Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit - Bantul merupakan salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Bantul sendiri terkenal dengan berbagai objek wisata dataran tinggi nya. Salah satu objek wisata yang sudah terkenal di berbagai daerah yaitu Hutan Pinus Mangunan. Namun pada artikel kali ini, Admin bukan membahas objek wisata tersebut. Melainkan membahas objek wisata malam yang baru-baru kemarin dibuka.

Ya, objek wisata ini bernama Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit. Sebenarnya tempat wisata songgo langit sendiri sudah lama dibuka, namun ada penambahan lokasi untuk wisata malamnya yang diberi nama Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata yang indah ini terletak di daerah Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tentu dengan mengandalkan pemandangan alam berupa hutan pinus serta batu-batuan yang dihiasi oleh lampu malam membuat tempat ini semakin romantis. Anda juga dapat melihat view keindahan malam Kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Nah untuk lebih jelasnya, berikut merupakan ulasan mengenai objek Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit.

Objek Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit
Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Objek wisata yang berada di dataran tinggi ini memang terlihat asri dan indah. Dengan suasana alam serta romantis nya lampu malam membuat siapa saja yang berkunjung ke objek wisata malam Seribu Batu Songgo Langit Bantul ini akan betah berlama-lama. Dengan memiliki berbagai spot foto unik dengan nuansa alam yang sangat asri serta tempat rekreasi dan juga aktivitas outdor menarik. Tak mau ketinggalan, Bagi pengunjung yang ingin bermalam di objek wisata ini juga bisa.

Tentunya wisatawan tidak perlu khawatir jika berkunjung ke Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit karena sudah disediakan berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup memadai. Memang terdapat berbagai spot foto menarik dan instagramble yang tak boleh terlewatkan, pengunjung dapat berburu spot foto sebanyak-banyaknya.

Tempat wisata yang tertata rapi, menarik dan cantik ini memiliki berbagai spot foto diantaranya ada jembatan kayu berukuran jumbo, gubuk kayu, rumah hobit, taman tumpah serta keindahan dari puncak songgo langit sendiri yang menyajikan keindahan panorama alam. Tak usah khawatir jika berburu foto dimalam hari, karena hasil fotonya pun akan terlihat bagus serta lampu" malam akan menghiasi dan mempercantik koleksi foto Anda.

Tak hanya berbagai spot foto asyik dan menarik saja yang bisa Anda coba. Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini juga menyajikan Glamping serasa hotel untuk menikmati keindahan malam di tempat ini. Pihak pengelola sendiri sudah menyediakan area camping atau glamour camping (glamping) berupa pengalaman seru bermalam di tengah hutan pinus dengan fasilitas seperti di hotel.

Menikmati suasana malam hari ditemani dengan nuansa alam yang tenang, suara khas hutan pinus serta udara sejuk dimalam hari tentu akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi ditemani oleh secangkir kopi atau teh hangat. Pengunjung tidak usah khawatir jika tidak membawa bekal makanan maupun minuman, pasalnya di sini sudah tersedia warung kuliner yang menjajakan aneka minuman serta makanan.

Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai fasilitas yang ada di objek wisata baru Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Bantul ini sudah dikatakan cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyajikan berbagai fasilitas yang tentunya sebagai sarana wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan betah berada di sini.

Nah untuk fasilitasnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Warung kuliner
  • Spor foto rumah hobbit
  • Spot foto jembatan kayu besar
  • Spot foto taman tumpah
  • Mushola
  • Toilet
  • Camping ground
  • Panggung alam
  • Aula
  • Outbound
  • Jeep wisata
  • Flying Fox
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Jika kalian ingin pergi ke sebuah tempat wisata tentunya lokasi merupakan hal yang harus di ketahui terlebih dahulu, Nah lokasi dari Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit ini terletak di daerah Bantul Yogyakarta yang tepatnya beralamat di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. 

Rute Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai rutenya sendiri sebenarnya cukup mudah, Wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berjarak kurang lebih sekitar 21 KM dari pusat Kota Yogyakarta dan memakan waktu tempuh sekitar 40 - 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua mapun kendaraan roda empat. Memang lokasinya berada di atas pegunungan bagian timur dari Kabupaten Bantul.

Dari pusat kota, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Imogiri Barat. Ikuti saja jalan tersebut dan belok ke arah kiri ke arah Jalan Bakulan Imogiri melewati area Alun-alun Imogiri. Anda tinggal mengikuti jalan tersebut yang mengarah ke mangunan sampai menemukan objek wisata Seribu Batu Songgo Langit. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (disini).

Harga Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung akan di cek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak saat berada di objek wisata. Pengunjung juga akan disuruh mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata.

Nah untuk HTM Seribu Batu Songgo Langit yaitu Rp 3.000 per orang. Untuk parkirnya sendiri dikenakan biaya Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk parkir bus. Harga tiket masuk tersebut tentunya dapat berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu.

Galeri Foto Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

HTM Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit
HTM Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit
Lokasi Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Malam Jogja
Wisata Malam Jogja

Rute Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit
Rute Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Image @idolapromotions

Nah itu tadi mengenai Tiket Masuk Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih. 

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya guys, pakailah masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel