Rute, Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Gunung Telomoyo Magelang 2023

Rute, Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Gunung Telomoyo Magelang - Kota Magelang memang merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kota Magelang sendiri terkenal dengan berbagai objek wisata indah serta menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yang saat ini baru viral di media sosial adalah Wisata Gunung Telomoyo atau Puncak Gunung Telomoyo.

Wisata Puncak Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah memang merupakan salah satu tempat wisata di dataran tinggi yang menawarkan keindahan alam. Lokasinya yang bisa dibilang strategis serta kondisi alam yang masih asri menjadikan objek wisata ini sangat diminati oleh berbagai wisatawan untuk menenangkan pikiran setelah melakukan kegiatan aktivitas sehari-hai.

Wisata Puncak Gunung Telomoyo yang sering juga disebut dengan istilah Puncak Telomoyo ini memang sekarang menjadi objek wisata yang baru viral di daerah Magelang maupun Jawa Tengah. Ketinggian dari Gunung Telomoyo Jawa Tengah sendiri sekitar 1.890 Mdpl, di sekeliling gunung banyak ditumbuhi tanaman hijau serta memiliki udara yang sejuk. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasi di bawah ini.

Wisata Puncak Telomoyo Magelang

Wisata Puncak Telomoyo Magelang

Wisata Gunung Telomoyo ini mendadak viral di media sosial karena banyak tersebar video keindahan pemandangan dari puncak gunung, memang keindahan pemandangan dari Gunung Telomoyo tidak ada duanya. Sejauh mata memandang terlihat sangat indah hamparan pepohonan hijau serta pegunungan yang berjejer seirama.

Puncak Telomoyo Jawa Tengah memang layak untuk dijadikan sebagai objek wisata yang tentunya wajib untuk Anda kunjungi di waktu luang. Tidak hanya keindahan alamnya saja yang membuat kita senang, namun juga dari masyarakatnya sendiri yang memang patut untuk diacungi jempol karena kebersihan dari tempat ini sangat terjaga.

Jalanan indah yang kanan kirinya terdapat pemandangan alam di atas Gunung Telomoyo memang merupakan spot utama yang dicari para wisatawan. Terdapat juga spot foto berupa landasan paralayang serta gardu pandang yang dapat digunakan untuk berburu foto bagi wisatawan. 

Tentunya dengan suasana sejuk khas pegunungan, menikmati kopi sambil melihat pemandangan memang menjadi sensasi tersendiri yang patut untuk Anda coba. Bagi Anda yang ingin menginap sambil menikmati keindahan alam di Puncak Gunung Telomoyo dapat bermalam di sini dengan mendirikan tenda karena pihak pengelola sudah menyediakan Camping Ground yang tentunya sudah sangat memadai.

Selama masa pandemi atau Cocid-19 ini, pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Terutama pakai masker dan jaga jarak.

Fasilitas Puncak Telomoyo Magelang

Mengenai fasilitas yang ada di Objek Wisata Puncak Gunung Telomoyo Jawa Tengah ini bisa dibilang kurang lengkap, karena memang merupakan tempat wisata yang sebenarnya baru dan lagi viral. Sebenarnya tempat ini merupakan jalanan biasa yang hanya dikelilingi oleh keindahan alam yang memukau. Fasilitas yang sudah ada diantaranya sebagai berikut:
  • Camping Ground
  • Tempat Parkir
  • Landasan Paralayang
  • Gardu Pandang
  • Warung
  • Dan ada lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh pengunjung agar betah berlama-lama berada di objek wisata yang saat ini sedang viral di kawasan Magelang Jawa Tengah.

Jam Buka Puncak Telomoyo Magelang

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata Puncak Telomoyo ini alangkah baiknya untuk datang lebih awal. Tentunya untuk mengantisipasi antrean masuk mengingat tempat wisata ini sedang ramai-ramainya. Banyak sekali postingan yang diunggah oleh para wisatawan di media sosial terkait keindahan dari Puncak Telomoyo. 

Untuk jam operasionalnya sendiri, Wisata Puncak Telomoyo Magelang mulai beroperasi mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya. Jam buka tersebut tentunya dapat berubah-ubah tergantung dengan kondisi yang ada tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Lokasi Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Mengenai lokasinya sendiri, Wisata Puncak Telomoyo ini berada di Magelang Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Karangbawang, Nogosaren, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah 56194. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Rute Puncak Gunung Telomoyo

Bila Anda masih bingung, rute menuju Puncak Gunung Telomoyo Magelang sebenarnya mudah dituju. Pertama Anda menuju ke Desa Pandean, alangkah baiknya untuk menggunakan kendaraan sepeda motor. Desa Pandean ini berada di Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah, letaknya searah dari Pasar Ngablak.

Sesampainya di Desa Pandean, ada petujuk arah untuk menuju ke lokasi Wisata Puncak Telomoyo Magelang ini. Dari petunjuk arah tersebut kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Jalan yang berkelok-kelok serta naik-turun akan menjadi sensasi tersendiri pagi para pengendara. 

Tentunya Anda harus menyiapkan stamina serta kondisi kendaraan yang prima sebelum berwisata ke Puncak Gunung Telomoyo Jawa Tengah ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Telomoyo

Tentunya untuk bisa masuk dan menikmati keindahan pemandangan yang ada. Pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Untuk tiket masuknya sendiri bisa dibilang cukup murah. Tiket Masuk Wisata Puncak Telomoyo Magelang atau HTM Puncak Gunung Telomoyo Magelang sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkirnya sendiri Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Galeri Foto Puncak Telomoyo Magelang

Wisata Puncak Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah
Wisata Puncak Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah

Lokasi Puncak Telomoyo Magelang
Lokasi Puncak Telomoyo Magelang

Puncak Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah
Puncak Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah

Tiket Masuk Puncak Telomoyo Magelang
Tiket Masuk Puncak Telomoyo Magelang

Jam Buka Puncak Telomoyo
Jam Buka Puncak Telomoyo

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Puncak Gunung Telomoyo Magelang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya guys, pakailah masker dan jaga jarak serta cuci tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel