Destinasi Wisata Baru Bukit Besek Kalipancer - Spot Wisata Unik di Purworejo

Destinasi Wisata Baaru Bukit Besek Kalipancer Purworejo - Purworejo memang daerah yang tidak mau kalah dengan daerah-daerah lainnya di jawa tengah dengan keindahan wisatanya, Purworejo kini menghadirkan tempat wisata baru yang sangat unik dan tentunya wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini bernama Bukit Besek atau sering disebut juga dengan Bukit Seribu Besek. Tempat wisata ini berada di Jalan Ngasinan KM 5 Bener atau tepatnya di Desa Guntur Kecamatan Bener.
Bukit Besek
Bukit Besek

Bukit Besek ini hanya berjarak sekitar 8 kilometer saja dari kantor kecamatan Bener, jika ingin ditempuh dari kantor kecamatan ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan keindahan alam yang sangat eksotis dan sangat alami dengan paduan besek terbang yang berwarna-warni menjadikan tempat wisata ini lebih menarik lagi. Sangat terlihat jelas pemandangan bukit yang dikelilingi pohom pinus yang menambah keasrian alamnya.

Bukit Besek Kalipancer ini terlihat semakin indah dengan suguhan kreasi yang sangat menarik dari olahan barang-barang bekas pada sudut-sudut pinggiran bukit yang disediakan juga spot foto gardu pandang untuk berswafoto. Tentu hal ini akan menambah indah hasil jepretan foto Anda dan sangat Instagramble. Mengenai harga tiket masuk Bukit Besek Kalipancer ini bisa dibilang murah dan tentunya sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Objek Wisata Bukit Besek Kalipancer

Objek wisata Bukit Seribu Besek Kalipancer ini juga menghadirkan bunga tumpah dan sepeda terbang untuk para pengunjung. Sepeda terbang ini diikatkan pada kedua pohon  pinus yang dibentangkan dengan tali pada ketinggian kurang lebih sekitar 15 meter. Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki sepeda yang berjalan melalui tali serasa sedang terbang dengan memandang keindahan kota Purworejo yang tampak jelas dari atas ketinggian wisata besek seribu ini.

Anda juga dapat melihat waduk Bener dari atas ketingginan bukit. Untuk mencoba wahana ini biaya nya memang sangat terjangkau, bahkan untuk Anda yang ingin datang menggunaan minibus juga tetap bisa sampai tujuan wisata bukit besek.
Berbagai kuliner tradisional juga tersedia di tenda-tenda yang berjajar di sepanjang pintu masuk tempat wisata ini. Serta terdapat juga penjual kerajinan tangan dari bambu dan lainnya melibatkan warga setempat, yang masing-masing berkreasi dengan produk kerajinan tangan berbahan baku lokal serta kuliner. 

Wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini akan menikmati panorama alam yang masih asri, menikmati kuliner yang sekaligus bisa belajar membuat kerajinan tangan serta lain sabagainya. Sebenarnya tempat wisata ini juga mengusung konsep edukasi yang menyajikan besek dan mengolah sampah barang bekas untuk dijadikan hiasan. Seperti cara membuat kerajinan besek dan lain sabagainya, serta mengolah barang bekas dari tas plastik, botol, ban, dan sebagainya. 

Selain mengenalkan kerajinan besek, tempat wisata ini juga mengajarkan agar para pengunjung bisa mencintai produk alami dari mulai kuliner tradisional, kerajinan, hingga wisata desa. Apalagi wisata ini letaknya memang sejajar dengan dibangunnya waduk Bener, tentunya akan semakin menambah keramaian pengunjung. Warga daerah setempatpun kini menjadikan wisata besek sebagai alternatif untuk meningkatkan pendapatan secara ekonomi.

Fasilitas Bukit Seribu Besek Kalipancer

Memang tersedia berbagaifasilitas mulai ruang pertemuan, soundsistem, permainan outbond dan kelengkapannya, gardu pandang, toilet, hingga tempat parkiran yang memadai untuk digunakan sebagik baiknya oleh pengunjung. Sudah banyak pengunjung yang berwisata dan memnafaatkan fasilitas tersebut dengan baik, seperti sejumlah guru-guru dalam rangka melaksanakan kamping maupun lainnya, serta dijadikan tempat refresing untuk anak-anak TK dan Paud, outbond anak-anak sekolah SD,SMP, SMA/SMK, juga pengunjung dari kelompok TP PKK yang sekaligus belajar membuat kerajinan besek dan berlibur.

Sebenarnya wisata bukit seribu besek merupakan lahan milik Perhutani yang dikelola Pokdarwis. Swadya menjadi pilihan keputusan untuk mendirikan sebuah tempat wisata, dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp.60 juta. Meski sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang akan membeli dan mengelola wisata ini hingga penawarannya mencapai Rp 1 milyar, namun oleh pihak desa tidak akan dilepaskan. Karena warga setempat tidak ingin menjadi penonton wisata diwilayahnya sendiri, namun akan melibatkan diri nya sendiri dengan mengelola wisata untuk pemberdayaan ekonomi sehari-hari.

Lokasi Bukit Besek Kalipancer

Mengenai lokasi dari Bukit Besek Kalipancer ini berada di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya berada di Kalipancer I, Guntur, Kec. Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54183. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Bukit Besek Kalipancer

Sebelum masuk dan menikmati keindahan serta wahana yang ada di Bukit Besek ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu yang memang sangat murah. Harga tiket masuk atau HTM Bukit Besek Kalipancer ini hanya Rp 5.000 per orang. Dengan membayar tiket masuk tersebut Anda sudah bisa menikmati keseruan di Bukit Seribu Besek ini.

Galeri Foto Bukit Besek Kalipancer

Bukit Seribu Besek
Bukit Seribu Besek

Bukit Besek Kalipancer
Bukit Besek Kalipancer

Bukit Seribu Besek Kalipancer
Bukit Seribu Besek Kalipancer

Rute Bukit Besek Kalipancer
Rute Bukit Besek Kalipancer

Lokasi Bukit Besek Kalipancer
Lokasi Bukit Besek Kalipancer

Tiket Masuk Bukit Besek
Tiket Masuk Bukit Besek
Itulah ulasan mengenai Destinasi Wisata Baaru Bukit Besek Kalipancer Purworejo Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel