Viral! Objek Wisata Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat

Objek Wisata Jalan di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat
Objek Wisata Jalan di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat

Objek Wisata Berupa Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat - Bukit Tinggi merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang memiliki berbagai tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Akhir-akhir ini di Bukit Tinggi tepatnya di daerah Ngarai Sianok viral di media sosial karena terdapat sebuah jalan setapak di tengah-tengah sawah, meskioun sebenarnya jalan ini dibuat bukan untuk dijadikan sebagai objek wisata.

Namun karena keindahan pemadangan alam di sekitar tempat ini yang sangat menawan dan mampu memanjakan mata, tak heran banyak sekali orang yang berbondong-bondng datang ke Ngarai Siank untuk melihat jalan yang berada di tengah-tengah sawah. Jalan ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Banyak sekali kalangan muda-mudi yang berdatangan untuk berburu foto karena lokasinya yang sangat indah.

Di jalur setapak ini Anda akan disuguhkan oleh pemandangan sawah yang membentang luas seta pegunungan yang mengelilinginya. Tentu suasananya akan terasa sangat asri dan alami, udaranyapun terasa sangat sejuk sekali. Pasti Anda bakalan betah berlama-lama berada di tempat jalan setapak yang mendadak menjadi sebuah objek wisata di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat ini.

Objek Wisata Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi 

Wisata Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi
Wisata Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi

Sebenarnya jalan setapak yang berada di tengah sawah ini merupakan jalan yang sengaja dibuat untuk akses menuju ke rumah gadang. Dari segi bentuknya, rumah gadang ini akan dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Memang jalanan ini sudah dibuat 1 tahun yang lalu, namun baru viral sekarang. 

Jalan setapak ini terbuat daari beton yang berada di tengah-tengah sawah persis. Karena banyaknya orang yang meng-upload fotonya ke media sosial terutama instagram setelah berfoto selfie di tempat ini akhir viral, memang saya akui tempat ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan tentu mampu memanjakan mata bagi siapasaja yang melihatnya. 

Jalur setapak ini tidak hanya lurus saja, namun berkelok kelok. Selain itu, jalan setapak ini pernah dipakai untuk video pendek promosi acara wisata Bukittinggi. Tentu bagi Anda yang suka berswafoto dan ingin menghilangkan penat karena kesibukan aktivitas sehari-hari bisa mencoba mengunjungi jalan setapak Ngarai Sianok Bukit Tinggi ini.

Bagi Anda yang merasa haus tidak usah khawatir karena di dekat jalan setapak yang mendadak menjadi sebuah objek wisata baru ini terdapat warung tidak permanen yang terbuat dari bambu berada di bawah pohon. Selain itu Anda juga bisa duduk sambil menikmati suasana yang ada di kursi dan meja yang telah tersedia di dekat warung tersebut.

Lokasi Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi 

Jalur jalan di tengah sawah ini menarik, karena jalur jalan yang berbelok-belok, sedikit menurun, dan jalur jalan hilang di tengah sawah. Selain latar belakang sawah, di bagian belakang sawah terdapat dinding bukit yang terjal. Mengenai lokasi dari Jalan Setapak ini berada di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Harga Tiket Masuk Jalan Setapak Bukit Tinggi

Menegnai harga tiket masuk di objek wisata dadakan berupa jalan setapak yang berada di tengah-tengah sawah di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat ini geratis karena jalan tersebut bukan merupakan sebuah tempat wisata, hanya saja lokasinya yang unik serta pemandangannya yang indah tempat ini ramai dikunjungi.

Nah itu tadi mengenai Viral! Objek Wisata Jalan Setapak di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumatera Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel