Tiket Masuk dan Lokasi Curug Aseupan Parongpong Terbaru

Tiket Masuk dan Lokasi Curug Aseupan Parongpong - Bandung memang terkenal dengan berbagai tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata di bandung yang mampu menarik perhatian para pengunjung yaitu terdapatnya berbagai curug cantik yang masih alami. Selain Curug Malela dan Curug  Cimahi yang sudah terkenal duluan, kini bandung memiliki curug baru yang sekarnag ini lagi hits dan banyak di perbincangkan di media sosial yaitu adalah Curug Aseupan. Curug ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba.
Curug Aseupan
Curug Aseupan

Curug Aseupan Bandung ini memang lokasinya berada di satu kompleks atau satu area dengan Curug Tilu Leuwi Opat. Curug ini sendiri merupakan curug utama yang sering dituju di area curug tilu leuwi opat. Memang curug aseupan memiliki keindahan yang sangat cantik dan mampu menghipnotis para pengunjung. Curug yang berada di Bandung Barat ini memang dekat dengan Curug Cimahi yang hanya berjarak sekitar 9 KM saja.

Selain memiliki keindahan yang sangat mempesona, Curug Aseupan ini juga memiliki area camping ground yang bisa dikatakan cukup luas. Jadi jika Anda ingin berlama-lama menikmati keindahan curug ini bisa menginap dengan mendirikan tenda di tempat wisata ini. Memang banyak para fotografer yang mendatangi curug bandung satu ini hanya untuk berburu spot foto keren dan Instagrambel. 

Objek Wisata Curug Aseupan 

Curug Aseupan memang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga pada saat akhir pekan maupun musim liburan tiba, hanya saja jika pada saat musim liburan curug ini akan dipadati para wisatawan. Curug cantik ini memang berada di kawasan Curug Tilu Leuwi Opat yang memang menjadi salah satu tempat wisata bagi para pecinta aktivitas air.

Curug yang berada di kawasan wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti kegiatan outbond. Jika Anda mengunjungi tempat wisata bandung ini jangan lupa untuk mencoba mengikuti kegiatan outbond yang tentunya seru. Memang berbeda dengan curg pada umumnya, waktu berkunjung yang pas ke Curug Aseupan adalah apda waktu musim hujan.

Karena jika Anda berkunjung ke sini pada musim kemarau, debit air yang ada di curug ini akan sedikit sekali. Namun anda harus ekstra hati-hati ketika berkunjung pada saat musim hujan, selain anda akan kehujanan tentu tempat ini akan sangat licin. Memang curug ini menjadi primadona dari wisata kawasan Curug Tilu Leuwi Opat karena memiliki pemandnagan yang sangat menakjubkan.

Air terjun yang mengalir deras diantara bebatuan besar dan juga tanaman hijau disekitarnya membuat Curug Aseupan tak pernah sepi pengunjung, banyak sekali pengunjung yang rela datang jauh jauh hanya ingin beburu foto di curug ini. Anda juga dapat menikmati keindahan tempat wisata curug aseupan dengan berjalan kakli di sekitar curug karena memang airnya dangkal. Tentu akan sangat mengasyikkan sekali ya?

Memang terdapat satu icon dari curug ini yang selalu digemari para pengunjung untuk berfoto selfie. Icon tersebut adalah sebuah jembatan kayu yang menghubungkan ke air terjun aseupan. Biasanya pengunjung memanfaatkan untuk berswafoto di atas jembatan dengan latar belakang curug yang tentu akan sangat terlihat keren dan Instagramble.


Lokasi Curug Aseupan Bandung

Mengenai lokasi dari tempat wisata Curug Aseupan ini berada di Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Rute Curug Aseupan Parongpong

Rute untuk menuju ke Curug Aseupan ini memang sebenarnya sangat mudah. Dari pusat kota Bandung arahkan kendaraan Anda menuju ke arah Lembang, Anda bisa melewati Setiabudi atau bisa melewati Dago Atas. Sebelum Anda sampai di Tahu Susu Lembang, belok ke arah kiri menuju ke Parongpong. Kami sarankan agar Anda menggunakan kendaraan sepeda motor untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Apalagi jika pada saat musim liburan.

Dari Parongpong sendiri sebenarnya ada dua rute yang bisa Anda lewati. Rute yang pertama yaitu melalui Villa Istana Bunga lalu jalan terus ke belakang nantinya di sebelah kiri jalan terdapat sebuah jalan kecil yang melewati ladang pertanian dan langsung sampai di pintu masuk Curug Tilu Leuwi Opat. Karena memang curug Aseupan lokasinya berada di kawasan tempat wisata curug tersebut.

Rute yang kedua yaitu tidak usah belok ke arah Villa Istana Bunga. Anda cukup melwati Gereja Advent hingga bertemu pintu masuk Curug Tilu Leuwi Opat. Pilihlan jalur sesuai lokasi Anda dan sesuai hati anda. Jangan lupa untuk cek kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Harga Tiket Masuk Curug Aseupan

Mengani tiket masuk area wisata Curug Tilu Leuwi Opat bisa dibilang cukup murah. Anda hanay dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Memang sebenarnya di kawasan ini juga terdapat beberapa curug lainnya diantaranya ada Curug Tilu, Curug Citulung, dan juga Curug Cilaki. Untuk bisa naik ke Curug Aseupan, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang lagi. Curug ini sendiri sudah dibuka kurang lebih selama 2 tahun teralhir. Jadi memang bisa dikatakan masih baru.

Galeri Foto Curug Aseupan

Curug Aseupan Parangpong
Curug Aseupan Parangpong

Curug Aseupan Bandung Barat
Curug Aseupan Bandung Barat

Curug Aseupan Bandung
Curug Aseupan Bandung

Lokasi Curug Aseupan
Lokasi Curug Aseupan

Tiket Masuk Curug Aseupan
Tiket Masuk Curug Aseupan

Rute Curug Aseupan
Rute Curug Aseupan

Itulah ulasan mengenai Tiket Masuk dan Lokasi Curug Aseupan Parongpong Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel