Harga Tiket Masuk dan Wahana Jungleland Bogor November 2023

Harga Tiket Masuk dan Wahana Jungleland Bogor - Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor merupakan salah astu destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berlubur ke Kota Bogor untuk melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari. Tempat wisata ini sangat cocok digunakan untuk rekreasi keluarga dan memungkinkan untuk anak-anak dapat bermain dan belajar dengan gembira. Tempat rekreasi ini berdidi di atas lahan seluas 35 hektare yang terbagi 4 zona wahana utama. 

4 zona wahana utama yang ada di Jungleland Sentul ini diantaranya yaitu Zona Tropicalia, Zona Mysteria, Zona Explora dan Zona Carnivalia. Dari masing-masing zona tersebut memiliki keistimewaan dan keunikan serta wahana yang berbeda-beda. Selai itu di tempat wisata ini juga terdapat Scienc Center yang menyajikan wahana edukasi, mencakup deretan ilmu sains diantaranya seperti robot, pemanasan global, dan masih banyak lagi lainnya.


Wahana Jungleland
Wahana Jungleland


Pertama, Zona Tropicalia yang memiliki 11 wahana diantaranya yaitu Ship Adventure, Texan Train, Wave Swinger dan Mini Bumper Car dan lain-lain. Selanjutnya zona Mysteria yang memiliki 8 wahanan permainan diantaranya ada Snake Coaster, Jeep Tour, Magic Bike, Mega Drop, Hydrolift dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan di Zona Explora memiliki 3 wahanan permainan yang juga tidak kalah seri diantaranya ada Safari Dino, Octopus, dan juga Animal Corner. Terakhir yang ada di Zona Carnivalia ini memiliki 14 wahana permainan yang tentunya patut anda coba diantaranya yaitu Discovery, Bumper Car, Air Race dan masih banyak lagi laiinya.

Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok dikubjungi bersama keluarga maupun sahabat. Harga tiket masuk jungleland sendiri juga sebanding dengan apa yang disajikan. Nah, berikut ini merupakan wahana permainan yang paling seru dan banyak disukai para pengunjung ketika berkunjung ke Jungleland Sentul Bogor.

Wahana Jungleland Adventure Theme Park

Berikut ini merupakan beberapa wahana yang paling diminati oleh para pengunjung, jika Anda berkunjung ke jungleland jangan lupa untuk mencobanya ya.

1. Safari Dino

Jika Anda ingin melihat Dinosaurus kembali seperti di film-film, Anda dapat melihat secara langsung Dinosaurus buatan di dalam hutan di area Safari Dino ini. Di dalam wahana ini disediakan sebuah jeep yang akan mengantarkan Anda menembus hutan tersebut dengan aman.

Pengunjung akan merasakan sensasi seperti berpetualang di dunia dinosaurus sunguhan seperti di film Jurrasic World. Anak – anak akan sangat antusias jika dibawa menelusuri wahana dunia dinosaurus ini karena memang wahana ini merupakan wahana kesukaan anak-anak.

2. Octopus

Wahana Octopus ini merupakan salah satu wahana di Zona Explora yang akan mengunji adrenalin Anda. Di dalam wahana ini Anda akan dibawa naik kedalam wahana berbentuk kapal hingga ketinggian 10 meter. Kemudian akan diputar bolak – balik 360 drajat dengan ketegangan tinggi di sekujur tubuh dan membuat mual.

Wahana di desain menyerupai gurita raksasa yang telah menangkap kapal yang berlayar di tengah lautan lepas. Wahana ini memang dikhususkan untuk menguji nyali Anda, dilarang bagi penderita asma serta penyakit jantung dan juga ibu hamil untuk mencoba wahana tersebut.

3. Raraftingan

Wahana lainnya yang paling disukai para pengunjung adalah wahana Raraftingan yang tidak kalah seru dengan wahana lainnya. Wahana ini menawarkan sensasi ber-arum jeram sungguhan. Wahana yang dikhususkan untuk keluarga dan rombongan yang ingin mencoba wahana pemacu adrenalin lainnya.

Di dalam wahana ini terdapat sungai buatan dengan arus dan rintangan yang dirancang pas untuk ber-arum jeram. Pengunjung juga diberikan atribut keselamatan dan rasakan sensasi ber-Arum Jeram seperti di tempat wisata sungai yang memiliki aliran air yang deras.

4. Magic Bike

Magic Bike merupakan salah satu wahana seu yang berada di Zona Mysteria berupa sepeda terbang. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan merasakan terbang dengan menggunakan sepeda di atas ketinggian. Sepeda yang saat dinaiki dan ditekan kemudian akan memantul ini, menjadi wahana yang patut untuk Anda coba ketika berkunjung ke jungleland bogor.

5. Mega Drop

Wahana Mega Drop atau yang sering dikenal dengan Sarang Burung Berang ini akan memberi sensasi menegangkan yang patut untuk dicoba. Sesuai dengan namanya sendiri, pengunjung akan dibawa menuju sarang burung Berang di atas ketinggian sekitar 38 meter. Kemudian akan dihempaskan dengan kecepatan tinggi ke bawah, dan terjadi berulang – ulang sesuai ketentuan.

Pengunjung setelah mencoba wahana ini mungkin akan memiliki efek samping seperti mual, pusing, dan juga gemetar. Wahana ini tidak dianjurkan bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung, asma, serta tekanan darah.

6. Ship Adventure

Wahana ini dikhususkan untuk anak – anak dan mengambil konsep seperti wahana Kora – Kora pada umumnya. Anak – anak di dalam wahana ini akan diajak untuk mengarungi lautan dengan sebuah kapal yang terombang ambing oleh ombak kesana kemari.

Anak – anak akan merasakan serunya menghantam ombak dengan ayunan kapal yang semakin lama semakin keras dan tentunya sangat menyenangkan ini. Tidak dipungkiri jika anak – anak yang awalnya bersemangat untuk naik, akan menjerit – jerit di ayunan tersebut karena sangat seru dan menantang. 

7. Air Race

Wahana Air Race merupakan salah satu wahana paling diminati di Jungleland Sentul. Dan wahana ini baru hanya ada satu di Indonesia yaitu di Jungleland Adventure Theme Park Sentul Bogor ini. Tidak hanya bentuknya yang seperti pesawat terbang, tapi pengunjung juga dapat merasakan sensasi terbang bagaikan naik pesawat terbang.

Awalnya pesawat hanya akan terbang dengan pelan pelan saja, kemudian seiring berjalannya waktu akan semakin cepat. Pengunjung akan dibawa terbang melambung, naik turun, hingga berputar 360 derajat dengan sangat cepat sekali, dan tentunya akan sangat menegangkan.

Fasilitas Jungleland Adventure Theme Park

Fasilitas Jungleland Sentul Bogor ini bisa dikatakan sangat  lengkap. Fasilitas tersbut diantaranya ada toilet, ruang P3K,  Downtown, dan  musholla. Downtown sendiri merupakan fasilitas yang menyuguhkan berbagai pusat kuliner dari restoran – restoran terkenal di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati waktu bersantai dengan mencicipi kuliner lezat yang mengenyangkan di Downtown hingga pukul 20.00 WIB.

Selain fasilitas yang ada di atas, Jungleland Sentul Bogor juga menyediakan ATM Center seperti ATM Bank  BNI, Mandiri, dan BCA. Ada juga klinik sebagai fasilitas pelayanan kesehatan bagi pengunjung yang tiba-tiba merasa tidak enak badan atau terkena alangan.

Tak hanya itu saja, pihak Jungleland Bogor juga menyediakan ruangan khusus bagi ibu dan anak bernama Nursery Room. Tersedia juga Rental Facilities, tempat ini merupakan tempat pengunjung menyewa loker dan beberapa peralatan lain diantaranya seperti boks bayi dorong dan kursi roda.

Lokasi Jugleland Sentul Bogor

Mengenai lokasi dari Fasilitas Jungleland Sentul berada di daerah Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk lebih jeaslnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). 

Jam Buka Jungleland Adventure Theme Park

Jam Buka Jungleland Sentul Bogor mulai pukul 10.00. Dan akan tutup pada pukul 17.00 WIB, jam buka ini berlaku untuk hari – hari biasa. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional akan dibuka lebih awal lagi muali pukul 09.00 – 18.00 WIB.
Hari  Jam Buka
Senin – Kamis 10.00 – 17.00 WIB
Jum'at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Musim Liburan  09.00 – 18.00 WIB
Silahkan datang lebih awal lagi jika ingin mencoba banyak wahana di Jungleland Sentul ini. Jika Anda tidak ingin ketinggalan dan males lama-lama mengantri, dapat terlebih dahulu memesan tiket secara online.

Harga Tiket Masuk Jungleland

Mengenai harga tiket masuk jungleland ini standar dengan apa yang ada di dalamnya, Anda bisa bermain berbagai macam wahana permainan seru sepuasnya. Nah berikut ini merupakan harga tiket masuk atau HTM Jungleland Adventure Theme Park.


*Tiket Masuk Wisatawan Lokal

Tiket masuk  Harga
Tiket Umum Weekday  Rp 165.000
Tiket Umum Weekend Rp 220.000
Tiket High Season Rp 250.000

*Tiket Masuk Wisatawan Asing

Tiket masuk  Harga
Tiket Umum Weekday  Rp 180.000
Tiket Umum Weekend Rp 240.000
Tiket High Season Rp 300.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.


Promo Tiket Masuk Jungleland Bogor


Mengeni promo tiket masuk Jungleland Adventure Theme Park serta Harga Tiket Jungleland buy 1 get 3 bisa anda lihat langsung di website resmi Jungleland di sini.



Tips Wisata Jungleland Sentul Bogor


  • Baca doa sebelum melakukan aktivitas di Jungleland
  • Bawa uang lebih untuk jaga-jaga
  • Jangan memaksakan untuk terus bermain di setiap wahana
  • Perhatikan riwayat penyakit Anda
  • Lindungi diri dari sengatan matahari karena tidak bagus untuk kesehatan jika saat bermain air
  • Awasi anggota keluarga terutama anak Anda saat bermain
  • Gunakan pakaian dengan bahan mudah menyerap keringat
  • Jangan lupa membawa baju ganti dari rumah
  • Jagalah kebersihan.


Galeri Foto Jungleland Sentul Bogor

Jungleland Sentul
Jungleland Sentul

Jungleland Bogor
Jungleland Bogor

Jungleland Promo
Jungleland Promo

Jungleland Sentul Bogor
Jungleland Sentul Bogor

Tiket Jungleland
Tiket Jungleland

Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park

Promo Tiket Masuk Jungleland



Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk dan Wahana Jungleland Bogor. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel