Review dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong Gunung Kidul Terbaru

Review dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong Gunung Kidul - Gunug Kidul merupakan salah satu kebupaten yang berada di Yogykarta dengan memiliki keindahan wisata yang sangat indah. Salah satu keindahan wisata adalah Pantai. Memang gunung kidul sendiri terkenal dengan pantai pasir putihnya yang snagat eksotis. Bisa dibilang daerah ini merupakan daerah surganya wisata alam pantai di Indonesia yang menjadikan Jogja sebagai Bali kedua.
Tiket Masuk Pantai Ngandong
Tiket Masuk Pantai Ngandong

Memnag terdapat banyak sekali pantai di gunung kiudl yang belum diketahui oleh banyak wisatawan, salah satu pantai cantik yang tersembunyi dengan keindahan alam yang sangat indah yaitu Pantai Ngandong. Pantai ini memang sangat layak dikunjungi Anda bersama keluarga maupun sahabat. Anda dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah berupa matahari terbenam.

Pantai Ngandong Gunung Kiudl memang termasuk pantai yang kecil namun memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Meskipun demikian, pantai ini belum banyak diketahui dan dikunjungi para wisatawan. Namun ketika musim liburan tiba, pantai ngandong ini ramai di padati para pengunjung. Namun jika di hari biasa pantai ini bisa dibilang sepi dan bisa anda jadikan sebagai pantai pribadi.

Objek Wisata Pantai Ngandong

Pantai Ngandong sendiri memang merupakan pantai yang beum cukup populer seperti pantai baron, pantai indrayanti pantai drini dan lain sebagainya yang sudah lebih dhulu populer. Namun bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini akan terpesona dengan keindahan pantainya.

Saat Anda tiba dan menginjakkan kaki di pantai ini, Anda akan disambut oleh ombak yang cukup besar dengan garis pantai yang lumayan cukup luas. Bagi Anda yang ingin berenang di pantai ini diharapkan untuk selalu berhati-hati. Pantai ini memiliki air laut berwarna biru yang sangat jernih, membuat siapa saja yang melihat keindahannya akan terpesona.

Di pinggiran pantai ngandong ini juga berjejeran kapal-kapal nelayan yang beraneka ragam warna serta bentuknya. Biasanya kapal nelayan ini digunakan sebagai spot foto selfie bagi para pengunjung. Memang pantai ini berhaapat langsung dengan samudera hindia yang membuat menikmati pesona sunset di pantai ini terasa sangat indah.

Selain Anda bisa melihat keindahan sunset ini, anda juga bisa melihat berbagai macam keindahan pohon cemara yang berada di tepian pantai. Pohon ini juga bisa digunakan untuk berteduh dan bisa digunakan juga untuk spot foto selfie. Pantai ini memiliki nilai plus tersendiri dengan adanya pemandangan perbukitan karst yang sangat menawan.

Jangan lupa jika anda berkunjung ke pantai ini untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat eksotis. Mengenai masalah peralatan snorkeling sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai ngandong namun Anda harus mengeluarkan uang untuk menyewanya. Selain itu Anda juga bisa menikmati permainan jetski yang seru dan menyenangkan di pantai ini.

Jika ingin menikmati pantai ngandong dengan lama memang wajib menginap di berbagai penginapan yang berada di sekitar pantai. kemudian, bangun pagi dan melihat bagaimana indahnya matahari terbit yang perlahan akan hadir muncul ke atas.

Fasilitas Pantai Ngandong

Pantai Ngandong Jogja ini sudah menyediakan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap bagi para pengunjung diantaranya seperti adanya tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, warung, gazebo dan lain sebagainya. Hal ini disebaban karena lokasi pantainya yang tidak jauh dari permukiman warga, sehingga warga sekitar juga ikut serta dalam mengelola fasilitas yang ada di pantai ini.

Pengunjung yang berniat untuk bermalam di pantai ini tidak perlu khawatir tentang tempat penginapan untuk bermalam karena di sana sudah tersedia beberapa kamar penginapan khusus yang sudah ber AC. Begitu pula dengan makananannya, karena di sekitar pantai ngandong ini sudah banyak tersedia warung yang menyediakan makanan khas Yogyakarta.

Bukan hanya itu saja, lahan parkir yang ada di sini cukup luas bisa menampung banyak kendaraan pengunjung. Pengunjung juga tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki untuk menuju tempat parkir karena memang jaraknya cukup dekat sekali dengan lokasi wisata Pantai Ngandong.

Lokasi Pantai Ngandong Gunung Kidul

Mengenai lokasi dari pantai ngandong sendiri berada di daerah Kabupatan Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Rute Pantai Ngandong Jogja

Mengenai rute untuk menjunu pantai Ngandong dari Pusat Kota Jogja anda tinggal menuju ke Piyungan – Patuk – Sambipitu – Pertigaan timur Lanud TNI Gading anda tinggal belok ke arah kanan kemudian menuju Playen – Paliyan – Saptosari kemudian sampai ke pertigaa sebelum masuk kawasan Pantai Baron anda menuju ke arah timur. Lalu ambil atau ikuti jalan yang beraspal hingga menemukan pintu masuk ke Pantai Sundak lalu baru menuju Pantai Ngandong ini.

Rute alternatif untuk menuju ke Pantai Ngandong ini yaitu dari Yogyakarta kemudian langsung arahkan kendaraan anda ke Imogiri – Panggang – Saptosari sampai ke pertigaan sebelum masuk kawasan pantai Baron ke arah timur ambil atau ikuti jalan yang beraspal hingga menemukan pintu masuk ke pantai Sundak dan anda baru menuju ke Pantai Ngandong.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ngobaran ini anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Pantai Ngobaran adalah Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Anda juga bisa menikmati fasilitas snorkeling yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai seperti perlengkapan dan alat untuk snorkeling yang dibandrol seharga Rp 50.000 per orang.

Galeri Foto Pantai Ngandong

Pantai Ngandong
Pantai Ngandong

Pantai Ngandong Harga Tiket
Pantai Ngandong Harga Tiket

Sunrise Pantai Ngandong
Sunrise Pantai Ngandong

Review Pantai Ngandong
Review Pantai Ngandong

Pantai Gunung Kidul
Pantai Gunung Kidul

Rute Pantai Ngandong
Rute Pantai Ngandong

Nah itu tadi mengenai Review dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong Gunung Kidul TerbaruSemoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel