Wisata Kuliner Surabaya Terbaru yang Wajib Untuk Anda Coba

Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Untuk Anda Coba - Surabaya yang terkenal sebagai pusat daerah perbelanjaan serta kota terbesar kedua di Indonesia ini memang menyimpan banyak sekali gudang wisata kuliner. Ada banyak sekali menu makanan unik yang tentu sayang untuk Anda lewatkan. Nah berikut ini Admin akan merangkum beberapa makanan kuliner surabaya yang wajib untuk Anda coba.

Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk
Nasi Goreng Jancuk

Dari namanya sendiri pasti akan mengingatkan orang-orang surabaya. Nasih Goreng Jancuk ini merupakan destinasi wisata kuliner khas surabaya yang tentu wajib untuk Anda coba ketika berada di kota ini. Memang nasi goreng sendiri dapat Anda coba dimana saja tanpa harus di surabaya. Namun nasi goreng ini berbeda dengan nasi goreng lainnya dan hanya ada di Kota Surabaya.

Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen
Sate Klopo Ondomohen

Klopo sendiri merupakan bahasa jawa yang artinya Kelapa. Nah sate ini merupakan ciri khas sate surabaya dimana di atas satenya dilumuri oleh kelapa yang sudah disangrai. Sateini merupakan sate dengan daging bermacam macam ada daging ayam, sapi, udang, usus, dan juga sate tulang sumsum yang dibakar dan disajikan dengan bumbu sate pada umumnya.

Hanya saja nanti sate tersebut dilumuri sangrai kelapa yang memiliki ciri khas tersendiri. Harganyapun 1 porsinya cukup murah yakni sekitar Rp 20.000 saja. Anda dapat jika ingin mencobanya tinggal menuju ke Jalan Walikota Mustajib no. 36 Surabaya.

Es Krim Zangrandi

Es Krim Zangrandi
Es Krim Zangrandi

Tingginya suhu udara di surabaya yang menyengat tentu dapat mengurangi sedikit suasana hati karena gerah akan cuaca. Jika Anda sedang berada di surabaya tentu wajib mencoba es krim ini yang bernama Zangrandi. Es krim ini sudah cukup legendaris dan banyak diminatu oleh para pecinta kuliner. 

Es Krim ini sudah ada sejak tahun 1930 sampai saat ini. Hanya dengan Rp 24.000 Anda sudah bisa menikmati es krim dengan rasa super lezat ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Yos Sudarso no 15. Memang sampai sekarnag ini cita rasanya masih sama dan bahkan bangunannya pun juga masih sama, masih tempo dulu.

Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy
Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy sendiri merupakan makanan nasi yang dilengkapi dengan sambal. Menu yang disediakannya beraneka rama. Salah satu menu yang paling disukai para pecinta kuliner adalah nasi udang empal yang disajikan dengan udang yang dibalur dengan tepung goreng renyah. Ditambah lagi dengan rasa sambalnya yang sangat enak menggiurkan.


Lontong Balap Garuda

Lontong Balap Garuda
Lontong Balap Garuda

Lontong Balap sendiri merupakan makanan khas surabaya yang terdiri dari lontong, toge, tahu goreng, kecap, lenthi, bawang goreng, sambal dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan lezatnya sate kerang dan segelas es kelapa yang membuat semakin nikmat.

Jika Anda ingin mencobanya tinggal datang saja ke Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang lokasinya berada di depan bioskop garuda. Tepatnya berada di Jalan Kranggan no 60, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur.

Rawon Setan Mbak Endang

Rawon Setan Mbak Endang
Rawon Setan Mbak Endang

Rawon Setan Mabak Endang yang berada di Jalan Embong Malang, Surabaya ini merupakan rawon pertama yang ada di Indonesia. Rawon ini sendiri dinamakan demikian karena kata setan berawal dari dulunya pada saat buka pukul 22.00 WIB identik dengan munculnya setan pada malam hari. Sehingga rawon ini diberi nama rawon setan yang kini telah buka sampai pagi.



Itulah ulasan mengenai Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Untuk Anda Coba. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel