Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik - Gresik merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal akan keindahan objek wisatanya. Salah satu objek wisata tersebut yang akhir-akhir ini menjadi viral yaitu Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri). Objek wisata yang berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik ini mampu menarik perhatian Gubernur Jawa Timur.

Pasalnya, Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur terlihat sangat mengagumi, bahkan dirinya menyebutkan bahwa konsep Wisata Setigi itu out of the box yang memiliki arti tidak umum atau tidak lazim. Bisa dikatakan seperti itu karena Objek Wisata Setigi Gresik terdiri dari Selo (batu), Tirtu (air), dan Giri (bukit). 

Memang selama ini jarang terdapat objek wisata yang menawarkan konsep perpaduan keindahan alam di daerah Gresik dengan perpaduan bangunan serta spot foto yang instagramble. Tentunya Anda wajib untuk mengunjungi onjek Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur ini bersama keluarga, sahabat maupun pasangan Anda.

Objek Wisata Setigi Desa Sekapuk

Wisata Setigi
Wisata Setigi

Objek Wisata Setigi Gresik Jawa Timur ini awal mulanya merupakan bekas penambangan yang di sekelilingnya banyak sampah dan kumuh. Namun sekarang menjadi income bagi masyarakat desa setempat dan juga sekitarnya karena telah disulap menjadi tempat wisata yang sangat indah dan menarik.

Tempat yang semulanya kumuh dan kotor terdapat banyak sampah dari sisa-sisa penambangan ini disulap warga Desa Sekapuk bersepakat untuk menjadikan tempat ini sebagai area objek wisata dan resmi mulai dibuka pada wal tahun 2020 ini meskipun belum semuanya terrealisasi dengan baik.

Wisata Setigi sendiri dikelola oleh Bumdes Sekapuk yang dimiliki oleh warga desa setempat sendiri dan juga pemerintah desa. Luas objek wisata ini kurang lebih mencapai 5 hektar yang sampai saat ini baru dikelola 50% nya saja, namun tetap akan dikembangkan lebih lanjut lagi dan akan mencapai target selesai di tahun 2021. Fasilitas yang ingin dibangun ini diantaranya ada bumi perkemahan, kolam renang, tembok penghubung dan juga gedung serbaguna.

Memiliki suasana sejuk khas pegunungan dan juga keindahan alam yang tiada duanya. Objek Wisata Setigi memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya keindahannya saja, melainkan juga sudah tersedianya berbagai spot foto instagramble yang akan memanjakan para pengunjung. Tentunya jangan sampai melewatkan objek wisata yang satu ini ya.

Fasilitas Wisata Setigi Desa Sekapuk

Mengenai fasilitas yang ada di objek wisata baru Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur ini sudah dikatakan cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyajikan berbagai fasilitas yang tentunya sebagai sarana wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan betah berada di sini.

Nah untuk fasilitasnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Dan masih banyak lagi lainnnya

Lokasi Wisata Setigi Desa Sekapuk

Jika kalian ingin pergi ke sebuah tempat wisata tentunya lokasi merupakan hal yang harus diketahui terlebih dahulu, Nah lokasi dari Wisata Setigi Desa Sekapuk ini terletak di daerah Gresik Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Desa, Area Sawah, Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154. 

Dari pintu keluar Tol Mayar jarak objek wisata ini kurang lebih sekitar 27 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (Disini).

Jam Buka Wisata Setigi Desa Sekapuk

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat Wisata Setigi Desa Sekapuk ini alangkah baiknya untuk memperhatikan jam buka. Tentunya untuk mengantisipasi jam-jam padat banyak wisatawan yang berkunjung. Banyak sekali postingan yang diunggah oleh para wisatawan di media sosial terkait tempat wisata yang bau viral ini serta instagramble.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Wisata Setigi Desa Sekapuk mulai beroperasi mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB pada hari Senin - Jum'at dan pukul 08.00 - 18.00 pada hari sabtu dan minggu. Jam buka tersebut tentunya dapat berubah-ubah tergantung dengan kondisi yang ada tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk

Sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak saat berada di objek wisata. Pengunjung juga akan disuruh mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata Desa Sekapuk ini.

Nah untuk HTM Wisata Setigi Desa Sekapuk yaitu Rp 15.000 per orang. Untuk parkirnya sendiri dikenakan biaya Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.. Harga tiket masuk tersebut tentunya dapat berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

Galeri Foto Wisata Setigi Desa Sekapuk

Desa Sekapuk
Desa Sekapuk

Harga Tiket Masuk Wisata Setigi
Harga Tiket Masuk Wisata Setigi

Lokasi Wisata Setigi Desa Sekapuk
Lokasi Wisata Setigi Desa Sekapuk

Rute Wisata Setigi Desa Sekapuk
Rute Wisata Setigi Desa Sekapuk

Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik
Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik

Wisata Setigi Desa Sekapuk
Wisata Setigi Desa Sekapuk

Image @wisatasetigi

Nah itu tadi mengenai Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih. 

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya guys, pakailah masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel