9 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2023, Belum Banyak Di Kunjungi

9 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2020, Nomor 4 Keren Abis - Bali memang merupakan daerah yang paling diburu oleh turis asing untuk berlibur di Indnonesia. Bali sendiri memang terkenal dengan pantai pasir putihnya yang sangat indah dan sangat banyak sekali dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, bali juga terkenal dengan kesenian dan budaya yang unik dan menarik untuk disaksikan serta dipelajari.

Bali sebagai tujuan wisata yang lengkap serta memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi tentunya sangat di cari banyak wisatawan. Nah berikut ini merupakan Destinasi Wisata Bali Terbaru dan Terpopuler 2019.

1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali
Pura Tanah Lot Bali

Destinasi wisata Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang sudah sangat terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam atau sunset. Pura Tanah Lot ini terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut.

Keunikan utama dari Pura Tanah Lot Bali ini karena letaknya yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Disaat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi oleh air laut. 

Di saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot sendiri. Selain itu, di lokasi tempat wsata ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya tersebut. Serta berswafoto di area pura.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Pura Tanah Lot Bali
Pura Tanah Lot Bali

Garuda Wisnu Kencana Bali atau biasa disingkat dengan GWK Bali merupakan sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana sendiri adalah sebuah patung yang sangat besar karya dari I Nyoman Nuarta.

Memang saat ini patung Garuda Wisnu Kencana belum selesai dibuat, hanya beberapa bagian saja yang telah selesai, namun walau begitu anda tetap dapat menikmati kemegahan dari Garuda Wisnu Kencana ini. Selain bisa melihat patung, anda juga bisa melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. 

Balok-balok kapur ini tersebut terlihat sangat cantik karena dipenuhi dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana ini juga terdapat teater seni, anda dapat melihat sambil menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini pada setiap harinya di jam-jam tertentu.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta yang memiliki pasir putih ini merupakan tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara ngurah rai, pantainya yang indah bersih serta tiket masuknya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk para peselancar pemula. Pantai Kuta sendiri juga terkenal dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah berupa sunset.

Terdapat fakta unik dari Pantai Kuta Bali yang terlihat dari sebelum Pantai ini menjadi sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, Pantai Kuta sendiri merupakan pelabuhan besar di daerah bali, yang merupakan pusat perdagangan di Bali pada zaman dahulu.

Dengan pasir putih dan air laut yang terlihat biru menawan, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta Balu merupakan primadona wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

4. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang Bali
Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta maupun pantai pandawa bali, namun Pantai Padang Padang adalah salah satu pantai yang sangat indah dan unik.

Pantai Padang Padang merupakan pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat dengan daerah Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang Bali ini, anda harus melewati sebuah tangga panjang yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang memang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang ini merupakan wisatawan asing karena Pantai Padang Padang malah kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

5. Pura Besakih

Pura Besakih Bali
Pura Besakih Bali

Pura Besakih adalah sebuah tempat wisata yang bangunannya sendiri merupakan sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung, puran ini meruakan pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih Bali sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang berada di Bali.

Pura Besakih dibangun dengan mengusung konsep keseimbangan Tuhan, manusia, serta alam atau yang serning disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih ini, anda harus menggunakan sarung khas bali yang dapat menyewa di sekitar lokasi Pura Besakih.

6. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa Bali

Dulu Pandawa Beach Bali sempat menjadi salah satu pantai indah yang tersembunyi diantara pantai yang lainnya di Pulau Bali. Namun semenjak akses jalan dibuka untuk umum pada tahun 2012, sekarang ini Pantai Pandawa tidak lagi menjadi pantai tersembunyi di pulau Bali. Hampir setiap hari Pandawa beach Bali selalu ramai dipadati wisatawan lokal maupun asing.

Memang dulunya pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing dibandingkan dengan wisatawan lokal, namun sekarang ini malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik. 

7. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali
Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas sebuah tebing menjorok ke laut lepas. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali saja, melainkan juga menawarkan keindahan panorama, terutama keindahan pemandangan matahari tenggelamnya atau yang sering disebuh sunset.

Di tempat wisata Bali yang satu ini, anda akan menemui dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki area Pura Uluwatu sendiri, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian dari Pura Uluwatu ini.

8. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran ini, yang pertama kali akan anda lihat yaitu adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang cantik ini. Pantai Jimbaran sendiri terkenal dengan kuliner Bali khas pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya yang sangat lezat.

Tempat wisata di Bali satu ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas dari Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran tidak terlalu tinggi dan bisa dikataan cukup tenang, sehingga tidak membahayakan anda yang sedang makan berbagai kuliner khas Bali di tepi pantainya.

9. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani Bali
Danau Batur Kintamani Bali

Tempat wisata yang terakhir yaitu Danau Batur Kintamani yang merupakan salah satu pesona alam tiada duanya di Bali. Berada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani mempunyai hawa yang sejuk serta pemandangan yang sangat mempesona dan memanjakan mata.

Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal karena menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Pulau Bali.

Itulah ulasan mengenai 9 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2020, Nomor 4 Keren Abis. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel