Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat - Kota Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang menyimpan berbagai tempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Akhir-akhir ini Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang lagi ramai karena adanya tempat wisata berupa curug yang belakangan ini tengah viral, curug ini banyak sekali diperbincangkan oleh para traveler di media sosial terutama instagram. Tempat wisata curug ini bernama Curug Panetean.

Curug Panetean Tasikmalaya merupakan curug yang memiliki pemandangan indah berupa bebatuan keren serta memiliki air yang sangat jernih. Curug Panetean ini juga sering disebut Curug Leuwi oleh masyarakat sekitar, karena leuwi sendiri memiliki artian dalam bahasa sunda adalah cekungan dasar air, di curug ini selain memiliki air yang jernih juga airnya yang menenangkan cocok untuk dijadikan sebagai tempat berenang.

Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat memang cocok dijadikan sebagai tempat liburan Anda bersama keluarga maupun sahabat, di tempat wisata ini Anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah berupa pepohonan serta bebatuan dan juga air curug yang sangat jernih sekali. Tentu bagi siapa saja yang melihatnya akan terpesona. Selain itu, curug ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran Anda karena lokasinya yang masih alami.

Bagi Anda yang suka berfoto selfie, curug panetean ini memiliki pemandangan alam yang sangat instagramble dengan air jernih yang dikelilingi oleh pepohonan hijau serta beberapa air terjun, tentu pemandangan indah ini dapat Anda gunakan sebagai background foto Anda. Hail fotonya pun pasti akan sangat bagus dan tentunya instagramble. Mengenai harga tiket masuk curug panetean sendiri bisa dibilang cukup murah dan lokasinya mudah untuk dijangkau.

Objek Wisata Curug Panetean

Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat
Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat

Jika Anda mengunjungi Curug Panetean ini akan dimanjakan dengan pemandangan mempesona dari berbagai air terjun yang memiliki air yang jernih, air terjun ini tentu sanagat menarik perhatian dan instagenic. Kondisi tempat wisata yang masih asri dan alami dengan terdapatnya pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya membuat suasana dan udara di Curug Panetean terasa sejuk dan membuat objek wisata ini semakin berwarna.

Cekungan di curug ini membentuk seperti kolam yang melingkar, tak jarang banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan cekungan ini untuk berenang sambil bermain air. Cekungan ini memiliki kedalaman yang bermacam-macam. Suara gemercik air yang berada di curug ditambah lagi dengan adanya pemandangan alam yang indah tentu akan membuat betah bagi para pengunjung.

Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya

Mengenai lokasi dari Curug Panetean ini berada di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Pangliaran, Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Provnsi Jawa Barat 46194. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Jam Buka Curug Panetean

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Curug Panetean ialah pada saat pagi hari dan juga sore hari, selain suasananya yang tidak panas, air yang berada di curug ini akan lebih terasa sejuk dibandingkan jika di siang hari. Untuk jam buka curug panetean sendiri mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB pada setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Curug Panetean

Mengenai tarif masuk ke curug panetean ini sendiri masih gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun, karena tempat wisata ini masih di billang baru. Mungkin kedepannya curug ini akan dikenakan tiket masuk setelah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Galeri Foto Curug Panetean

Gambar Curug Panetean
Gambar Curug Panetean

Fasilitas Curug Panetean
Fasilitas Curug Panetean

Lokasi Curug Panetean
Lokasi Curug Panetean

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi
Harga Tiket Masuk Curug Leuwi

Harga Tiket Masuk Curug Panetean
Harga Tiket Masuk Curug Panetean

Curug Panetean Tasikmalaya
Curug Panetean Tasikmalaya

Curug Leuwi Tasikmalaya
Curug Leuwi Tasikmalaya

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Curug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel