Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alam Wisata Cimahi 2023

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alam Wisata Cimahi - Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki berbagai macam tempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Apalagi di saat musim liburan tiba, pastinya banyak sekali warga Jakarta yang memilih kota bandung untuk dijadikan sebagai tempat tujuan berlibur mereka. Tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga maupun bersama teman salah satunya adalah Alam Wisata Cimahi.

Alam Wisata Cimahi sendiri dikenal memiliki wisata alam yang masih asri dan tentunya seru untuk Anda coba dan menawarkan paket all in one. Anda dapat mencicipi berbagai menu makanan lezat serta dapat berkeliling melihat peternakan dan sekaligus bisa menambah pengetahuan Anda. Tempat wisata yang sudah dibuka sejak tahun 2009 ini sudah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung menikmati wahana dan fasilitas yang ada.
Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi Bandung
Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi Bandung

Awalhnya, tempat wisata Alam Cimahi ini terenal dengan wisata kulinernya yang menjadi primadona utama bagi para pengunjung. Dengan adanya berbagai macam varian menu, mulai dari masakan khas Sunda hingga masakan Chinese dan Moderen Food serta hadir melengkapi wisata kuliner ini, ditambah lagi dengan indahnya pemandangan gunung di sisi sisinya.

Alam Wisata Cimahi sampai sekarang ini terus berkembang dan menjadi tujuan wisata favorit keluarga. Setelah sukses di bidang wisata kulinernya, tempat wisata ini kemudian menambah berbagai fasilitas yang semakin menarik untuk para wisatawan. Salah satunya yaitu menghadirkan kegiatan Outbond yang bisa dilakukan bagi siapa saja. Mengenai tiket masuk Alam Wisata Cimahi sendiri bisa dikatakan cukup murah dan terjangkau serta fasilitasnya juga cukup lengkap.

Fasilitas Alam Wisata Cimahi

Memang sudah tersedia berbagai fasilitas lengkap yang ada di Alam Wisata Cimahi ini. Berikut merupakan fasilitas yang bisa Anda manfaatkan ketika mengunjungi tempat wisata seru ini.

1. Restoran

Memang tempat wisata ini paling terkenal karena wisata kulinernya yang memiliki masakan dari berbagai daerah. Anda dapat memanjakan lidah dengan merasakan aneka makanan yang ada. Di tambah lagi dengan tempatnya yang memilki suasana sejuk dan nyaman memuat semakin nikmat lagi. Restoran atau tempat makan disini memang masih terlihat tradisional namun memiliki rasa yang sanagt lezat.

Saat malam hari pun Anda akan ditemani dengan gemerlapnya lampu dengan nuansa pedesaan menjadikan momet makanmu akan terasa sangat romantis dan istimewa.

2. Kolam Renang

Bagi Anda yang suka sekali bermain air, dapat mencoba wahana yang satu ini. Anda dapat berenang di kolam renang yang sudah disediakan ini dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Jadi jika anda berminat untuk berenang jangan lupa untuk membawa perlengkapan ganti dari rumah.

Kolam renang yang ada disini dilengkapi dengan permainan seperti prosotan dan juga Ban apung untuk dinikmati para pengunjung. Tentu jika anda bersama si kecil harus tetap selalu diperhatikan.

3. Outbond

Kegiatan seru yang bisa untuk Anda coba adalah Outbond. Anda akan memulai petualangan dan menguji adrenali disini. Outbond memang salahsatu kegiatan yang paling digemari di tempat wisata Alam Wisata Cimahi. Anda dapat mencoba serunya menaiki ATV dengan mengelilingi track yang sudah ada di atas lahan seluas 3,5 hektare.

Selain itu Anda juga dapat merasakan sensasi serunya menaiki wahana Flying Fox Garuda yaang tentu paling menguji adrenalin Anda. Selain itu juga dapat merasakan berkeliling taman menggunakan kuda dan menguji adrenalin dengan melewati jembatan gantung yang berada di atas ketinggian. Anda juga dapat mengajak si kecil untuk menangkap ikan di kolam loh.

4. Taman Bermain Anak

Bagi Anda yang membawa si kecil tidak perlu khawatir. Karen di tempat wisata ini juga terdapat area taman bermain untuk Anak. Biarkan anak anda mengeksplorasi permainan yang ada serta bersenang senang.

5. Aula

Selain terdapat beberapa wahana yang seru, di tempat wisata ini juga menyediakan aula untuk pertemua meeting, pernikahan, hingga perayaan ulang tahun dan sebagainya. Tentu Anda bisa mengadakan acara di tempat ini.

Lokasi Alam Wisata Cimahi

Mengenai lokasi dari tempat wisata Alam Wisata Cimahi ini berada di Kota Badung, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya berada di Jalan Kolonel Masturi KM.4 No.157, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Sedangkan mengenai Jam Buka Alam Wisata Cimahi mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB pada hari senin - kamis dan buka pukul 09.00 - 21.00 WIB pada hari jum'at - minggu.

Rute Alam Wisata Cimahi

Peta Lokasi Alam Wisata Cimahi
Peta Lokasi Alam Wisata Cimahi

Jika Anda ingin menuju ke tempat wisata ini dari pusat Kota Bandung kurang lebih akan membutuhkan waktu sekitar 30 - 45 menit tergantung dengan kondisi jalan yang dilalui. Anda bisa arahan kendaraan ke arah jalan Gunung Batu kemudian belok ke arah kanan menuju ke Jalan Eaya Cibabat Cimahi. Setelah itu Anda lurus terus sampai melihat dengah penunjuk jalan menuju ke arah DPRD Bandung.

Dari situlah anda belok ke arah kanan dan lurs terus sampai ke jalan kolonel matsuri. Lurus terus saja sampai di kilometer 45 tepatnya melintasi jalan kolonet masture, lalu anda lanjtkan perjalanan tracking menuju ke pegunungan tangkuban perahu yang mengarah ke lembang. Jalanan ini memang cukup menanjak. Anda tinggal ikuti saja jalan tersebut sampai di Alam Wisata Cimahi.

Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi

Mengenai harga tiket masuk tempat wisata ini bisa dibilang cukup murah dan standar dengan apa yang ada. Paket Outbond mulai dari Rp 75.000 per orang dan biaya sewa aula mencapai Rp 5.000.000 dalam waktu 5-7 jam.  Harga tiket masuk atau HTM Alam Wisata Cimahi adalah sebagai berikut.
Tiket  Harga
Wahana ATV Rider  Rp 20.000
Wahana Paintball Rp 20.000
Wahana Panahan Rp 12.000
Wahana Flying Rp 20.000
Wahana Hi-Rope Rp 20.000
Wahana Menaiki Delman  Rp 5.000
Berkuda  Rp 10.000
Taman Kelinci Rp 10.000
Wahana Pemancingan Rp 15.000
Wahana Kereta Mini Rp 15.000
Wahana Tangkap Ikan Rp 10.000

Hotel dan Penginapan Terdekat

Hotel dan penginapan terdekat Alam Wisata Cimahi yang bisa anda gunakan untuk bermalam di daerah cimahi memang ada banyak. Namun ada beberapa rekomendasi tempat untuk menginap bagi anda yang menjadi hotel favorit atau penginapan favorit bagi wisatawan yang dari luar kota.
  • Stvie G Hotel, berada di Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
  • Amoort Venice, berada di Jl. Sersan Bajuri No.26, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559
  • Bumi Hegar Guest House, berada di sukahaji permal, Pasteur, Jl. Sukahaji Indah No.2A, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152
  • Cordyline Guest House, berada di Jl. Cihanjuang KM.2,5 No.26, Cibabat, Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat 40559
  • Bumi Alamanda Gust House (Syariah), berada di Jl Sersan Bajuri, Pondok Hijau Indah, Blok Cemara, Alamanda No 5, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Galeri Foto Alam Wisata Cimahi

Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi
Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi

Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi
Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi

Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi Bandung
Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi Bandung

Tiket Alam Wisata Cimahi
Tiket Alam Wisata Cimahi

Gambar Alam Wisata Cimahi
Gambar Alam Wisata Cimahi

Penginapan Alam Wisata Cimahi
Penginapan Alam Wisata Cimahi

Rute Alam Wisata Cimahi
Rute Alam Wisata Cimahi

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk dan Lokasi Alam Wisata Cimahi Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel