Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo Kopeng - Tempat Wisata Hits di Semarang

Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo Kopeng - Semarang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang menyimpan berbagai tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Semarang sendiri terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang mampu menghipnotis para pengunjung yang melihatnya. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Umbul Songo. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda para pecinta alam dan para petualang yang memiliki mental serta fisik yang kuat.

Air Terjun Umbul Songo Kopeng Semarang memang belum memiliki jalan atau trak yang bagus untuk bisa menjangkau tempat wisata ini. Tentu hal ini akan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para petualang yang ingin mengekplorasi keindahan air terjun yang masih alami ini. Kurang lebih perjalanan untuk bisa sampai di air terjun ini memerlukan waktu 30 menit. Tentu semua itu pasti akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh umbul songo kopeng ini.
Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo
Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo

Air Terjun Umbul Songo Kopeng yang diapit oleh Gunung Telomoyo , Gunung Merbabu dan juga Gunung Andong ini berjarak sekitar 54 kilometer dari pusat Kota Semarang dan berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Magelang. Banyak orang yang menyebut Umbul Songo ini sebagai tempat wisata musiman. Karena disaat musim kemarau panjang, air terjun ini akan kering. Namun bagi para pengunjung tidak usah kecewa, karena umbul songo ini memiliki tempat area tempat wisata baru berupa kolam renang cantik yang saat ini banyak disenangi para pengunjung.

Air Terjun Umbul Songo Kopeng ini berada di atas ketinggian kurang lebih sekitar 1.450 meter di atas permukaan air laut, sehingga tak heran jika tempat ini memiliki keindahan pemandangan yang tiada duanya. Kurang lebih ketinggian air terjun ini sekitar 15 meter. Umbul Songo Kopeng ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai serta harga tiket masuknya bisa dibilang cukup murah.

Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo

Air Tejrun Umbul Songo Kopeng ini merupakan objek wisata yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga maupun sahabat, karena tempat wisata ini menyimpan keindahan alam yang tiada duanya. Penduduk yang berada disekitar juga ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun juga wisatawan asing. Adapun dinding air terjun dipenuhi dengan berbagai jenis tumbuhan hijau yang rindang serta lumut alami, yang menambah kesan keasrian. 

Serta dengan suasana sejuk khas pegunungan, apalagi anda akan ditemani dengan berbagai kicauan burung yang akan menambahkan suasana menarik. Menurut dari berbagai cerita setampat, wisata air terjun ini merupakan salah satu kekuasaan Allah dimana ketika para wali songo sedang kesulitan mencari air untuk bersuci, mereka berdoa kepada Allah dan seketika Allah mengabulkan doa merekan dengan cara mengeluarkan mata air yang sampai sekarang dikenal dengan Air Terjun Umbul Songo ini. 

Sumber mata air dari Ari Terjun Umbul Songo berasal dari sekitar Tekelen, Tayengan, Contre, Kopeng dan juga Selodhuwur. Supaya lengkap menjadi sembilan buah maka ditambahkan mata air yang berasal dari sekitar Kali Peng Jero dan juga Kali Sati. Selain itu air terjun Umbul Songo ini belum terjamah oleh masyaraka setempat dan juga para wisatawan.

Lokasi Air Terjun Umbul Songo Kopeng

Mengenai lokasi dari tempat wisata Air Terjun Umbul Songo ini berada di daerah Kopeng, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah 50774. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Jam Buka Air Terjun Umbul Songo Kopeng

Air Terjun Umbul Songo Semarang ini memang merupakan salah satu tempat wisata alam di semarang yang sangat cocok untuk mengisi libur Anda, seperti hari libur di akhir pekan ataupun hari libur lainnya. Mengenai jam bukanya sendiri mulai pukul 5 pagi sampai dengan pukul 7 malam pada setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo

Untuk bisa masuk di kawasan Umbul Songo Kopeng ini wisatawan diwajibkan untuk membayar tarif restribusi yang bisa dibilang cukup murah. Harga tiket masuk atau HTM Curug Umbul Songo adalah Rp 10.000 per orang. Sedangkan jika Anda ingin bermalam menginap di penginapan milik warga setempat akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 - Rp 30.000 per malamnya.

Villa Umbul Songo Kopeng

Jika anda ingin bermalam di area umbul songo kopeng bisa bermalam di villa yang sudah tersedia. Berikut merupakan beberapa villa yang admin rangkum:
  • Villa PURI ASIH, Jl. Umbul Songo, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
  • Villa SANTIKA, Jl. Umbul Songo Kopeng
  • Villa SERUNI, Jl. Raya Kopeng
  • Villa SIMPANG TIGA, Jl. Raya Kopeng
  • Villa TENTREM II, Jl. Lingkungan Kios Bunga Kopeng
  • Villa GARUDA
  • Villa CEMARA DUA
  • Villa MIMOSA
  • Villa Umbul Songo (Perhutani)/Griya Wana Lestari

Galeri Foto Umbul Songo Kopeng

Villa Umbul Songo Kopeng
Villa Umbul Songo Kopeng

Tiket Masuk Umbul Songo Kopeng
Tiket Masuk Umbul Songo Kopeng

Umbul Songo Kopeng
Umbul Songo Kopeng

Wisata Kopeng
Wisata Kopeng

Wisata Salatiga
Wisata Salatiga

Gunung Kopeng
Gunung Kopeng

Itulah ulasan mengenai Tiket Masuk Air Terjun Umbul Songo Kopeng - Tempat Wisata Hits di Semarang. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel