Taman Wisata Bougenville Bandung - Harga Tiket dan Lokasi

Taman Wisata Bougenville Pangalengan - Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki berbagai tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Pada dasarnya kota Bandung sendiri memiliki sejuta pesona keindahan alam yang sangat mempesona dan memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Salah satu tempat wisata yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi adalah Taman Wisata Bougenville Bandung.
Tiket Masuk Taman Bougenville
Tiket Masuk Taman Bougenville
Taman Bougenville Puntang merupakan objek wisata baru diBandung yang sangat asyik untuk refresing karena menghadirkan panorama tanaman bunga dan wahana permainan. Tempat wisata ini berada kawasan Ciamung Bandung yang tepatnya berada di Gunung Puntang. Seperti yang kita kethui bahwa Gunung Puntang Bandung ini sudah begitu populer sebagai kawasan bumi perkemahan. Sedangkan tempat wisata baru, Taman Bougenville ini berada persisi di samping perkemahannya.

Saat musim liburan tiba, kawasan wisata Taman Bougenville Bandung ini ramai dikunjungi para wisatawan, tidak hanya dari daerah Bandung saja, melainkan dari berbagai daerah. Sampai sekarang Taman Bougenville menjadi salat satu objek wisata favorit di Bandung untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga maupun sahabat. Meskipun tempat wisata ini terbilang masih baru.

Fasilitas Taman Bougenville Bandung

Pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang bagi wisatawan yang berkunjung agar merasa puas dan betah berlama-lama di tempat wisata ini. Fasilitas tersebut diantaranya ada tempat ibadah, tempat parkir yang cukup luas, gazebo, villa, toilet atau kamar mandi umum, cafe nuansa tradisional, warung makan, wahana permainan outbond dan masih banyak lagi lainnya.

Udara di tempat wisata ini memang terasa sangat sejuk khas pegunungan, dan suasananya tenang ditambah lagi dengan kondisi tempat wisata yang masih alami akan sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi menenangkan pikiran dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Pemandangan yang ditawarkan memang begitu indah dan mempesona mulai dari taman Bunga Bougenville, Perbukitan, Sungai, Sawah, Area Perkebunan dan lain-lain.

Dijamin liburan Anda kali ini akan terasa sangat menyenangkan apalagi dilakukan bersama keluarga dan sahabat. Ketika Anda sampai di tempat wisata Bougenville Bandung akan disuguhkan dengan pemandangan keasrian alam yang memanjakan sejauh mata memandang, tentu Anda akan dibuat nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat wisata cantik bandung ini.

Lokasi Taman Bougenville Bandung

Mengenai lokasi dari objek wisata baru Taman Bougenville ini berada di daerah Gunung Puntang, Bandung, Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Jl. Gn. Puntang, Campakamulya, Kec. Cimaung, Bandung, Jawa Barat 40374. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Rute Taman Bougenville Bandung

Untuk rutenya sendiri, terdapat 2 rute yang dapat Anda pilih. Rute yang pertama dari tol Buah Batu ambil ke arah kanan menuju ke arah Banjaran. Stelah itu, ke arah terminal banjaran ada pertigaan, belok ke arah kiri dan arahkan kendaraan Anda menuju ke Pangalengan. Ikuti saja jalan tersebut kurang lebih sejauh 6 kilometer.

Setelah sampai di daerah Cimaung terdapat pertigaan lagi dan ambil ke arah kiri menuju ke Gunung Puntang, dari gunung ini anda tinggal lurus saja sendirit kurang lebih sekitar 8 kilometer Anda akan sampai di Taman Wista Bougenville Bandung.

Sedangkan untuk rute kedua bisa memalui Tol Kopo belok ke arah Ketapang, setelah itu arahkan kendaraan Anda menuju ke Banjaran, ikuti saja jalan tersebut yang melewati daerah persawahan yang nantinya Aanda akan melewati rumah makan kampung sawah yang nantinya ada sebuah pertigaan bernama pertigaan kamasan.

Ambil ke arah kanan menuju ke arah Pangalengan dan ikuti saja jalan tersebut kurang lebih sekitar 6 kilometer dan sesampainya di daerah Ciamung ada simpang tiga lagi lalu arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju jalan Gunung Puntang. Setelah sampai gunung puntang tak lama lagi Anda akan menemukan Taman Wisata Bougenville Bandung.

Harga Tiket Masuk Taman Bougenville

Sebelum Anda masuk dan menikmati keindahan yang ada di tempat wisata Bandung ini, Anda akan dikenakan tarif masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Taman Bougenville adalah Rp 20.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu bisa berubah seiring dengan jalannya waktu tanpa pemberitahuan terlebuh dahulu, mengingat tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru.

Villa Dekat Taman Bougenville Bandung

Bila Anda datang dari luar kota tak perlu khawatir, di daerah tempat wisata ini terdapat villa yang bisa Anda gunakan untuk bermalam. Berikut merupakan beberapa villa yang kami rangkum beserta dengan harga sewanya.
  • Villa Puspa, Harga sewa berkisar Rp. 2.000.000 sampai Rp. 2.250.000 per malam, kapasitas ruangan yaitu 20 orang
  • Villa Suren, Harga sewa berkisar Rp. 500.000 sampai Rp. 600.000 per malam, kapasitas ruangan yaitu 5 orang
  • Villa Cempaka, Harga sewa berkisar Rp. 3.500.000 sampai Rp. 4.000.000 per malam, kapasitas ruangan yaitu 20 orang
  • Villa Rashamala, Harga sewa berkisar Rp. 1.5000.000 sampai Rp. 1.750.000 per malam, kapasitas ruangan yaitu 30 orang
  • Villa Pinus Dan Cemara, Harga sewa berkisar Rp. 1.5000.000 hingga Rp. 1.750.000 per malam, kapasitas ruangan yaitu 12 orang.

 Galeri Foto Taman Bougenville Bandung

Wisata Bandung
Wisata Bandung

Harga Tiket Masuk Taman Bougenville Bandung
Harga Tiket Masuk Taman Bougenville Bandung

Taman Bougenville Singkawang
Taman Bougenville Singkawang

Taman Wisata Bougenville Pangalengan
Taman Wisata Bougenville Pangalengan

Taman Bougenville Jatibening
Taman Bougenville Jatibening

Tiket Masuk Taman Bougenville Bandung
Tiket Masuk Taman Bougenville Bandung

Itulah ulasan mengenai Taman Wisata Bougenville Bandung - Harga Tiket dan Lokasi. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel