Harga Tiket Masuk dan Lokasi Brown Canyon Semarang 2023

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Brown Canyon Semarang - Semarang merupakan kota yang berada di Jawa Tengah degan menyimpan berbagai tempat wisata indah. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Brown Canyon. Memang jika Anda mendengar kata itu pasti akan tertuju di sebuah tempat yang berada di amerika bernama Grand Canyon, namun indonesia sendiri juga ada. Brown Canyon sendiri merupakan tempat wisata baru yang tengah populer di media sosial terutama Instagram.

Browm Canyon semarang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa karena terlihat dari keindahan lokasinya juga. Dulunya memang tempat ini bukan sebuah tempat wisata, melainkan merupakan tempat tambang yang sekarang ini wujudnya menyerupai Grand Canyong yang sudah terkenal di Amerika. Karena keindahan dari bentuk galianya, pesona alam dan bukit yang indah ini dijadikan sebuah tempat wisata bagi para wisatawan yang di beri nama Brown Canyon.
Tiket Masuk Brown Canyon Semarang
Tiket Masuk Brown Canyon Semarang

Di tempat wisata ini Anda akan disuguhkan oleh pemandangan tebing dan bukit yang menjulang tinggi ke atas, dengan dihiasi oleh pepohonan di tepi atasnya. Jika musim hujan tiba, tempat wisata Brown Canyon ini terdapat sebuah kolam yang lumayan luas. Memang tempat wisata semarang ini sangat cocok digunakan untuk berburu foto terutama bagi anda yang suka mengenai hal Fotografi.

Jika Anda beruntung, Anda akan dapat berfoto dengan latar belakang bukit dengan suasana sunset yang terlihat sangat indah sekali untuk berfoto. Dari foto-foto inilah Brown Canyon Semarang ini mulai hits di media sosial dan banyak wisatawan yang mendatangi tempat wisata ini hanya sekedar untuk berburu spot foto indah. 

Terlepas dari semua yang ada, tempat wisata Brown Canyon Semarang merupakan tempat tambang yang sampai saat ini masih aktif. Jika Anda ingin berkunjung ke sini usahakan datang di luar jam kerja para penambang. Jika Anda datang pada saat jam kerja para penambang, diharapkan untuk memakai masker agar terhindar dari debu yang bertebaran dari tambang. Mengenai tiket masuk Brown Canyon sendiri bisa dibilang murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Objek Wisata Brown Canyon

Semarang memang terkenal dengan berbagai tempat wisata indah dan juga wisata sejarah serta bangunan-bangunan tuanya. Namun dari kehadiran Brown Canyon menjadikan tempat wisata yang patut diperhitungkan di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Keindahan yang di sajikan mampu menyedot banyak wisatawan dari dalam kota maupun luar kota, tak luput juga wisatawan mancanegara yang mengunjunginya.

Kolam Alami Brown Canyon

Brown Canyon Semarang
Brown Canyon Semarang

Memang yang menjadi pusat perhatian pertama di tempat wisata ini adalah adanya kolam, kolam ini terisi air penuh pada saat musim hujan tiba. Kolam yang memiliki bentuk tepian memanjang ini menjadi titik yang selalu di padati oleh para pengunjung. Karen dengan hadirnya kolam ini di tegah-tengah bebatuan dan pasir membuat lebih cantik dan indah pemandangan yang ada.

Kolam ini sebenarnya buka dibuat dengan sengaja, namun dari bekas galian tambang dan diguyur hujan inilah terbentuk sebuah kolam di celah-celah tebing. Kolam ini memang terlihat sangat indah dengan airnya yang berwarna hijau.

Berburu Spot Foto Keren

Brown Canyon Kudus
Brown Canyon Kudus

Aktivitas yang tak boleh dilewatkan oleh para pengunjung tentu adalah berburu spot foto. Memang di tempat wisata ini menyajikan berbagai  spot foto keren. Berfoto di antara batu-batu besar menjadi latar yang disenangi pengunjung. Titik yang paling digemari adalah di sekitar dua tebing tinggi rata mirip dengan gapura raksasa. Dengan sudut yang tepat dan baik, pengunjung bisa mendapatkan foto yang sangat indah dan bagus dengan latar belakang pemandangan yang ada.

Selain di dua tebing tersebut, ada banyak tebing yang lebih besar untuk dipakai sebagai objek berfoto. Dengan kamera yang berlensa lebar, area gambar di titik tersebut menjadi lebih luas lagi. Tak hanya itu saja. Batu-batu besar bisa dijadikan sebagai pijakan foto sehingga sudut pengambilan gambar terlihat bervariasi.

Spot Foto Pre-Wedding dan BTS Keren

Spot Foto Brown Canyon
Spot Foto Brown Canyon

Tempat wisata Brown Canyon juga dijadikan sebagai tempat untuk foto per-wedding dan juga BTS (Buku Tahunan Sekolah) karena cantiknya relief batu kecokelatan yang terbentuk akibat penambangan batu menghiasi latar foto. Dengan sedikit unsur hijau dari tanaman liar yang tumbuh di sekitarnya, menambah nuansa keren dan alami. Perpaduan antara unsur alam yang bersatu memberikan nuansa pra-wedding lain dari yang lain.

Suasana di sekitar kawasan wisata ini luar bisa dibilang sangat panas dan berdebu pada waktu siang hari. Namun, pemandangan eksotis bak Brown Canyon itu begitu memanjakan mata. Hingga tak heran jika banyak pasangan memilih melakukan foto preweddingnya di tempat ini. Suhu panas dan debu bertebaran tak menyurutkan semangat untuk membuat momen indah yang tak pernah terlupakan.

Lokasi Brown Canyon Semarang

Mengenai lokasi dari tempat wisata Brown Canyon ini berada di Kota Semarnag, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Googl Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Jam Buka Brown Canyon Semarang

Unuk Jam Buka Brown Canyon Semarang sendiri tidak ada ketentuan resminya, karena tempat ini merupakan tempat penambanga batu. Hanay saja waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada waktu sore hari. Selain tiadak panas anda juga dapat melihat indahnya sunset yang tenggelam di antara bebukitan. Selain itu pada waktu sore haari juga para penambang telah selesai beroperasi.

Rute Brown Canyon Semarang

Rute untuk menuju ke tempat kawasan wisata Brown Canyon Semarang ini cukup jauh dari pusat kota. Meskipun cukup jauh, akan tetapi bisa dijangkau dari berbagai arah mana saja. Anda  bisa melalui jalur dari Pasar Meteseh dengan melewati Tembalang, Kedungmundu atau bisa melewati RSUD Klipang.

Sementara jika Anda berangkat dari Semarang timur, Anda  bisa mengakses melalui jalan Fatmawati dengan menuju ke arah RSUD Kota Semarang atau Ketileng. Setelah itu ambil jalur ke arah kiri menuju ke Perum Klipang. Dari sini Anda bisa melewati lokasi Klipang Golf. Di sini Anda  akan bertemu dengan jembatan besi.

Setelah Anda melewati jembatang besi ke-3 atau jembatan dengan sungai yang sangat besar, ambil jalur ke arah selatan dari pertigaan sesudah jembatan tersebut. Dimana jalur yang berbelok ke kanan ini akan langsung menuju ke arah tempat wisata Brown Canyon.

Harga Tiket Masuk Brown Canyon

Mengenai harga tiket masuk tempat wisata yang baru hits ini bisadibilang sangat murah. Anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 2.000 saja untuk bisa menikmati semua keindahan yang ada di tempat wisata Brown Canyon ini. Harga tiket masuk tersebut bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tips Berkunjung ke Brown Canyon

Berikut ini meruakan sedikit tips untuk berkunjung ke Brown Canyon agar liburanmu semakin menyenangkan.
  • Cek kondisi kendaraan Anda, usahakan kondisi kendaraan dalam keadaan optimal
  • Bawa peralatan yang anda butuhkan ketika disana, seperti kamera dan makanan agar lebih hemat
  • Gunakanlah pakaian yang nyaman
  • Jangan lupa untuk memnawa masker untuk berjaga-jaga
  • Jangan lupa berdoa sebelum melakukan aktivitas
  • Jangan membuang sampah sembarangan.

Galeri Foto Brown Canyon

Brown Canyon Amerika
Brown Canyon Amerika

Brown Canyon Boyolali
Brown Canyon Boyolali

Review Brown Canyon
Review Brown Canyon

Wisata Semarang
Wisata Semarang

Brown Canyon
Brown Canyon
Itulah ulasan mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Brown Canyon Semarang. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel