Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Coban Talun Kota Batu November 2023

Berburu Spot Foto Keren di Coban Talun Kota Batu - Kota Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menyimpan berbagai tempat wisata indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan, terutaman wisatawan lokal. Di dalam kota yang terkenal dengan Apel dan juga Batunya ini banyak sekali tempat wisata indah yang bisa memanjakan para wisatawan yang berlibur di kota ini. Memang terdapat banyak sekali tempat wisata alam indah yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu Coban Talun.

Tempat Wisata Coban Talun Malang merupakan tempat wisata yang berada di Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur. Coban sendiri memiliki arti sebuah Air Terjun, sehingga tempat wisata yang satu ini sajia utamanya adalah Air Terjun. Meskipun nantinya pengunjung juga dapat menikmati objek wisata di sekitar air terjun ini berupa taman bunga dan lain sebagainya. 
Coban Talun Batu Malang
Coban Talun Batu Malang

Memang kebanyakan orang berkunjung ke tempat wisata ini hanya sekedar berburu spot foto, karena memang tempat wisata wana coban talun ini menyajikan berbagi spot foto yang unik serta menarik untuk dinikmati para pengunjug terutama yang suka berswafoto. Coban Talun sendiri belum begitu terkenal di kalangan para traveler tidak seperti Museum Angkut Malang yang sudah populer, namun tempat wisata ini memiliki keindahan serta keunikan tersendiri yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan.

Selama perjalanan menuju ke tempat wisata ini, para pengujung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah karena memang lokasinya berada di pegunungan. Pemandangan indah dari pegunungan siap menyambut dan memanjakan mata Anda, karena letaknya sendiri berada di sebelah barat dari Gunung Arjuno. Di sepanjang jalan ini pun juga terdapat aneka wisata taman hias yang juga tidak kalah indah. Bekrunjung bersama keluarga maupun sahabat tentu akan lebih seru.

Objek Wisata Coban Talun

Kwasan wisata coban talun ini memang terkenal dengan air terjun dan taman bungannya yang memang terlihat sangat indah yang mampu membuat pengunjung terpesona. Di sini terdapat sumber mata air terjun yang memiliki arus sangat deras. Air terjun ini merupakan hulu dari sungai Brantas. Tempat wisata ini memang berad adi tengah hutan pinus yang dikelola langsung oleh Perhutani yang bekerjasama dengan pihak swasta.

Objek wisata coban talu ini berupaya uguna memadukan wisata alam dengan wisata buatan yang tentunya siap memanjakan para wisatawan yang mengujungi tempat wisata ini. Nah berikut ini merupakan beberapa objek wisata yang ada di Coban Talun Malang.

1. Taman Bunga Coban Talun

Objek wisata atau wahana yang pertama yang sekaligus menjadi tempat favorit bagi para pengujung adalah Taman Bunga atau Kebun Bunga. Di tempat ini pengujung dapat menemukan aneka jenis bunga dan ragam hias bunga, baik itu jenis dan juga warna bunganya. Keindahan bunga yang ditawarkan oleh taman bunga ini dijadikan sebagai spot untuk berburu foto oleh para pengujung.

Memang kerap sekali ditemui pasangan yang berswafoto untuk pre-weeding atau prewed dan bahkan shooting video, tidak heran memang karena tempat ini sangat indah sekali. Pasalnya, keindahan dari teman bunga ini terlihat sangat menarik, sangat disayangkan memang dengan keindahan yang ada taman bunga ini kurang sedikit mendapatkan sentuhan edukasi.

2. Apache Camp Coban Talun

Kawasan wisata Coban Talun ini juga memiliki beberapa area penginapan. Salah satunya adalah Apache Camp. Para wisatawan dapat mengunjungi kawasan perkampungan Indian yang bernama Apache. Di sini para wisatawan akan diajak untuk menelusuri area perkampungan dengan konsep dan juga suasana khas dari kampung Indian.

Hal ini bisa Anda lhat dari bentuk rumah seperti rumah Indian dari suku Apache dan juga beberapa atribut yang bisa disewa seperti kostum Indian dan juga topi kepala khas dari suku ini hingga peralatan lainnya. Perkampungan Indian atau Apache Camp ini memang didesain semirip mungkin dengan konsep seperti perkampungan Indian. Para wisatawan bisa merasakan sensasi berada di perkampungan Indian asli.

Apalagi rumah-rumah Indian di sekitar area ini memiliki bentuk yang unik serta menarik. Sayangnya kamar mandi yang digunakan terpisah dari rumah-rumah yang ada tersebut. Sehingga para wisatawan harus berbagi dengan wisatawan lainnya yang juga menginap disini. Sedangkan ketika hujan suasana di sekitar Apache Camp sedikit licin dan kurang memadai karena memang berada di tengah hutan pinus.

3. Rumah Pagupon Coban Talun

Selain terdapat penginapan kampung Apache Camp, di sini para wisatawan juga bisa mengunjungi wahana atau spot rumah pagupon. Dalam bahasa Jawa, pagupon berarti sangkar burung merpati. Di sini para wisatawan dapat mengunjungi rumah yang berbentuk seperti sangkar burung merpati yang disewakan kepada para wisatawan.

Dan setiap rumah pagupon ini terdiri dari 1 kamar tidur dan juga 1 kamar mandi yang tentu cocok digunakan sebagai tempat halimun. Area ini memang dikhususkan sebagai area penginapan. Selain itu para wisatawan bisa mengabadikan momen dengan berswafoto ketika mengunjungi area tersebut. Di sini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti adanya kantin, mushola dan juga rumah pohon serta hammock untuk bersantai. Semuanya memang bisa dikatakan sangat lengkap.

4. Air Terjun Coban Talun

Seolah menjadi kewajiban, selalu ada spot foto menarik di setiap tempat wisata yang ada di Malang. Begitu pula dengan spot foto yang ada di Coban Talun, Kota Batu ini. Anak-anak muda kekinian pasti menyukai aneka spot foto alami yang tersedia di tempat wisata indah ini.

Salah satu spot foto yang menarik yaitu adalah air terjun yang terdapat di tempat wisata ini. Pengunju gdapat menikmati keindahan tempat wisata ini sekaligus berfoto selfie. Keindahan di air terjun ini memang terlihat begitu eksotis, namun pengunjung tetap harus waspada dan berhati-hati karena beberapa spot cukup licin.

Fasilitas Coban Talun Batu Malang

Selain beberapa objek wisata atau area yang disebutkan di atas, ada fasilitas lain yang sudah disediakan oleh pihak pengelola coban talun. Fasilitastersebut diantaranya adalah mushola, kantin dan juga balai serbaguna serta area parkir yang luas. Di sini juga sudah ada fasilitas rafting. Akan tetapi para wisatawan harus berjalan agak jauh dari tempat wisata Coban Talun.

Di sini parapPengunjung juga bisa ebrmain dengan menyewa ATV atau motor roda empat dan juga motor trail yang bisa digunakan untuk berkeliling di sekitar lokasi wisata. Apalagi jalurnya sangat pas untuk ATV serta motor trail karena memang cukup menantang. Setiap wahana tentunya dikenakan tarif yang berbeda-beda.

Lokasi Coban Talun Batu

Mengani lokasi dari tempat wisata Coban Talun ini berada di Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di  Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji,Batu,Jawa Timur,Indonesia, 65336. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Goolge Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan jam buka Coban Talun mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam pada setiap harinya.

Rute Coban Talun Batu Malang

Mengenai rute untuk menuju ke Coban Talun sendiri bisa dari arah Surabaya dan juga Mojokerto, arahkan kendaraan Anda ke jalur utara. Jika sudah sampai di daerah Gempol, lanjutkan perjalanan Anda menuju ke Mojokerto. Setelah itu bertemu dengan pertigaan dan terdapat sebuah tugu Adipura yang letaknya berada di tengah-tengah jalan.

Dari sini berbelok ke arah jalan Ari Langga yang sudah terdapat papan petunjuk jalan. Dari sini Anda bergerak ke arah Pacet. Ikuti jalan tersebut kira-kira 41 km hingga nanti akan bertemu dengan tempat wisata Coban Talun. Sudah banyak papan petunjuk jalan yang bisa ditemukan di sini. Hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada saja.

Sementara jika Anda dari arah jalur selatan atau dari Kota Batu, Malang, Anda bisa berkendara menuju ke pusat kota Batu. Setelah itu ada sebuah pertigaan yang hanya berlaku satu arah menuju ke arah kiri. Ambil jalur sebelah kanan dan berbelok ke kiri pada pertigaan tersebut dan selanjutnya menuju ke Jatim Park dan juga Museum Angkut. Setelah sampai perempatan di dekat Museum Angkut, ambil jalur sebelah kanan yang akan menuju ke arah tempat wisata Coban Talun.

Harga Tiket Masuk Coban Talun

Untuk bisa memasuki kawasan wisata dan juga menikmati wahana serta spot foto yang ada, wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk yang bisa dikatakan cukup ekonomis. Pengunjung hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang. Namun jika pengujung ingin bermalam atau menginap di tempat wisata ini dikenakan tarif sebesar Rp 500.000 per malam.

Galeri Foto Coban Talun

Coban Talun
Coban Talun

Harga Tiket Coban Talun
Harga Tiket Coban Talun

Coban Talun Kota Batu Jawa Timur
Coban Talun Kota Batu Jawa Timur

Wana Wisata Coban Talun
Wana Wisata Coban Talun

Harga Tiket Masuk Coban Talun Batu
Harga Tiket Masuk Coban Talun Batu

Penginapan Coban Talun
Penginapan Coban Talun

Harga Tiket Masuk Coban Talun
Harga Tiket Masuk Coban Talun

Coban Talun Harga Tiket
Coban Talun Harga Tiket
Itulah ulasan mengenai Berburu Spot Foto Keren di Coban Talun Kota Batu. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel