Destinasi Wisata Baru Wisata Gunung Batur Banyumas - Tiket Masuk dan Lokasi

Destinasi Wisata Baru Wisata Gunung Batur Banyumas - Kota Banyumas merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagaitempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata tersebut yang belum lama dibuka dan mampu menarik banyak wisatawan adalah Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas.

Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas merupakan objek wisata alam baru yang berada di Banyumas Jawa Tengah. Dengan menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang sangat indah serta masih asri dan alami. Gunung Batur ini memiliki konsep yang bisa dikatakan kekinian, dengan menghadirkan berbagai spot foto Instagramble, Camping Area, Wisata Kuliner tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Wisata Gunung Batur Banyumas
Wisata Gunung Batur Banyumas

Memang secara resmi Wisata Gunung Batur Lumbir belum dibuka, dan akan dilaksanakan Grand Opening pada tanggal 29 Desember 2019 nanti. Objek wisata alam yang lokasinya berada di atas gunung ini tentu memiliki suasana sejuk serta udara segar khas pegunungan yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama. Hamparan perbukitan serta pepohonan terlihat menghiasi sekitar tempat wisata ini.

Tentu tempat Wisata Gunung Batur Banyumas ini rekomended untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga, rekan kerja maupun pasangan tersayang. Dengan pemandangan indah yang masih alami serta suasana udara yang sejuk akan menghilangkan kepenatan Anda dari aktivitas kesibukan sehari-hari. Untuk tiket masuknya sendiri bisa dibilang cukup murah serta lokasinya mudah untuk dijangkau.

Objek Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi, Objek Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas sudah memfasilitasi bagi Anda yang ingin bermalam di tempat wisata ini karena sudah tersedia Camp Area. Jadi Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam menikmati suasana dan keindahan yang ada di kawasan wisata alam ini. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa gemerlap ribuan lampu kota yang tentunya siap menemani malam Anda.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat berfoto selfie di kawasan wisata ini karena sudah tersedia berbagai macam spot foto yang instagramble. Bagi Anda yang suka berfoto tentu merupakan hal yang sangat mengasyikkan. Dapat diprediksi kebanyakan wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini merupakan kalangan remaja yang memang sangat suka dengan objek wisata seperti Gunung Batur Lumbir Banyumas ini.

Fasilitas Wisata Gunung Batur Banyumas

Mengenai fasilitas yang ada di tempat Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas Jawa Tengah ini bisa dibilang cukup lengkap, karena memang merupakan salah satu tempat wisata baru yang sekarang menjadi tempat wisata favorit di daerah Banyumas. Fasilitas yang ada ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat Parkir
  • Tempat Ibadah (Mushola)
  • Tempat Duduk
  • Warung Makan
  • Penyewaan Alat Camping
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Camp Area
  • Wisata Kuliner
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para pengunjung agar betah berlama-lama berada di tempat wisata ini.

Lokasi Wisata Gunung Batur Banyumas

Untuk lokasinya sendiri, Wisata Gunung Batur Lumbir ini berada di daerah Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Desai Cirahab, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah 53177 Indonesia. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Untuk akses menuju tempat wisata Gunung Batur Lumbir ini memang sangat mudah dan bersahabat serta jalan yang dilewatinya lumayan mulus. Anda dapat menuju ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Tentunya Anda harus ekstra hati-hati karena jalanannya naik turun serta berkelok-kelok. Dari pusat Kota Banyumas kurang lebih berjarak sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Batur Lumbir

Tentu untuk bisa masuk dan menikmati panorama keindahan alam yang ada, wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Memang untuk tiket masuk Gunung Batur Lumbir ini belum diberi tahu pastinya berapa, namun pihak pengelola mengatakan HTM Wisata Gunung Batur Lumbir sangat bersahabat. Harga tiket masuk ini akan diumumkan saat Grand Opening pada tanggal 29 Desember 2019 nanti.

Namun bagi Anda yang ingin bermalam di tempat wisata ini dengan menyewa Tenda serta Matras akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000. Untuk memperlancar jalannya Grand Opening, Wisata Gunung Batur Lumbir akan ditutup sementara para tanggal 25-28 Desember 2019 dan akan dibuka pada saat Grand Opening Tanggal 29 Desember 2019.

Galeri Foto Wisata Gunung Batur Lumbir

Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas
Wisata Gunung Batur Lumbir Banyumas

Wisata Gunung Batur Lumbir
Wisata Gunung Batur Lumbir

Tiket Masuk Wisata Gunung Batur Lumbir
Tiket Masuk Wisata Gunung Batur Lumbir

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Batur Banyumas
Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Batur Banyumas

Lokasi Wisata Gunung Batur Lumbir
Lokasi Wisata Gunung Batur Lumbir
Nah itu tadi mengenai Destinasi Wisata Baru Wisata Gunung Batur Banyumas - Tiket Masuk dan Lokasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel