Rute dan Harga Tiket Puncak Mustika Manik Bogor Terbaru

Rute dan Harga Tiket Puncak Mustika Manik Bogor - Kota Bogor merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki berbagai tempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Memang bogor sendiri terkenal dengan tempat wisatanya yang berada di daerah pegunungan, salah satunya adalah Puncak Mustika Manik Bogor.

Puncak Mustika Manik Bogor merupakan salah satu tempat wisata alam yang bersebelahan dengan Gunung Salah Endah Bogor. Suasananya yang masih alami dan sejuk serta pemandangan alam yang indah membuat tempat ini diburu oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah, baik itu dari Bogor sendiri dan juga dari luar kota.

Memang Kota Bogor menjadi tujuan wisata bagi kebanyakan warga Jakarta karena suasananya yang masih sejuk dan alami cocok untuk menenangkan pikiran. Puncak Mustika Manik ini bahkan sekarang sudah menjadi tempat wisata yang populer di dunia. Banyak pengunjung dari pengguna media sosial khususnya Instagram yang mengunggah foto-foto mereka saat berkunjung ke Puncak Manik Bogor ini.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, Puncak Mustika Manik Bogor juga menyuguhkan tempat-tempat unik spot foto yang menarik yang tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto Anda. Mengenai harga tiket masuknya bisa dibilang cukup murah serta jalan menuju Puncak Manik Bogor mudah untuk dilalui.

Objek Wisata Puncak Mustika Manik Bogor

Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik
Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik
Berbagai spot foto unik serta keren tersedia di tempat wisata yang satu ini salah satunya ada rumah gantung yang lengkap dengan kursi dan juga meja, rumah pohon dengan adanya camping tent yang berada di bagian atasnya dan juga jembatan pohon yang dihiasi oleh akar yang bentuknya menyerupai tanda love.

Memang ketiga spot foto keren tersebut menjadi spot foto yang paling disukai dan paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Sembari berfoto selfie juga sekaligus menguji adrenalin Anda karena posisi dari ketiga spot foto ini berada cukup tinggi dan letaknya tepat di tepi jurang. Tentu akan memiliki sensasi tersendiri.

Untuk keamanannya sudah pasti, karena dari pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan keamanan untuk para pengunjung yang wajib digunakan ketika berada di spot-spot foto tersebut. Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat wisata alam jangan lupa untuk berkunjung ke Puncak Mustika Manik Gunung Sari dengan suasana yang sejuk khas Kota Bogor.

Fasilitas Puncak Mustika Manik Bogor

Mengenai fasilitas yang ada di tempat wisata ini bisa dibilang cukup lengkap, karena memang merupakan salah satu tempat wisata favorit di daerah Bogor. Fasilitas yang ada ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Tempat Duduk
  • Gazebo
  • Papan Informasi
  • Spot Foto
  • Wahana Permainan
  • Warung Makan
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para pengunjung agar betah berlama-lama berada di tempat wisata ini.

Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor

Untuk lokasinya sendiri Puncak Mustika Manik ini berada di daerah Bogor, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Mapsberikut ini (GoogleMaps). Dan untuk Jam Buka Pucak Mustika Manik Bogor mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Rute Puncak Mustika Manik Bogor

Mengenai rute ke Puncak Mustika Manik Bogor Jawa Barat ini Anda dapat langsung menuju ke kawasan Gunung Salak Endah. Sesampainya Anda di pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak lanjutkan saja perjalanan Anda sampai menemukan petunjuk jalan yang mengarahkan ke Puncak Mustika Manik.

Dari situ ambil ke arah kanan kurang lebih sejauh 200 meter dan Anda sudah sampai di kawasan wisata Puncak Mustika Manik Bogor.

Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan alam yang ada, wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Puncak Mustika Manik Bogor adalah Rp 15.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor dikenakan tarif Rp 15.000 dan mobil Rp 30.000 (Harga tersebut sudah termasuk harga masuk kawasan Gunung Salak Enda Bogor).

Galeri Foto Puncak Mustika Manik

Harga Tiket Puncak Mustika Manik
Harga Tiket Puncak Mustika Manik

Lokasi Puncak Mustika Manik
Lokasi Puncak Mustika Manik

Rute ke Puncak Mustika Manik
Rute ke Puncak Mustika Manik

Alamat Puncak Mustika Manik
Alamat Puncak Mustika Manik

Harga Masuk Puncak Mustika Manik
Harga Masuk Puncak Mustika Manik

Nah itu tadi mengenai Rute dan Harga Tiket Puncak Mustika Manik Bogor Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel