Harga Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik 2023

Harga Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik - Provinsi Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan wisatanya, taka hanya bogor dan bandung saja yang memilki tempat wisata indah dan menarik untuk dikunjungi. Tasikmalayan pun tak mau kalah yang turut serta dalam menyuguhkan objek wisata unik dan menarik untuk dikujungi, tempat wisata tersebut adalah Taman Wisata Karang Resik. Memang banyak beredar di media sosial terutama instagram yang mempertontonkan foto foto keren tempat wisata ini.

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalayan memang merupakan tempat wisata yang memiliki banyak sekali spot foto keren dan juga bagus. Tak heran jika banyak pengunjung yang berswafoto di semua area tempat wisata ini. Bagi masyarakat tasikmalaya tentu tempat wisata karang resik ini sudah tidak asing lagi. Bahkan tempat ini menjadi salah satu tujuan berlibur paling favorit bagi maasyarakat tasikmalaya sendiri. 
Tiket Masuk Wisata Karang Resik
Tiket Masuk Wisata Karang Resik

Memang karena tempat wisata ini sudah berdiri dan ada sejak lama, hanya saja akhir-akhir ini direnovasi dan ditambah lagi fasilitas-fasilitasnya sehinggat erlihat lebih keren dan bagus. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak lama ini ternyata memiliki sebuah sejarah dalam saksi perjuangan prajurit Siliwangi dalam upaya mengusir penjajah Belanda sekitar tahun 1947. Memang kondisi taman ini sangat terbengkalai di masa ini dan di tutup pada tahun 2005.

Kemudia di kelola lagi dan dibuka secara resmi pada tanggal 17 Oktober 2017 dan hingga sekarang ini Taman Wisata Karang Resik menjadi destinasi liburan yang asyik dan seru untuk dikunjungi. Tempat ini juga sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga maupun sahabat, selain itu anak-anak pun juga cocok berkunjung ke tempat wisata ini karena dapat bermain di wahana permainan yang ada. Mengenai harga tiket masuk Taman Wisata Karang Resik bisa dibilang cukup murah dan terjangku untuk semua kalangan.

Fasilitas dan Wahana Taman Wisata Karang Resik

Objek wisata Karang Resik Taskikmalaya ini memang bisa dikatakan tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya. Di tempat wisata ini tersedia berbagai spot foto Geratis bagi para pengunjung, spot foto tersebut diantaranya Rumah Pohon, Jembatam Cirahong, Sepeda Gantung, Rumah Viking dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu terdapat juga amphitheatre untuk pertunjukan pentas seni yang bisa menampung kurang lebih 1.000 orang penonton.

Tempat wisata dengan mengusung konsep agrowisata ini juga menampilkan berbagai jenis sayuran untuk edukasi. Beberapa objek wisata di dalamnya yang sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung di antaranya mulai dari rumah Hobbit,  peta park, the lodge maribaya, barusen, teras Cikapundung, waterboom, taman bunga, cafe di bukit, museum 3D, Farm House, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, taman yang berada di atas lahan seluas total 3 hektar ini juga dilengkapi berbagai wahana outdoor menarik semacam sepeda gantung, flying fox, dan arung jeram sungai Citanduy.

Para pengunjung dipastikan akan merasa puas dengan berbagai macam fasilitas dan wahana di Taman Wisata Karang Resik. Meskipun objek wisata taman resik ini sendiri bisa dibilang masih baru, objek wisata ini mampu menyedot perhatian banyak wisatawan yang berasal dari Tasikmalaya sendiri dan juga Ciamis khususnya serta berbagai wisatawan dari luar daerah di Indonesia.

Selain menyediakan berbagai wahana permainan seru, di tempat wisata ini terdapat juga tempat untuk belanja yang menjual berbagai produk khas Kota Tasikmalaya dan rumah makan atau pusat kuliner berupa resto, tenant foodcourt, kafe, saung makanan Sunda dan juga jajanan street food mambo. Kehadiran pusat kuliner ini tentunya menambah dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung.

Dengan mengusung konsep lingkungan hijau, para pengunjung tentunya dilarang membuang sampah sembarangan di lokasi wisata. Terdapat juga 15 kolam ikan yang diisi berbagai jenis ikan menghiasi taman kota Tasikmalaya ini. Ada pula bangunan pendopo dengan bahan kurang lebih sekitar 20.000 bambu sebagai ciri khas Sunda yang memperkaya nilai kebudayaan. Nantinya juga akan dibangun sebuah resort atau villa untuk pengunjung outbond yang butuh penginapan.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Mengenai lokasi dari wisata Karang Resik sendiri berada di Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat 46131. Untuk lebih jelasnya Anda daoat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Dari pusat Kota Tasikmalaya, Tempat Wisata Karang Resik ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 5 Km saja. 

Jam Buka Taman Wisata Karang Resik

Sebagai salah satu kota yang terletak di daerah Jawa Barat,  tentunya Tasikmalaya juga menghadirkan beragam sajian makanan dan minuman khas yang menggugah selera di tempat wisata ini. Anda dapat berkunjung lebih awal untuk bisa mencicipi menu makanan khas tasikmalaya serta wahana permainan yang ada. Untuk jam buka Taman Wisata Karang Resik sendiri mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam.


Rute Taman Wisata Karang Resik

Berikut ini merupakan beberapa rute untuk menuju ke tempat wisata Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya yang bisa Anda pilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal Anda.

1. Dari Pusat Kota Tasikmalaya
Jika anda dari pusat Kota Tasikmalaya, Arahkan saja kendaraan Anda ke Jl. Hz Mustofa atau Jl Otto Iskandar Dinata (Alun-Alun), anda bisa masuk ke arah Simpang 5. Persimpangan 5 itu letaknya dari arah alun-alun kota, belok ke kanan dan masuk ke Jl Mohammad Hatta. Lanjutkan perjalanan Anda hingga ke pertigaan Jl. Jend. Ahmad Yani, lurus terus, kemudian anda akan tiba di tempat wisata ini, tepatnya berada di sebelah Kanan Jalan.

2. Dari Pusat Kota Ciamis
Jika anda dari pusat kota Ciamis, Arahkan kendaraan Anda melaju ke arah Tasikmalaya. Setelah Anda tiba di pertigaan Cihaur Beuti (Arah pergi ke Bandung) dan Jl. Sindangkasih, lanjutkan perjalanan menuju ke Jl. Sindangkasih, lalu lurus terus hingga masuk ke Jl. Mohammad Hatta. Tidak lama lagi Anda akan sampai di tempat wisata yang letaknya berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Harga tiket karang resik sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau bagi semua wisatawan.  Tiket Masuk Wisata Karang Resik sendiri per orangnya dikenakan tarif Rp 15.000 saja. Setelah itu Anda dapat foto baik di taman bunga, jembatan maupun spot lain. Namun ada beberapa wahana permainan seperti sepeda gantung atau flying fox yang harus membayar biaya tambahan di luar tiket masuk wisata. Mengenai tarif parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 dan Rp5.000 untuk mobil. 

Untuk harga tiket terusan semua wahana pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 65.000 per onra. Tiket masuk tersebut tidak termasuk Viking Land. Sedangkan untuk harga tiket per wahana adalah sebagai berikut:
Wahana  Tarif
Kolam Renang  Rp 20.000
Kereta Rp 10.000
Flying Fox Rp 15.000
Tree Top Rp 15.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika ada perubahan harga kami akan segera Update data tersebut.

Galeri Foto Taman Wisata Karang Resik

Wahana Karang Resik
Wahana Karang Resik

Harga Tiket Karang Resik
Harga Tiket Karang Resik

Tiket Masuk Karang Resik
Tiket Masuk Karang Resik

Tiket Masuk Karang Resik Tasikmalaya
Tiket Masuk Karang Resik Tasikmalaya

Karang Resik Tasikmalaya
Karang Resik Tasikmalaya

Harga Tiket Masuk Karang Resik
Harga Tiket Masuk Karang Resik

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik
Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

Jam Buka arang Resik
Jam Buka arang Resik

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel