Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak - Destinasi Wisata Hits di Lombok

Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak - Lombok sendir merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya, tak jarang banyak wisatawan asing yang memilih lombok sebagai tujuan destinasi wisatanya selain pulau bali. Akhir-akhir ini lombok menjadi bahan perbincangan hangat para traveler di media sosial terutama Instagram karena pantai pasir putihnya yang sangat mempesona dan memanjakan mata. Pantai pasir putih tersebut bernama Pantai Selong Belanak.
Selong Belanak Beach
Selong Belanak Beach

Pantai Selong Belanak ini berada di daerah Lombok Tengah, dengan ciri khasnya memiliki pasir putih dan memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Selain itu tekstur garis pantai yang berbentuk setengah lingkaran menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini terlihat sangat menawan sekali dari atas ketinggian. Tak heran jika wisatawan asing pun terpikat dan turut berdatangan berlibur ke pantai ini. 

Bagi Anda yang suka berswafoto tentu pantai Selong Belanak Lombok menjadi tempat yang pas untuk mengabadikan moment indah, selain Anda dapat berfoto dengan landscape pemandangan yang begitu indah, Anda juga bisa sambil menikmati langsung keseruan bermain air di pinggiran pantai. Menegani harga tiket masuk Pantai Selong Belanak sendiri bisa dikatakan cukup murah dan terjangkau bagi semua wisatawan.

Objek Wisata Pantai Selong Belanak

Jika Anda mengunjungi pantai ini, Ada beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu menelusuri pantai selong belanak menggunakan perahu yang telah disediakan. Wisatawan hanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja per orang untuk bisa menjelajahi pantai ini dari jalur laut. Anda juga dapat bermain pasir di tepi pantai selong belanak ini jika takut menaiki perahu.

Pantai pasir putih yang terbentang luas ini membuat siapa saja yang datang mengunjunginya pasti akan terkagum-kagum melihat keindahannya. Ditambah lagi dengan bukti dan juga tanaman hijau yang menghiasi sekeliling pantai membuat semakin indah dan menunjukkan kekayaan dari Pantai yang berada di daerah lombok.

Anda juga dapat menyalurkan hobi berselancar di Pantai Selong Belanak karena di pantai ini juga sering digunakan untuk berselancar. Banyak sekali warga setempat yang menyewakan papan selancar denga tarif yang berbeda-beda. Anda juga bisa merasakan serunya melihat dunia bawah laut dengan melakukan aktifitas surfing. Tak perlu khawatir Anda akan didampingi dan juga dibimbing pada waktu penyelaman.

Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas kegiatan lainnya seperti melakukan berbagai permainan seru diantaranya Anda bisa melakukan permainan volly pantai bersama teman Anda. Setelah lelah melakukan semua aktivitas, Anda bisa duduk santai di bawah sunbed atau berudang sembari menikmati indahnya pemandangan sunset pantai. Berlibur bersama keluarga maupun sahabat merupakan momet yang sangat pas dan pastinya akan lebih seru.

Fasilitas Pantai Selong Belanak

Mengenai fasilitas yang ada di Pantai Selong Belanak Lombok ini bisa dibilang lengkap dan representif. Dimana terdapat beberapa fasilitas seperti Tempat parkir yang cukup luas, Toilet atau Kamar Mandi, Tempat Berudang yang biasanya dipakai untuk istirahat, persewaan sunbed hingga papan surfing.

Selain itu, di pantai ini juga tersedia rumah makan, cafe, warung-warung tradisional yang menjajakan menu makanan seafood seperti kepiting bakar, sate ikan dan juga bakso ikan dan tentunya juga ada menu yang lainnya. Pengembangan pantai ini sebagai kawasan wisata hingga saat ini masih berjalan cukup baik dan terus mengalami penambahan fasilitas.

Hal tersebut membuat wisatawan yang mengunjungi pantai ini semakin bertambah, mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Dengan potensi alam yang dimilikinya bukan tanpa alasan jika Pantai Selong Belanak Lombok bakal menjadi salah satu destinasi wisata baru dan hits di Nusa Tenggara Barat selain dari Lombok.

Lokasi Pantai Selong Belanak

Sedangkan untuk lokasinya sendiri, Pantai Selong Belanak ini berada di daerah Lombok Tengah yang tepatnya beralamat di Selong Belanak, Praya Bar., Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83572. Untuk lebih jelasnya Anda juga dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Rute Pantai Selong Belanak

Untuk menuju ke pantai selong belanak sendiri bisa dibilang tidak cukup mudah. Karena jalan yang anda lalui berliku dan naik turun bukit yang menjadikan Anda untuk selalu ekstra hati-hati. Dari pusat kota Lombok Tengah, untuk menuju ke pantai ini kurang lebih memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk rutenya sendiri dari Kota Mataram, Anda hanay perlu mengarahkan kendaraan ke jalur Bandara Lombok saja. Kemudian setelah anda berada di perempatan batujai arahkan kendaraan Anda kea arah kanan dan mengikuti tikungan hingga nantinya bertemu dengan Masjid Nurul Huda Batujai. Sesampainya di masjid tersbeut ada sebuah pertigaan, arahkan kendaraan anda ke kiri menuju ke jalur Penunjuk yang nantinya akan menbawa Anda ke tikungan pasar.

Setelah otu Anda bisa mengikuti jalan tikungan pasar tersebut sampai ke pertigaan yang terdapat sebuah Gapura Selong Belanak yang merupakan pintu menuju ke Pantai Selong Belanak. Dari gapura tersebut Anda tidak lama lagi akan sampai di Pantai Selog Belanak.

Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada di Pantai Lombok ini tentunya wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Pantai Selong Belanak Lombok adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Umum Rp 2.000
Tari Parkir Sepeda Motor  Rp 2.000
Tarif Parkir Mobil Rp 5.000
Sewa Papan Selancar Rp 50.000 - Rp 350.000
Sewa Alat Surfing Rp 100.000
Naik Perahu Rp 5.000

Galeri Foto Pantai Selong Belanak 

Deskripsi Pantai Selong Belanak
Deskripsi Pantai Selong Belanak

Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak
Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak

Selong Belanak Hotel
Selong Belanak Hotel

Selong Belanak Lombok
Selong Belanak Lombok

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Lombok
Pantai Lombok

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Selong Belanak - Destinasi Wisata Hits di Lombok. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel