10 Spot Foto Pantai Dlodo Tulungagung Tiket Masuk dan Akses Jalan

10 Spot Foto Pantai Dlodo Tulungagung Tiket Masuk dan Akses Jalan - Pantai Dlodo Tulungagung merupakan pantai yang memiliki pesona padang pasir berada di tepian pantai. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini menawarkan morfologi garis pantai yang membentang lurang lebih hampir 2 kilometer dengan gumuk pasir di sepanjang pantainya.

Gumum Pasir atau istilah lainnya Sand Dune merupakan sebuah sebuah fenomena alam karena proses angin yang biasanya disebut bentang alam eolean atau Eolean Morpology. Angin yang membawa pasir ini akan membentuk berbagai macam tipe dan bentuk dari gumuk pasir. Memang gumumk pasir yang ada di Pantai Dlodo menjadi ciri khas yang jarang sekali dimiliki oleh pantai-pantai lainnya.
Harga Tiket Masuk Pantai Dlodo
Harga Tiket Masuk Pantai Dlodo

Bentuk pasir pantainya yang dimiliki pantai dlodo menyusun menjadi sebuah bukit memanjang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, seperti layaknya berada pada padang pasir yang lengkap dengan gelombang-gelomang pasir karena tertiup hembusan angin. Anda dapat bermain seluncuran di bukit atau gumuk pasir ini secara bebas. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi karena posisi teluk yang menghadap langsung ke laut lepas.

Ombak di pantai dlodo kurang lebih mencapai 5 meter dengan karakteristik ombak yang akan pecah cukup lama dengan gulungan ombak bisa mencapai tiga tingkatan. Mengenai harga tiket masuknya bisa dibilang cukup murah dan akses jalan menuju Pantai Dlodo Tulungagung mudah untuk dijangkau. Memang tempat wisata pantai ini menjadi salah satu objek wisata favorit bagi keluarga di daerah Tulungagung dan sekitarnya.

Objek Wisata Pantai Dlodo

Selain memiliki ombak yang cukup besar dan garis pantainya yang cukup panjang dengan posisi teluk yang menghadap langsung ke laut lepas. Pantai Dlodo ini juga menyuguhkan pemandangan alam inndah yaitu pertemuan arus sungai dengan samudera secara langsung, Anda dapat menikmati keindahannya dengan berdiri tepat di antara sungai dan pantainya.

Sepanjang perjalanan untuk menuju ke pantai dlodo, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa perbukitan gamping dengan medan yang memang lumayan curam dan jalan yang agak bergelombang. Memang pantai ini masih terlihat sangat alami karena memang belum banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, disarankan untuk berkunjung saat musim kemarau dikarenakan kondisi gumuk pasir yang kering serta medan untuk menuju ke Pantai Dlodo akan mudah dilalui karena tidak tergenang air.

Lokasi Pantai Dlodo Tulungagung 

Mengenai lokasi Pantai Dlodo in berada di daerah Kabupaten Tulungagung , Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Rejosari Kalidawir, Dlodo, Panggungkalak, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan untuk Jam Buka Pantai Dlodo buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Untuk akses jalan menuju Pantai Dlodo JawaTimur hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan pribadi. Memang tidak ada angkutan umum ke arah selatan, apalagi ke arah pantai ini karena memang jauh dari pemukiman warga. Pilihannya Anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor ataupun mobil.

Kurang lebih dari pusat Kota Tulungagung berjarak sekitar 32 kilometer dengan memerlukan waktu tempuh sekitar 60 menit. Untuk Anda yang datang dari luar kota untuk berangkat lebih bagi agar dapat menikmati dan berkeliling di pantai ini tanpa dikejar waktu. Memang waktu terbaik di pantai ini adalah pada saat sunset tiba. Namun Anda juga harus siap dengan perjalanan pulang yang memang jalannya gelap tidak ada penerangan jalan.

Harga Tiket Masuk Pantai Dlodo

Untuk bisa menikmati masuk dan menikmati keindahan yang ada di pantai ini, Pengujung akan dikenakan tarif masuk yang memang bisa dikatakan cukup murah. Harga tiket masuk atau HTM Pantai Dlodo adalah Rp 7.500 per orang. Untuk tarif parkir kendaraan dikenakan tarif Rp 5.000. Dengan membayar tarif masuk tersebut anda bisa menikmati keindahan yang ada di pantai ini. 

Untuk harga tiket masuknya seiring dengan jalannya waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Anda juga bisa menikmati menu kuliner di deretan warung yang ada di tepian pantai dlodo, harga nasi pecel satu porsinya dihargai Rp 8.000 dan untuk segelas teh dihargai Rp 3.000. Tentu Anda tidak perlu khawatir jika nantinya ingin mengisi perut Anda selepas bermain di Pantai Dlodo.

Galeri Foto Pantai Dlodo

Akses Jalan Menuju Pantai Dlodo
Akses Jalan Menuju Pantai Dlodo

Misteri Pantai Dlodo
Misteri Pantai Dlodo

Pantai Dlodo
Pantai Dlodo

Pantai Dlodo Tulungagung
Pantai Dlodo Tulungagung

Pantai di Tulungagung
Pantai di Tulungagung

Tiket Masuk Pantai Dlodo
Tiket Masuk Pantai Dlodo

Lokasi Pantai Dlodo
Lokasi Pantai Dlodo

Rute Pantai Dlodo
Rute Pantai Dlodo

Fasilitas Pantai Dlodo
Fasilitas Pantai Dlodo

Itulah ulasan mengenai 10 Spot Foto Pantai Dlodo Tulungagung Tiket Masuk dan Akses Jalan. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel