Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur    - Trenggalek merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menyimpan berbagai tempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Tak hanya Pacitan saja yang terkenal dengan keindahan pantainya, Trenggalek juga memiliki pantai dengan pasir putih yang tak kalah indah. Salah satu objek wisata pantai di daerah Trenggalek ini yang tidak kalah indah adalah Pantai Pelang.

Pantai Pelang Trenggalek merupakan salah satu di antara sekian banyak pantai yang terdapat di daerah Trenggalek. Pantai yang berlokasi di daerah Wonocoyo, Kecamatan Panggul ini memiliki panorama alam yang indah dan lingkungan yang masih asri alami berpadu dengan udara yang sejuk. Selama perjalanan menuju ke Pantai Pelang, Anda akan disuguhi oleh pemandangan alam yang begitu indah dan tak kalah indah dari pemandangan pantainya.
Tiket Masuk Pantai Pelang Trenggalek
Tiket Masuk Pantai Pelang Trenggalek

Memang Pantai Pelang merupakan salah satu pantai favorit di daerah Trenggalek yang dikunjungi ketika hari libur maupun saat musim liburan tiba. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. Mengenai harga tiket masuk Pantai Pelang Trenggalek sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau, serta lokasinya mudah untuk dijangkau.

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai pelang, alangkah baiknya baca informasi berikut ini mengenai objek wisata yang ada di Pantai Pelang agar liburan Anda semakin berkesan dan tentunya menyenangkan.

Air Terjun Pantai Pelang

Memang tidak seperti pantai pada umumnya, Pantai Pelang ini memiliki spot air terjun yang berada kurang lebih sekitar 300 meter dari pesisir pantai. Air terjun ini kerap sekali didatangi pengunjung untuk sekedar melihatnya dan bermain air saat air laut surut atau pasang.

Jika Anda ingin menjumpai air terjun ini harus melewati jalan setapak yang ada di pesisir pantainya, tentu Anda akan mendapat pemandangan indah yang mampu memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Berenang di Pantai Pelang

Pantai Pelang juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berenang bagi para wisatawan yang mengunjunginya ketika keadaan ombak sedang tenang. Namun jika Anda datang ke pantai ini pada saat ombak yang besar, jangan sekali-kali berenang dan hentikan niat Anda untuk berenang terutama bagi anak kecil.

Walaupun air laut dalam keadaan tenang sekalipun, Anda bisa berenang di sekitaran tepi pantai dengan menjaga keselamatan pribadi Anda dan juga kerabat.

Sunset di Pantai Pelang

Anda yang beruntung datang di sore hari degan keadaan yang cerah, maka akan disuguhi oleh keindahan panorama alam berupa sunset. Karena memang Pantai Pelang ini merupakan salah satu pantai terfavorit untuk menikmati sunset di daerah Jawa Timur terutama di Trenggalek.

Saat sunset tiba, jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut dengan memotret matahari yang beranjak oergi dan petang mulai tiba menggunakan kamera atau smathpone Anda. Tentu suasana ini akan menjadi moment indah yang tidak akan terlupakan.

Hutan Pinus Pantai Pelang

Setelah Anda akan sampai di pantai pelang di sisi kanan dan kiri jalan yang Anda lalui akan disuguhi oleh pemandangan pohon pinus yang terlihat sangat indah. Anda dapat berhenti sejenak untuk menikmati suasana yang alami serta udara yang sejuk sembari berfoto selfie. Hutan ini tumbuh berjajar di sepanjang jalan masuk menuju ke Pantai Pelang.

Fasilitas Pantai Pelang Trenggalek

Fasilitas yang ada di Pantai Pelang sendiri bisa dibilang cukup lengkap dan cukup memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat parkir yang luas
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • Tempat Sampah
  • Papan Informasi
  • Tempat Bermain Anak
  • Spot Foto
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para pengunjung agar betah berlama-lama berada di pantai. Serta mampu menarik perhatian bagi para wisatawan lainnya yang ingin berkunjung ke Pantai Pelang ini.

Lokasi Pantai Pelang Trenggalek

Mengenai lokasi Pantai Pelang sendiri berada di Kota Trenggalek, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Hutan, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364. Untu lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Memang pantai pelang ini cukup jauh jaraknya dengan pusat kota Trenggalek dengan memakan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Sedangkan untuk Jam Buka Pantai Trenggalek sendiri buka selama 24 jam pada setiap harinya, sehingga Anda yang suka camping bisa mendirikan tenda bermalam di pantai ini sembari menikmati suasana keindahan pantai di waktu malam hari.

Rute Pantai Pelang Trenggalek

Anda dapat menuju ke Pantai Pelang dengan melewati Jalan Raya Jarakan - Karangan kurang lebih sejauh 5 kilometer lalu arahkan kendaraan Anda ke kiri. Anda tetap ikuti jalan tersebut hingga sekitar 12 kilometer perjalanan. Anda akan melewati Jalan Dpngko - Karangan, jalan ini terdapat beberapa kelokan dan tanjakan maupun turunan yang memang sedikit curam.

Terus lanjutkan perjalanan Anda sekitar 8 kilometer nantinya Anda belok ke arah kiri menuku ke Jalan Panglima Sudirman yang masih berada di daerah Dongko. Lurus terus hingga Anda bertemu dengan kantor pos lalu belok ke arah kanan dan memasuki jalan Raya Dongko - Kampak.

Kurang lebih sekitar 12 kilometer Anda belok ke arah kiri menuju ke Jalan Diponegoro dan setelah bertemu dengan pertigaan belokkan kendaraan Anda ke arah kanan. Anda mulai masuk ke Jalan MT. Haryono, ikuti saja jalan tersebut lalu belok ke arah kiri. Ikuti saja jalan tersebut karena jalan ini merupakan jalan Pantai Pelang, kurang lebih sekitar 3 kilometer Anda akan sampai di lokasi pantainya.



Harga Tiket Masuk Pantai Pelang

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada di pantai ini, wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu yang memang terbilang cukup murah. Harga tiket masuk Pantai Pelang Trenggalek adalah Rp 8.000 saat Weekday (Senin - Jum'at) dan Rp 10.000 saat Weekend ( Sabtu, Minggu dan Musim Libur).

Gleri Foto Pantai Pelang Trenggalek

Penginapan di Pantai Pelang Trenggalek
Penginapan di Pantai Pelang Trenggalek

Mitos Pantai Pelang
Mitos Pantai Pelang

Pantai Pelang
Pantai Pelang

Air Terjun Pantai Pelang Kabupaten Trenggalek Jawa Timur
Air Terjun Pantai Pelang Kabupaten Trenggalek Jawa Timur

Pantai Konang Trenggalek
Pantai Konang Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Pantai Pasir Putih Trenggalek

Wisata Trenggalek
Wisata Trenggalek

Gambar Pantai Pelang
Gambar Pantai Pelang

Fasilitas Pantai Pelang
Fasilitas Pantai Pelang

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur . Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel