Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark Bogor November 2023

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark Bogor - Tirta Waterpark merupakan objek wisata air yang berada di daerah Pamayoman Bogor Jawa Barat. Tempat wisata air Tirtania sendiri memiliki keindahan wisata yang tertata rapi sedemikian rupa serta memiliki udara sejuk khas pegunungan. Waterpark Bogor ini menawarkan berbagai fasilitas seperti yang ada di Bali lengkap dengan ornamen-ornamen khas nya.

Tirtania Waterpark Bogor sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu, meski sudah terbilang tua, namun waterpark yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah serta setiap tahunnya selalu menambah fasilitas atau wahana baru. Waterpark ini memiliki taman bermain air yang cukup luas serta fasilitas yang juga bisa dibilang cukup lengkap.
Harga Tiket Tirtania Waterpark
Harga Tiket Tirtania Waterpark

Berada di atas lahan seluas 1,5 hetkar ini, Tirtania Waterpark menyediakan 6 buah kolam renang yang terbagi menjadi 2 kolam renang khusus dewasa, 2 kolam renang anak, serta 2 kolam renang untuk balita. Di setiap kolam renang ini memiliki kedalaman yang berbeda beda mulai dari 0,5 meter sampai 2 meter. 

Untuk kolam renang dewasa kurang lebih memiliki kedalaman 1 hingga 2 meter, untuk kolam anak anak sedalam 1 meter, dan kolam renang khusus balita memiliki kedalaman 0,5 meter. Mengenai harga tiket masuk Tirtania Waterpark Bogor sendiri bisa dibilang cukup murah, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. Mengenai lokasinya pun mudah untuk dijangkau.

Kebun Binatang Mini Tirtania Waterpark

Tak hanya terkenal dengan berbagai wahana permainan air nya saja, Tirtania Waterpark Bogor City West Java juga memiliki kebun binatang mini yang di dalamnya terdapat beberapa satwa seperti buaya, burung, kera ekor panjang dan lain sebagainya. Pengujung selain bermain air tentu juga dapat melihat satwa sataw yang berada do kebun binatang mini milik waterpark bogor ini. 


Kolam Renang Tirtania Waterpark

Tentu wisatawan yang berkunjung ke waterpark tirtania bogor akan merasa betah dan aman melakukan berbagai aktivitas dengan tersediannya kolam renang khusus balita hingga orang dewasa. Memang terdapat kategori 3 kolam renang, diantaranya yaitu kolam renang untuk balita, kolam renang untuk anak, dan kolam renang untuk orang dewasa semata mata ditunjukkan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Kolam ini memiliki kedalaman mulai dari 0,5 meter sampai 2 meter. Selain mementingkan faktor keamanan, pihak pengelola juga mengedepankan kepuasan bagi para pengunjung dengan dilengkapi berbagai wahana air seperti perosotan yang berada di kolam ini sehingga pengunjung bisa merasa betah berlama lama di kolam renang tirtania bogor.

Pada bagian tengah kolam anak terdapat sebuah area bermain bagi anak anak berupa tangga warna-warni serta perosotan. Ditambah lagi dengan adanya ember yang berukuran raksasa siap menumpahkan air. Tentu bermain air di dalam kolam renang ini akan menambah keseruan anak ditambah lagi dengan adanya berbagai wahana yang berwarna-warni.


Terapi Ikan Tirtania Waterpark

Selain bisa melihat lihat satwa di kebun binatang mini dan juga bermain air, pengunjung juga dapat melakukan terapi ikan. Di tirtania ini terdapat kolam terapi ikan yang bisa dimanfaatkan bagi orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain. Ikan ikan kecil yang berada di kolam akan mengigit kotoran yang tertempel di pori-pori kulit kaki Anda.


Panggung Hiburan Tirtania Waterpark

Terdapat juga area khusus untuk menampilkan sebuah hiburan. Di waterpark bogor ini terdapat 2 panggung hiburan yang biasanya digunakan untuk konser organ tunggal dengan penyanyi yang siap menghibur para pengunjung. Pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan saja, namun juga bisa ikut bernyanyi dan joget bersama sang biduan hehe.

Fasilitas Tirtania Waterpark Bogor
Tentu dengan adanya fasilitas yang lengkap merupakan hal penting untuk memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi setiap pengunjung. Mengenai hal ini, pihak pengelola waterpark bogor sudah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola
  • Ruang Ganti
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Kafe
  • Kedai
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • Loker Barang
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Bagi pengunjung dari luar kota bisa menginap di hotel dekat tempat wisata de gan harga terjangkau.

Lokasi Tirtania Waterpark Bogor

Mengenai lokasi dari tempat wisata air Tirtania Waterpark ini berada di Bogor, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Jalan R.E. Sumantadiredja, Komplek Pamoyanan Hijau, Bogor Selatan, Pamoyanan, RT.02/RW.08, Pamoyanan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16136. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini(GoogleMaps). 

Waterpark ini tidak jauh dari tempat wisata air lainnya di kota bogor diantaranya seperti Devoyage Bogor, Jungle Waterpark Bogor dan juga The Jungle Fast Bogor. Sedangkan untuk Jam Buka Tirtania Waterpark Bogor mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark

Pengunjung yang akan menikmati wahana serta fasilitas yang ada di waterpark ini tentu akan dikenakan tarif masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Tirtania Waterpark Bogor adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Hari Senin – Kamis & Sabtu  Rp 25.000
Tiket Hari Jumat Rp 20.000
Tiket Hari Minggu & Libur Rp 40.000
Harga tiket masuk di atas sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Galeri Foto Tirtania Waterpark

Harga Tiket Tirtania Waterpark Bogor
Harga Tiket Tirtania Waterpark Bogor

Lokasi Tirtania Waterpark Bogor
Lokasi Tirtania Waterpark Bogor

Harga Tiket Tirtania
Harga Tiket Tirtania

Tiket Masuk Tirtania
Tiket Masuk Tirtania

Harga Tiket Tirtania Hari Jumat
Harga Tiket Tirtania Hari Jumat

Harga Tiket Tirtania Bogor
Harga Tiket Tirtania Bogor

Waterpark Bogor
Waterpark Bogor

Itulah ulasan mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tirtania Waterpark Bogor. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel