Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor Tiket Masuk & Gambar Terbaru

Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor Tiket Masuk & Gambar - Kota Bogor identik dengan hujan, kota ini menyimpan banyak sekali wisata alam yang cantik dengan panorama alam sejuk khas pegunungan. Memang bogor sendiri sebagian besar merupakan daerah pegunungan dan hutan sehingga membuat daerah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Curug Bidadari yang merupakan tempat wisata air terjun. Tempat wisata curug Bidadari ini memang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Sebelum dikelola oleh pihak Sentul Paredise Park, curug ini bernama Curug Bojongkoneng, dan setelah dikelola oleh pihak Sentul Paredise Park air terjun ini berubah namanya menjadi Air Terjun Bidadari, tempat wisata ini menyajikan berbagai wahana permainan yang lebih bagus serta lengkap dan terawat. Air terjun bidadari ini menjadi salah satu alternatif tempat liburan yang menarik di daerah Bogor. Anda dapat menikmati air yang berjatuhan dari atas bukit serta berenang di area curug ini.
Harga Tiket Masuk Curug Bidadari
Harga Tiket Masuk Curug Bidadari
Air terjun bidadari dengan ketinggian sekitar 40 meter ini memiliki keindahan panorama alam yang sangat indah, di bawah air terjun ini terdapat kolam dengan pasir putih yang memang terbilang istimewa dan sengaja di datangkan dari bangka belitung. Desain dari tempat wisata ini juga terlihat sangat modern akan tetapi tidak menghilangkan unsur alamnya sedikitpun dan diharapkan tentunya pengunjung dapat betah berlama-lama dan menikmati suasana di Curug Bogor ini.

Menariknya, Curug Bidadari memiliki batu besar yang sudah tebilah menjadi dua dan knon katanya batu tersebut dahulunya menjadi tempat persembunyiannya Jaka Tarub saat mengintip bidadari yang sadang mandi di Curug ini. Namun sekarang ini bebatuan tersebut telah dibangun sebuah jembatan penghubung yang memudahkan pengunjung masuk ke area air terjun. Harga tiket masuk Curug Bidadari Bogor ini terbilang cukup murah serta fasilitasnya pun cukup lengkap.

Wahana Curug Bidadari Bogor

Memang berbeda dengan curug pada umumnya, di curug bidadari ini terdapat beberapa wahana permainan seru yang tentunya dapat Anda coba. Wahana tersbeut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kolam Lazy Pool

Wahana yang pertama yaitu Kolam Lazy Pool yang memang dikhususkan untuk anak – anak. Kolam ini memiliki kedalaman hanya sekitar 30 cm saja, sehingga aman bagi anak – anak yang ini bermain di kolam ini.

2. Perosotan Air

Perosotan Air ini mempunyai tinggi sekitar 7 meter yang wajib dicoba keasyikannya. Letaknya berada disebelah kanan air terjun dan ujung kolam bagian kanan. Bentuk dari prosotan ini melingkar seperti bentuk ular dengan warna merah putih.

3. Kolam Wave Pool

Kolam Wave Pool dikhususkan bagi orang dewasa saja. Kolam ini  memiliki kedalam kurang lebih sekitar 1,5 m, jadi anak – anak tidak diijinkan untuk mencoba dan berada di di kolam ini.

4. Sarana Rekreasi Seru

Memang terdapat beberapa sarana rekreasi seperti flying fox, perahu tangan, perahu donat, perahu kayuh, perahu karet, perahu bebek, dan pelampung.  Tentu dengan adanya sarana rekreasi ini akan membuat pengunjung semakin betah bermain di area Curug Bidadari Bogor.

5. Jembatan Kayu

Terdapat 2 jembatan yang ada di curug ini, pertama yaitu jembatan panjang untuk menyeberangkan pengunjung menuju batu besar dari pinggir kolam pemandian buatan. Yang kedua yaitu jembatan kecil di antara batu besar yang terbelah untuk menuju daerah di sekitar lokasi air terjun bidadari ini.

Fasilitas Curug Bidadari Bogor

Mengenai fasilitas Curug Bidadari Bogor cukup lengkap bagi anda yang ingin mengunjunginya. Fasilitas-fasilitas yang ada tersebut diantaranya yaitu:
  • Tempat Parkir
  • Gazebo (Pondok Bambu)
  • Gubuk Kuliner
  • Pedagang Makanan
  • Toilet Umum
  • Ruang Ganti
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu dimaksimalkan oleh pengunjung agar merasa puas dan betah berlama-lama berad di Curug Bidadari Bogor.

Lokasi Curug Bidadari Bogor

Curug Bidadari atau yang lebih terkenal dengan nama Air Terjun Bidadari Sentul Park Bogor ini berada di sebelah tenggara Sirkuit Sentul. Jarak dari sirkuit balapan tersebut kurang lebih 20 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar selama satu jam menggunakan kendaraan bermotor. Lokasi tempat wisata sangat strategis karena berada di perbatasan tiga wilayah,yaitu Bekasi, Jakarta dan Bogor sendiri.

Lokasi Curug Bidadari Bogor ini berada di daerah pegunungan yang beralamat di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan Jam Buka Air Terjun Bidadari ini mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.


Rute Curug Bidadari Bogor

Rute untuk menuju curug bidadari ini memang sangatlah mudah untuk dilalui. Jika anda dari daerah ibu kota Jakarta, langsung arahkan kedaraan Anda menuju ke tol jogorawi dan keluar melalui pintu tol sentul selatan. Kemudian belok ke arah kiri, lusur terus sampai adan menemukan persimpangan jalan. Lalu ambil ke arah sebelah.

Jika Anda sudah bertemu dengan kawasan perumahan sentul, lurus saja terus sampai bertemu jalan desa. Dari situ anda sudah dekat dengan kawasan wisata curug bidadari sentul park Bogor. Nanti terdapat tulisan pintu masuk menuju ke curug bidadari. Anda juga bisa bertanya kepada masyarakat sekitar. Semua orang pasti tahu dengan kawasan wisata ini dan ada banyak sekali petunjuk jalan yang mengarahkan ke curug bidadari bogor.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari 

Mengenai harga tiket masuk air terjun bidadari ini sendiri bisa dikatakan murah dan tentu terjangkau bagi semua wisatawan. Harga tiket masuk atau HTM Air Terjun Bidadari adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Umum Senin – Jumat  Rp 25.000 per orang
Tiket Umum Sabtu & Minggu  Rp 30.000 per orang
Tarif Parkir Sepeda Motor Rp 3.000
Tarif Parkir Mobil Rp 5.000
Penyewaan Pelampung Donat Double  Rp 20.000
Penyewaan Pelampung Donat Single Rp 15.000
Penyewaan  Perahu Tangan Rp 20.000
Penyewaan  Gazebo (Pondok Bambu) Biasa  Rp 200.000 per 2 jam
Penyewaan  Gazebo (Pondok Bambu) VIP Rp 300.000 per 2 jam
Penyewaan  Matras Rp 15.000 per 2 jam
Penyewaan  Paranet Rp 50.000 per 2 jam
Penyewaan  Aula Rp 750.000 per 4 jam
Kolam Terapi Ikan Rp 20.000
Flying Fox Rp 50.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Ada perubahan kami akan segera update data tersebut.

Tips Wisata Ke Curug Bidadari

  • Bawa baju ganti dari rumah serta bawa barang yang akan dibutuhkan
  • Selalu berhati – hati karena tempatnya yang masih sangat alami dan terjaga
  • Selalu jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan
  • Patuhi peraturan yang ada, jangan melanggar
  • Menyiapkan stamina yang cukup banyak karena anda harus berjalan kuranag lebih sejauh 2 km.
  • Membawa budget lebih dari apa yang anda perkirakan sebelumnya
  • Yang paling terpenting adalah baca doa sebelum melakukan aktivitas.

Galeri Foto Curug Bidadari Bogor

Gambar Curug Bidadari
Gambar Curug Bidadari

Mitos Curug Bidadari
Mitos Curug Bidadari

Harga Tiket Curug Bidadari
Harga Tiket Curug Bidadari

Curug Bidadari Sentul Harga Tiket
Curug Bidadari Sentul Harga Tiket

Curug Bidadari Pekalongan
Curug Bidadari Pekalongan

Rute Ke Curug Bidadari
Rute Ke Curug Bidadari

Itulah ulasan mengenai Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor Tiket Masuk & Gambar TerbaruSemoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel