Tiket Masuk dan Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit Terbaru

Tiket Masuk dan Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit - Jogja memang terkenal dengan banyaknya wisata yang indah serta menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata tersebut yang baru-baru ini hits di media sosial terutama Instagram adalah tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata ini berada di Dlingo Kabupaten Bantul. Memang setelah tempat wisata ini muncul ada lagi tempat wisata lainnya yang saat ini juga lagi menjadi bahan perbincangan, tempat wisata tersebut diantaranya Watu Goyang, Hutan Pinus Asri, Jurang Tembelan serta Puncak Sosok Bawuran.
Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit
Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Lokasinya yang berada di atas pegunungan hutan pinus memang sangat menjajikan sekali untuk dijadikan sebagai tempat wisata, ditambah lagi dengan suasananya yang masih alami serta memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Berbeda dengan hutan pinus lainnya, di Puncak Songgo Langit ini memiliki konsep yang sangat unik, dimana terdapat beberapa spot menarik yang tentu bisa anda jaikan sebagai spot foto. Jika hutan pinus laninnya menghadirkan spot gardu pandang, di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini menyediakan spot rumah hobbit.

Memang sebenarnya tempat wisata ini sudah cukup lama berdiri dan dikembangkan sejak populernya Hutan Pinus Pengger, namun tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini mulai dikenal karena keberadaan dari spot Rumah Hobbit serta Rumah Kurcaci yang sangat menarik dan keren untuk dijadikan sebagai spot foto. Mengenai harga tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit ini bisa dibilang murah karena memang emrupakan salah satu tempat wisata murah di Jogja.

Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Nama Seribu Batu Songgo Langit sendiri memiliki sebuah makna. Sebelum menjadi sebuah tempat wisata, di lokasi ini terdapat ratusan bahkan ribuan batu dan pastinya juga terdapat hutan pinus. Songgo langit memiliki arti yaitu penyangga langit, hal ini dikarenakan di Seribu Baru Songgo Langit terdapat bukit yang seakan akan seperi tiang penyangga dari langit. Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat wisata di kawasan Dlingo Bantul yang menawarkan berbagai macam objek wisata, namun kebanyakan yang berada di tempat ini adalah spot foto. 

Spot foto di Puncak Spnggo Langit hampir semuanya anti mainstream. Anda akan menemui beberapa spot foto unik di dalam empat bagian tempat wisata ini. Memasuki pintu masuk Seribu Batu Songgo Langit anda diharuskan untuk menuruni tangga yang terbuat dari kayu untuk mencapai ke spot pertama. Spot yang pertama ini menawarkan rumah dongeng seribu kayu. Spot ini berbentuk rumah kecil-kecil yang menyerupai rumah kurcaci seperti yang ada di dalam dongeng. 

Terdapat tujuh buah rumah kurcaci yang ditata secara rapi dan berbentul kerucut sehingga akan menciptakan angle foto yang bagus. Setelah puas berswafoto di rumah seribu kayu, anda dapat duduk santai di panggung yang terbuat dari kayu pohon pinus sendiri. Selain bisa duduk santai, anda juga dapat berfoto dan menikmati udara sejuk khas dari hutan pinus. Setelah Anda beristirahat sejenak, anda dapat melanjutkan ke spot berikutnya berupa rumah Hobbit. Spot ini merupakan spot favorit para pengunjung Seribu Batu Songgo Langit. 

Rumah Hobbit disini hanya berjumlah satu buah saja, namun memiliki bentuk yang unik serta menarik sehingga sangat pengunjung tertarik untuk berfoto disana. Bersiaplah menghadapi antrian yang memang cukup banyak jika anda ingin berfoto di rumah Hobbit yang sangat hits dan favorit ini. Setelah puas berfoto di rumah Hobbit, anda tentu dapat melanjutkan ke spot selanjutnya.

Spot selanjutnya yaitu spot puncak dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, yaitu merupakan Bukit Songgo Langit itu sendiri. Berjarak sekitar 800 meter atau hampir 1 kilometer dari spot rumah Hobbit, anda diharapkan menyiapkan stamina untuk melewati track menuju Songgo Langit. Dalam perjalanan menuju Bukit Songgo Langit ini, anda akan menikmati hamparan ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi ke atas. 

Di beberapa titik dalam perjalanan juga telah disiapkan papan petunjuk jalan untuk menuju Bukit Songgo Langit dan beberapa tempat untuk beristirahat. Saat Anda menuju Bukit Songgo Langit, diharapkan anda membawa air mineral atau makanan ringan untuk mengisi stamina dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan demi kenyamanan dan kebersihan Seribu Batu Songgo Langit.

Sesampainya di puncak Songgo Langit anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Anda akan merasa berada di atas awan. Pemandangan yang terlihat dari atas Songgo Langit ini merupakan hamparan sawah yang luas dan beberapa pemukiman warga. Di atas Songgo Langit ini juga terdapat beberapa spot foto cantik dan menarik. Selain menikmati udara sejuk di atas bukit yang tinggi, anda juga dapat berfoto di spot foto yang telah disediakan tersebut. 

Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai fasilitas yang ada di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat duduk
  • Tempat parkir kendaraan
  • Papan informasi
  • Warung Makan
Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini agar dapat berlama-lama berada di sini.

Waktu Terbaik Ke Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai waktu terbaik dalam berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini adalah saat pagi hari ataupun sore hari. Pada kedua waktu ini anda tidak akan menemui terik matahari yang begitu panas. Pada saat pagi hari anda akan mendapatkan moment indah berupa munculnya matahari ke atas secara perlahan, serta pada sore hari Anda akan mendapatkan momet indah berupa tenggelamnnya matahari atau sunset.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai alamat Seribu Batu Songgo Langit berada di daerah Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (Google Maps).

Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit

Untuk jam buka Seribu Batu Songgo Langit ini mulai pukul 6 pagi sampai pukul 6 sore hari. Mengenai jam buka biasanya bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, Jika berubah kami akan segera ubah jam buka tersebut. Biasanya jika berubah tidak berbeda jauh.

Rute Seribu Batu Songgo Langit

Rute untuk bisa mencapai Seribu Batu Songgo Langit bisa dibilang cukup mudah. Bila anda dari pusat Kota Jogja dapat menuju terminal giwangan jogja terlebih dahulu. Kemudian ke arah selatan menuju ke Jalan Imogiri Timur hingga sampai sebuah pertigaan pasar Imogiri. Selanjutnya, anda dapat belok kiri menuju kawasan Mangunan Dlingo. Tepat di persimpangan kawasan wisata Kebun Buah Mangunan anda mengambil arah ke kiri kurang lebih  sekitar 50 meter. Tepat disebelah kanan anda akan terlihat papan tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai harga tiket masuk dari tempat wisata ini bisa dibilang murah dan tentunya terjangkau, karena memang Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu tempat wisata murah jogja. Harga tiket masuk atau HTM Seribu Batu Songgo Langit adalah Rp 2.500 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor dikenakan tarif Rp 2.000 dam untuk mobil Rp 5.000.

Galeri Foto Seribu Batu Songgo Langit

Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit
Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit
Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Alamat Seribu Batu Songgo Langit
Alamat Seribu Batu Songgo Langit

Puncak Songgo Langit Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Puncak Songgo Langit Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Review  Seribu Batu Songgo Langit
Review  Seribu Batu Songgo Langit

Itulah ulasan mengenai Tiket Masuk dan Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel