? Berikut merupakan fasilitas yang tersedia.

  • Tempat Parkir
  • 22 Spot Foto Instagramble
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Dan lain sebagainya.

Itu tadi mengenai fasilitas yang ada di Svargabumi ini. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Lokasi Svargabumi Magelang

Jika kalian ingin pergi ke sebuah tempat wisata tentunya lokasi merupakan hal yang harus di ketahui terlebih dahulu, Nah lokasi dari Wisata Sawah Svargabumi Magelang ini terletak di daerah Magelang Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Jl. Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553.

Rute untuk menuju Svargabumi sendiri bisa dibilang cukup mudah, yakni jika dari Candi Borobudur tinggal arahkan kendaraan Anda ke arah selatan yaitu ke arah Balkondes Ngaran dengan berbekal Google Maps. Jika kalian masih bingung mengenai lokasi tersebut kalian bisa klik link Google Maps berikut ini ya (GoogleMaps). 

Jam Buka Svargabumi Magelang

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata sawah Svargabumi Magelang ini alangkah baiknya untuk memperhatikan jam buka. Tentunya untuk mengantisipasi jam-jam padat banyak wisatawan yang berkunjung. Banyak sekali postingan yang diunggah oleh para wisatawan di media sosial terkait tempat wisata yang bau viral ini serta instagramble.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Svargabumi Magelang mulai beroperasi mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB pada hari Senin - Jum'at dan pukul 06.30 - 17.30 pada hari sabtu dan minggu. Jam buka tersebut tentunya dapat berubah-ubah tergantung dengan kondisi yang ada tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Svargabumi Magelang

Sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak saat berada di objek wisata. Pengunjung juga akan disuruh mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disediakan di sepanjang lorong masuk.

Nah untuk Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Svargabumi Magelang sendiri yaitu Rp 25.000 per orang untuk Dewasa dan Rp 15.000 per orang untuk Anak-anak. Harga tiket masuk tersebut tentunya dapat berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

 Galeri Foto Svargabumi Magelang

Wisata Sawah Magelang
Wisata Sawah Magelang


vargabumi Magelang Wisata Sawah
Svargabumi Magelang Wisata Sawah

Lokasi Svargabumi Magelang
Lokasi Svargabumi Magelang

Harga Tiket Masuk Svargabumi Magelang
Harga Tiket Masuk Svargabumi Magelang

Wisata Sawah Svargabumi Magelang
Wisata Sawah Svargabumi Magelang

Nah itu tadi mengenai Tiket Masuk dan Lokasi Svargabumi Magelang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih. 

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya guys, pakailah masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel