Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park November 2023

Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park - Semarang merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki keindahan wisata alam yang snagat luar biasa. Memang kota ini tidak mau kalah dengan Jogja yang sudah terkenal dengan berbagai keindahan tempat wisatanya. Kini malang menghadirkan tempat wisata alam baru yang bernama Kopeng Treetop Adventure Park. Di tempat wisata Kopeng Treetop ini Anda dapat menikmati objek wisata yang alami dan berbagai macam-macam wahana permainan yang menarik untuk di coba.

Kopeng Treetop Adventure Park Semarang ini memiliki cabang lebih dari 350 cabang adventure park yang tersebar luas di seluruh dunia. Objek wisata ini berada di tengah hutan pinus dengan luas lahan kurang lebih sekitar 7 hektare. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan berbagai wahana permainan diantaranya terdapat 24 Flying Fox, 8 Trek atau Sirkuit dan 88 tantangan serta Giant Tarzan Jump yang tentunya wahana ini akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.
Kopeng Treetop Adventure Park Semarang
Kopeng Treetop Adventure Park Semarang

Di tempat wisata ini Anda dapat merasakan sensasi memacu adrenali pada setuap wahana-wahana yang ada. Anda dapat mencoba wahana permainan Flying Fox Challenges yang berada di atas ketinggian kurang lebih sekitar 20 meter dengan panjang lintasan sekitar 160 meter yang akan membawa Anda merasakan meluncur dari atas pohon satu ke pohon lainnya dengan menggunakan pulley. Wahana yang ada di Kopeng Treetop ini menariknya lagi dapat digunakan untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Objek wisata semarang satu ini memang cocok untuk Anda yang suka sekali dengan kegiatan outbound. Taman Wisata Kopeng  Outbound ini bisa anda jadikan sebaga tempat pilihan yang tepat dengan menghadirkan taman wisata petualangan dengan konsep ketangkasan di alam pegunungan. Pasalnya memang sudah berbagai wahana permainan sudah disediakan sedemikian rupa yang tentunya memiliki tingkat kesulitan tersendiri untuk dicoba.

Lataknya yang berada di kaki Gunung Merbabu membuat tempat wisata ini memiliki nilai tambah tersendiri bagi para wisatawan karena memberikan udara sejuk khas pegunungan serta pemandangan alam yang sangat indah dan dapat memanjakan mata Anda. Jadi selain Anda dapat bermian petualang di berbagai wahana permainan seru yang ada, Anda juga dapat menikmati pemandangan keindahan alam dari Gunung Merbabu yang bisa memberikan kenikmatan. 

Wahana dan Aktivitas Kopeng Treetop

Sebagai tempat wisata yang menawarkan aneka wisata outbond, Kopeng Treetop memiliki banyak sekali arena ketangkasan yang sangat seru dan menantang bagi Anda. Arena ketangkasan di sini disebut dengan “sirkuit”. Dan di tempat ini ada kurang lebih sekitar 88 jenis tantangan dengan 24 buah Flying Fox, yang semuanya dibagi menjadi 8 tingkat kesulitan sirkuit. Dan semua tantangan ini bisa Anda selesaikan dalam waktu kurang lebih 2 jam 30 menit.

Nah berikut ini merupakan beberapa aktivitas dan Wahana Kopeng Treetop yang wajib Anda coba.

1. Zip Coaster

Wahana yang satu ini merupakan wahana favorit bagi para pengujung yang ingin menguji adrenalin, tentu Anda harus menciba wahana yang satu ini ya. Wahana Zip Coaster merupakan wahana yang menggabungkan serunya bermain Roller Coaster dan juga Flying Fox. 

Selayaknya seperti bermain Flying Fox, Anda akan dikenakan helm dan beberapa pengaman sebelum meluncur. Hanya saja bedanya terletak dari jalur luncur kali ini berkelok-kelok seperti trek besi Roller Coaster. Berseluncur dengan cepat menuruni ketinggian, disertai belokan yang tajam di antara pohon-pohon tentu membuat jantung berdebar kencang.

2. Sirkuit Mancakrida 

Di dalam sirkuit ini terdapat beberapa permainan diantaranya terdapat 8 sirkuit outbound yang berisi 88 jenis tantangan permainan dengan 24 buah Flying Fox. Sirkuit-sirkuit tersebut merupakan rintangan dengan tahap kesulitan yang tentunya berbeda-beda. Sirkuit tersebut memiliki nama yang berbeda beda diantaranya sirkuit ungu, hijau, biru, merah, dan hitam, dengan tantangannya sendiri-sendiri.

Untuk melalui sirkuit tersbut, pengunjung kurang lebih akan memerlukan waktu 150 menit. Banyaknya rintangan yang tersedia menjadikan sebuah wadah pengunjung untuk menguji ketangkasannya. Kegiatan ini pun sangat cocok bagi pengunjung yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan.

3. Giant Tarzan Jump

Tak hanya itu saja, wahana lainnya yang ada di Kopeng Treetop juga memacu adrenali seperti Giant Tarzan Jump. Pengunjung diharuskan naik ke atas papan vertikal dengan ketinggian yang bahkan mencapai belasan meter. Setelah itu, pengunjung akan melompat dari ketinggian. Sensasi terhempas dan berayun di atas ketinggian membuat para pengunjung ketagihan.

Tidak usah khawatir jatuh. Setiap wahana yang berada di Kopeng Treetop Adventure Park disertai dengan Life-line guard sehingga aman dan nyaman dimainkan. Ditambah lagi dengan adanya pendamping yang senantiasa mendampingi pengunjung selama jalannya permainan.

4. ATV

Selain itu Anda juga dapat menikmati serunya menaiki ATV. Di tempat ini, tersedia trek berliku yang cukup menantang. Anak-anak pun juga cocok diajak menaiki ATV. Mencoba offroad di Treetop pun menjadi pengalaman seru tersendiri bagi keluarga.

5. Treetop Sky Resto

Di tempat wisata ini juga terdapat restoran unik yang berada di atas pohon bernama Treetop Sky Resto. Pengunjung akan disuguhi dengan keindahan alam dari atas pohon yang memiliki nuansa natural yang sangat kental. Restoran ini berupa tempat seperti gazebo kayu dan atap yang ditutupi oleh serabut pohon. Anda bersama akeluarga dapat menikmati berbagai menu makanan enak.

6. Kopeng Treetop Camping

Di Kopeng Treetop Adventure Park Semarang, pengunjung juga dapat menginap dengan nuansa alam. Meskipun begitu, pengunjung akan tetap merasakan fasilitas bintang lima. Kegiatan camping ini cocok bagi keluarga yang menginginkan liburan menantang namun tetap nyaman dan aman.

Ada sejumlah fasilitas yang disediakan di area perkemahan kopeng treetop ini. Diantaranya seperti sarapan, api unggun, BBQ, air hangat,  kamar mandi, hingga wahana Zorbing gratis. Pengunjung tidak perlu membawa perlatan dari rumah karena memang sudah tersedia lengkap di perkemahan ini. Tentu pengujung akan mendapat pelayanan yang sangat memuaskan.

Lokasi Kopeng Treetop Adventure Park

Mengenai lokasi dari tempat wisata Kopeng Treetop Adventure Park ini berada di Kota Semarnag, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Banyak orang yang mengatakan bahwa tempat wisata ini berada di kota Salatiga. Namun nyatanya tidak seperti itu. Jaraknya memang dekat, hanya berjarak sekitar 15 km, ditempuh dari pusat kota Salatiga hanya menghabiskan waktu 15 sampai 30 menit saja.

Berbeda jika dari dari pusat kota Semarang, jarak yang Anda tempuh bisa mencapai 60 km. Tentu lebih jauh dari kota Salatiga, tapi wisata alam satu ini berada lokasinya berada di Kota Semarang dan buka berada di Kota Salatiga.

Rute Kopeng Treetop

Untuk rute menuju Kopeng Treetop Adventure Park Semarnag bisa dari beberapa arah. Jika Anda dari arah Kota Salatiga, arahkan kendaraan Anda ke gapura selamat datang di Kopeng karena jaraknya hanya sekitar 15 km saja, sekitar 0,5 km melewati gapura tersebut Anda akan menemukan sebuah pertigaan, namun sebelum pertigaan tersebut anda belok ke arah kiri.

Ikuti saja arah tersebut yang memang medannya menurun cukup tajam, lalu belok dan akan menanjak sedikit hingga Anda akan sampai ke gapura wisata Bumi Perkemahan Hutan Pinus Perhutani. Jika membawa kendaraan pribadi, Anda bisa langsung dapat ke area lokasi yang masih lingkungan asli pegunungan. Kalau Anda dari arah Kota Magelang, begitu sampai di pintu gerbang wisata pemandian Kopeng tinggal jalan terus kearah timur hingga bertumu pertigaan.

Jika Anda ke arah kanan, maka sudah sampai di loket bumi perkemahan umbul songo. Anda jalan terus lalu belok kekiri dan akan bertemu sebuah pertigaan lagi. Dari pertigaan tersebut Anda belok kanan menuju jalan yang menurun tajam.


Jam Buka Kopeng Treetop

Wisata kopeng Treetop Adventure Park Seamrang ini memang sangatlah populer di telinga para wisatawan. Wisatawan yang mengujungi tempat wisata ini tidak hanya wisatawan daerah setempat saja melainkan juga banyak juga wisatawan asing yang sengaja datang ke sana. Untuk lebih baikknya jika Anda ingin menikmati keseruan bermain di Kopeng Treetop sebainknya datang lebih awal. Jam buka Kopeng Treetop sendiri mulai pukul 8 pagi samapai pukul 4 sore.

Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop

Beragam aktivitas outbound bisa dilakukan di taman wisata semarang ini. Biaya yang ditawarkan memang tidak murah, namun dengan pengalaman yang ditawarkan sangat layak untuk Anda coba bersama keluarga. Harga tiket Kopeng Treetop Adventure Parak Semarang mulai dari Rp 50.000 per orang. 


*Tiket Outbound

Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Weekday +1 Permainan atau Makan Rp 50.000
Tiket Masuk Weekend +1 Permainan atau Makan Rp 60.000
Tiket Anak Usia 4-12 tahun Rp 125.000
Tiket Dewasa diatas 12 tahun Rp 180.000
Tiket Family Rp 400.000
Tiket Team Building Rp 150.000

*Tiket Zip Coaster

Tiket Masuk  Harga
Tiket Anak Rp 100.000
Tiket Dewasa Rp 120.000
Tiket Zorbing Dewasa Rp 50.000
Tiket Hobbit House Rp 50.000
Tiket ATV Rp 50.000 / 2 putaran
Tiket Team Building Rp 160.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Jika ada perubahan kami akans segera update data tersebut.

Galeri Foto Kopeng Treetop

Kopeng Treetop Camping
Kopeng Treetop Camping

Tiket Masuk Kopeng
Tiket Masuk Kopeng

Treetop Sky Resto Kopeng
Treetop Sky Resto Kopeng

Zip Coaster Kopeng
Zip Coaster Kopeng

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Kopeng Treetop Adventure Park Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel