Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Watu Leter Malang Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Watu Leter Malang - Malam merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menyimpan banyak sekali tempat wisata indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yaitu malang terkenal memiliki banyak objek wisata pantai yang indah. Salah satu tempat wisata pantai tersebut yang baru baru ini hits dan banyak diperbincangkan para traveler di media sosial terutama Instagram adalah Pantai Watu Leter Malang. 
Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai penyu, karena Pantai Watu Leter merupakan tempat favorit bertelur bagi para penyu. Banyak sekali telur penyu yang ada di pantai ini. Hal langka ini tentu menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Watu Leter Malang Jawa Timur. Selain itu keindahan dari tempat wisata pantai ini sudah tidak usah diragukan lagi, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun sahabat.

Asal usul Pantai yang diberi nama Watu Leter oleh warga setempat karena terdapat sebuah tebing yang berada di sekitar pantai dengan bentuk datar di bagian ujungnya. Tebing ini berada di tengah laut yang menjadi sebuah icon dari pantai ini sendi. Dari tebing itulah nama Pantai Watu Leter muncul. Selain itu juga banyak orang yang menyebutnya dengan nama Pantai Ngleter. Harga tiket masuk Pantai Leter bisa dibilang cukup murah dan lokasinya mudah untuk dijangkau.

Objek Wisata Pantai Watu Leter

Memang Pantai Watu Leter Malang memiliki kemiripan dengan Pantai Goa Cina jika kita perhatikan lebih lanjut, pantai watu leter terlihat sepi sehingga suasananya pun akan terasa lebih tenang dan keadaan pantainya pun juga bersih. Selai itu, terdapat juga ombak yang tenang dan airnya pun terlihat sangat jernih berwarna biru serta terasa dingin jika dibandingkan dengan pantai Goa Cina.

Selain itu, Pantai Watu Leter Jawa Timur ini juga memiliki pasir berwarna putih yang memiliki tekstur lembut dan bersih, ditambah lagi dengan adanya batu karang yang menjulang bibir pantai sehingga akan menambah keindahan alam yang ada. Memang banyak orang yang menyebut, bahwa pantai ini mirip seperti kolam tenang.

Di sekitar panai juga terdapat beberapa pohon yang cukup rimbun dan hijau, tentu akan membuat sagat nyaman untuk berteduh dari teriknya sinar  matahari. Di tempat wisata pantai malang ini, Anda juga dapat melihat hutan mangrove yang dikelilingi dengan air payau yang berasal dari Sungai Sitiarjo dan bermuara di Pantai Watu Leter ini. Anda bisa menyusuri dan melihat keindahan dari hutan mangrove dengan menggunakan perahu yang telah disediakan pihak pengelola.

Bukan hanya keindahan alam saja yang Anda dapat di pantai ini, namun juga Pantai Watu Leter juga digunakan sebagai pendaratan penyu untuk bertelur. Pantai ini juga sering digunakan untuk tempat pelepasan penyu abu-abu karena pantainya yang sepi dari keramaian wisatawan. Meskipun pantai ini terkesan sepi belum banyak wisatawan yang berkunjung, namun ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini.

Salah satunya yaitu Anda bisa duduk di tepian pantai sembari menikmati pemandangan alam yang begitu mempesona indahnya. Karena memang pantai watu leter malang masih sepi, namun Anda tetap bisa menemukan warung yang berjualan meskipun belum banyak yang buka. Anda bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah untuk berjaga-jaga. Serta jangan lupa untuk menjaga kebersihan agar pantai watu leter tetap terjaga.

Fasilitas Pantai Watu Leter Malang

Pantai yang masih belum banyak wisatawan yang berkunjung karena letaknya yang tersembunyi ini membuat fasilitas yang ada di Pantai Watu Leter masih sangat minim. Namun ada beberapa fasilitas yang terdapat di sana diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, kamar mandi, toilet dan juga mushola.

Di pantai ini tidak tersedia juga penginapan. Namun jika Anda ingin bermalam dapat mendirikan tenda, karena pantai watu leter memiliki area camping ground. Tentu hal ini merupakan kegiatan yang menarik dan akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Menikmati indahnya pemandangan serta suasana pantai yang asih alami ditemani oleh api unggun tentu akan sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Ditambah lagi dengan secangkir kopi hangat yang tentu akan menambah nikmat suasana Anda. Hanya saja Anda diharuskan untuk membawa perbekalan yang cukup mengingat tidak adanya penjual makanan pada waktu malam hari.

Lokasi Pantai Watu Leter Malang

Mengenai lokasi dari tempat wisata Pantai Watu Leter ini berada di daerah Malang, Provinsi Jawa Timur yang lebih tepantnya beralamat di Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan untuk jam buka pantai watu leter buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Pantai Watu Leter Malang

Mengenai rute untuk menuju ke Pantai Watu Leter Malang. Pertama dari Kota Malang arahkan kendaraan Anda ke Kepanjen. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda ke arah Pagak dan terus ke Bantar. Anda bisa mengambul rute dari Malang ke arah Gondanglegi dan lanujut ke arah batur. 

Dari Batur Anda lanjutkan perjalanan menuju ke arah Balekambang dan sesampainya di perempatan sebelum pantai balekambang belok kiri menuju ke Pantai Goa Cina. Memang jalan untuk menuju kek pantai watu leter cukup sulit dan memasuki hutan bakau dengan jalanan yang dipenuhi dengan batu yang cukup tajam. Setelah itu Anda melewati jalan yang berlumpur. 

Tentu jika Anda membawa mobil dapat dipastikan tidak bisa melewati rute yang pertama ini ya, dari Pantai Goa Cina lanjutkan perjalanan menuju ke pantai ini dengan berjalan kakai kurang lebih sekitar 20 menit. Sementara untuk Anda yang menggunakan kendaraan sepeda motor bisa memarkirkannya di area parkir yang lebih dekat dengan pantai dan tidak perlu berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada di pantai ini tentu wisatawan akan dikenakan tarif masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Pantai Watu Leter adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umum  Rp 10.000
Parkir Sepeda Motor  Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
Parkir 24 Jam + Rp 3.000
Harga tiket masuk pantai watu leter di atas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Galeri Foto Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter Malang
Pantai Watu Leter Malang

Review Pantai Watu Leter Malang
Review Pantai Watu Leter Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter
Harga Tiket Masuk Pantai Watu Leter

Pantai Watu Lepek
Pantai Watu Lepek

Pantai di Malang
Pantai di Malang

lokasi Pantai Watu Leter
lokasi Pantai Watu Leter

Fasilitas Pantai Watu Leter
Fasilitas Pantai Watu Leter

Rute Pantai Watu Leter
Rute Pantai Watu Leter

Gambar Pantai Watu Leter
Gambar Pantai Watu Leter

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Watu Leter Malang Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel