Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Jogja Terbaru

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan - Kota Jogja memang merupakan daerah dengan berjuta pesonanya kini menghadirkan wisata yang menyajikan sebuah kawasan hutan pinus indah. Hutan Pinus Mangunan Jogja merupakan tempat wisata yang berada di daerah pegunungan ini disulap menjadi kawasan ekowisata dengan pemandangan alam yang begitu indah. Lokasi ini memang cocok sekali untuk menghilangkan penat karena berada jauh dari keramaian kota.

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Kabupaten Bantul dan harga tiket masuknya bisa dikatakan murah karena memang tempat ini merupakan salah satu tempat wisata murah Jogja. Memang tidak semua tempat wisata yang membutuhkan biaya masuk besar itu bagus dan tentu tidak semua tempat wisata yang membutuhkan biaya masuk kecil itu jelek.
Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan

Tempat wisata Pinus Mangunan Jogja ini berada di atas ketinggian yang mencapai 220 mdpl dengan luas lahan sekitar 500 Ha. Banyak sekali pohon pinus yang tumbuh di sini yang berjajar rapi serta membuat siapa saja yang berkunjung ke hutan pinus mangunan ini takjub dan terpesona dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

Hutan pinus ini memang sudah dilengkapi dengan berbgai fasilitas bisa dikatakan cukup lengkap yang sudah menyatu dengan alam. Pengunjung seolah-olah akan dibawa dalam suasana seperti pada film Hollywood. Hal ini menyebabkan bahwa tempat wisata hutan pinus ini banyak disukai para remaja untuk berburu spot foto yang sangat apik karena lokasinya sendiri yang Instagramble serta romantis.

Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan ini memang merupakan salah satu tempat wisata di Bantul yang sudah sangat terkenal di kalangan para teveler. Foto-foto cantik dari tempat wisata ini sudah tersebar di berbagai media sosial terutama Instagram. Banyak sekali spot foto yang instagramble di tempat ini yang memiliki udara sejuk dan asri.

1.  Spot Foto Instagramble

Seperti hutan pinus pada umumnya yang berada di daerah Dlingo. Hutan Pinus Mangunan pun tak mau kalah menarik. Spot – spot foto Instagramble yang disediakan di sini juga beragam dan pastinya sangat unik serta menarik untuk dicoba. Banyak sekali para pengunjung yang datang untuk berburu spot – spot foto yang ada. Spot foto tersebut diantaranya yaitu:
  • Segitiga Bambu
  • Tangan Terbuka
  • Kursi Kayu yang Berkeliling
  • Panggung Kayu
  • Sarang Burung
  • Spot Foto Ala Pernikahan

2. Gardu Pandang

Di hutan pinus ini juga memiliki gardu pandang untuk melihat keadaan alam dibawahnya yang sangat indah. Tentu gardu pandang ini juga bisa anda jadikan sebagai spot untuk berswafoto. Biasanya jika Anda ingin menikmati pemandangan atau berfoto di atas Gardu Pandang ini harus antre terlebih dahulu karena memang banyak sekali yang tertarik untuk mencoba.

3. Hammock

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan dari gardu pandang hutan pinus, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan hutan pinus mangunan ini dari atas hammock. Memang pihak pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan hammok untuk para pengunjung yang ingin bersantai sambil tiduran menikmati suasana yang ada di hutan pinus ini.

Anda juga tidak perlu khawatir karena harga untuk menyewa hammock ini hanya berkisar sekitar Rp 10.000 saja. Hammock ini biasanya juga digunakan sebagai spot foto bagi para pengunjung karena memang memiliki pemandangan yang indah berlatarkan pepohonan pinus.

4. Camping

Di bawah hutan pinus yang masih alami ini Anda dapat mendirikan tenda alias camping, karena pihak pengelola wisata sudah menyediakan area untuk camping bagi para pengunjung yang ini bermalam di tempat wisata ini. Tentu hal ini akan menjadi moment seru yang tidak pernah terlupakan.

5. Panggung Hiburan atau Pertunjukan

Memang di hutab pinus ini terdapat semacam tempat duduk beserta dengan pangunung untuk menghibur para pengunjung yang datang berlibur di Hutan Pinus Mangunan ini.

6. Taman Bunga

Tidak hanya menghadirkan pemandangan pohon pinus saja, di tempat wisata ini juga menghadirkan taman bunga yang berwarna warni. Memang taman bunga ini sangat digemari oleh pengunjung untuk berswafoto.

7. Menikmati Sunset Maupun Sunrise

Keseruan terakhir yang dapat Anda rasakan di tempat wisata ini yaitu ketika di pagi hari Anda dapat menikmati indahnya sunrise yang terlihat begitu cantik diantara jurang yang berkabut seperti negeri diatas awan yang bercampur dengan sinar matahaari.

Tak hanya sunrise saja, jika Anda datang pada sore haari juga akan melihat fenomena alam yang tak kalah cantik yaitu berupa sunset atau tenggelammnya matahari. Tentu fenomena ini merupakan fenomena alam indah yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.

Fasilitas Hutan Pinus Mangunan

Walapun termasuk kedalam salah satugo tempat wisata murah jogja. Hutan Pinus Mangunan ini sudah memiliki fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Tempat Outbond
  • Warung Makan
  • Area Camping
  • Tempat Bersantai
  • dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu membuat pengunjung betah dan nyaman berlama-lama di tempat wisata hutan pinus mangunan bantul ini.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan

Mengenai lokasi dari tenpat wisata Hutan Pinus Mangunan ini berada di Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya beralamat di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 66783. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Sedanhkan mengenai Jam Buka Hutan Pinus Mangunan buka pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Hutan Pinus Mangunan

Jarak hutan pinus mangunan ini dari pusat kota Jogja berjarak kurang lebih sekitar 23 KM ke arah tengagra yang dapat anda tempuh dengan waktu sekitar 50 menit. Untuk menghindari kemacetan perjalanan Anda, waktu yang tepat untuk menuju ke tempat lokasi wisata ini adalah pada saat pagi hari.

Sedangkan mengenai rute jalan ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul ini paling cepat dan mudah yaitu dari puast kota jogja menuju Jl. Imogiri Barat. Adapun rute lain yaitu melalui  melalui Jl. Imogiri Timur dan melalui Jl. Parangtritis namun rute ini lumaya jauh dari rute pertama dan kedua. Saran saya untuk rute jalan menuju ke tempat wisata ini anda bisa langsung menggunakan Google Maps, karena lebih efisien lagi dari lokasi Anda.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Sebelum bisa masuk dan menikmati keindahan alam yang ada di Hutan Pinus ini anda diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Hutan Pinus Mangunan ini dalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umum  Rp 2.500
Biaya Parkir Sepeda Motor  Rp 3.000
Biaya Parkir Mobil Rp 5.000
Biaya Parkir Bus Rp 10.000
Biaya Camping Rp 10.000
Sewa Peralatan Camping Rp 50.000
Biaya Pe-Wedding  Rp 50.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika ada perubahan mengenai harga tiket masuk tersebut akan segera kami update.


Galeri Foto Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Hutan Pinus Mangunan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta
Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta

Pengelolaan Hutan Pinus Mangunan
Pengelolaan Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan Jogja
Hutan Pinus Mangunan Jogja

Rute Hutan Pinus Mangunan
Rute Hutan Pinus Mangunan

Tiket Masuk Hutan Pinus Jogja
Tiket Masuk Hutan Pinus Jogja

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Waterboom Bali Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel