10 Spot Foto Keren Kebun Teh Gunung Gambir Tiket Masuk & Alamat

10 Spot Foto Keren Kebun Teh Gunung Gambir Tiket Masuk & Alamat - Jember merupakan kota di daerah Jawa Timur yang menyimpan banyak sekali wisata alam yang indah dan unik serta menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata tersebut yaitu Kebun Teh Gunung Gambir Jember yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan di media sosial terutama Instagram oleh para traveler. Tentu di Kebun Teh Pesona Gunung Gambir Jember ini memiliki daya tarik keindahan dan kesejukan tersendiri bagi para wisatawan.

Kebun Teh Pesona Gunung Gambir merupakan salah satu destinasi wisata wisata alam yang sebenarnya pada awal pembuatannya hanya dijadikan sebuah perkebunan teh yang dibuat dan ditanami teh pada tahun 1919 sampai 1927 yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII. Kebun teh yang berada di atas lahan seluas 900 meter persegi ini memang memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dan tak kalah dengan kebun teh lainnya seperti Kebun Teh Womosari Lawang dan Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo yang sudah lebih dahulu terkenal.
Gunung Gambir
Gunung Gambir

Memang belum banyak yang mengetahui keberadaan dari Kebun Teh Gunung Gambir ini, bahkan dari warga jember sendiri. Lokasinya yang berada di daerah Lereng Gunung Argopuro tersebut yang memang membuat wisatawan kurang mengemal Perkebunan Teh Pesona Gunung Gambir Jatiroto ini. Di lereng gunung argopuro memiliki unsur tanah dan kelembaban udara yang sangat ideal untuk dijadikan sebuah perkebunan teh, terutama yang ada di perkebunan teh pesona Gunung Gambir ini.

Kebun Teh Gunung Gambir sendiri memiliki 8 jenis teh yang dikenal juga dengan teh beer tea atau bir. Di kawasan ini Anda dapat melihat secara langsung para pekerja kebun memetik pucuk teh serta juga bisa melihat hingga proses perngeringan dan lain sebagainya, yang paling nikmat Anda juga bisa mencicipi teh dari tempat wisata ini juga. Harga tiket masuk kebun teh Gunung Gambir ini cukup murah dan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Objek Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Pemandangan alam yang hijau alami dari kebun teh ini memang terlihat sangat indah. Bak savana yang menutupi lereng dari Bukit Gunung Gambir merupakan poin plus yang akan menyambut setiap wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini. Udara yang sejuk khas pegunungan akan membuat Anda rileks dan nyaman berlama-lama di lokasi tersebut.

Selain itu para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung proses pengolahan teh di kebun teh ini dan bisa membeli dan menikmati produk teh yang dikelola oleh kebun teh pesona Gunung Gambir. Namun uniknya, di tengah-tengah kebun teh ini terdapat jalan seperti jembatan panjang untuk jalan para pengunjung, sehingga pengujung sendiri tidak akan membuat para pekerja kebun terganggu.

Di spot jalan tersebutlah yang menjadi sebuah spot foto favorit oleh para pengujung dengan berlatar belakang kebun teh yang hijau. Jembatan tersebut terbuat dari kayu yang memang menjadi spot foto yang paling Instagramble. Jika Anda suka sekali berswafoto, jika mengunjungi tempat wisata ini jangan lupa untuk mengabadikan moment seru Anda. Sayang jika Anda melewatkan moment berfoto selfie.

Selain itu di kebun teh ini juga terdapat spot foto selfie lainnya, tidak hanya jembatan kayu saja, di sini juga terdapat spot foto buntang dengan latar belakang hamparan kebun teh yang snagat indah. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus ya, sayang jika berada adi tempat bagus tidak membawa kamera yang bagus pula.

Fasilitas Kebun Teh Gunung Gambir

Selain menawarkan keindahan alam yang menawan di lokasi wisata ini, Kebun Teh Gunung Gambir Lumajang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya sperti camping ground bagi para pecinta alam, karena memang di tempat wisata ini pihak pengelola sudah menyediakan tempat camping untuk para pengujung yang ingin menikmati keindahan alam sambil bermalam.

Tak haya itu saja, di kebun teh ini juga tersedia arena jogging track, tea walking atau jalan menuju kebun teh, hingga penginapan juga tersedia di sini. Untuk Anda yang membawa rombongan banyak bisa menyewa ruang pertemuan yang memang sangat luas serta terdapat juga lapangan tenis menja, gedung olahraga, laboratorium, villa dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda temuka di lokasi wisata ini.

Selain itu juga tersedia fasilitas umum lainnya seperti tersedianya tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, warung makan dan lain sebagainya. Tempat wisata kebu teh jember ini memang cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga maupun sahabat, mungkin juga Anda yang sedang memadu kasih bersama kekasih tercinta.


Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir

Mengenai alamat Kebun Teh Gunung Gambir ini berada di daerah Jember, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya berada di Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Povinsi Jawa Timur 68156. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Kebun teh Pesona Gunung Gambir di Jember ini ternyata sudah ada sejak tahun 1918 lalu dan merupakan bekas peninggalan kolonial Belanda. Meskipun sudah ada lama sekali, sampai sekarang ini tempat wisata kebun teh jember masih tetap cantik dan terawat hingga. Bahkan dipercantik dengan spot-spot foto instagenic.

Jam Buka Kebun Teh Gunung Gambir

Anda dapat mengunjungi kebun teh Gunung Gambir Jember ini setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Admin sarankan untuk berkunjungke tempat wisata ini pada pagi hari maupun sore hari saja, karena jika Anda berkunjungi pada siang hari akan terasa panas sekali karena terkena oleh sinar matahari.

Rute Kebun Teh Gunung Gambir

Untuk dapat menuju lokasi kebun teh ini Anda harus melewati jalan yang memang cukup terjal dan berbatu. Kondisi jalan yang kurang bersahabat ini memang menjadi faktor utama yang membuat kebun teh gunung gambir belum banyak pengunjung. Memang diperlukan perbaikan akses jalan menuju lokasi ini demi keberlangsungan para wisatawan yang ingin menuju lokasi. Jadi admin sarankan untuk membawa motor matic saja jika Anda ingin mengujungi tempat wisata ini.

Menuju ke wisata kebun teh jember ini sebaiknya Anda datang bersama keluarga maupun sahabat, karena kondisi jalan yang menang cukup sepi, dan juga untuk menjaga-jaga hal yang tidak kita inginkan terjadi. Untuk rutenya sendiri, arahkan kendaraan Anda menuju desa Gelang yang mana di sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan hijau persawahan, kebun karet, serta kopi yang akan menghiasi pemandangan perjalanan Anda. 

Kebun Teh Gunung Gambir ini kurang lebih berjarak sekitar 48 km dari pusat kota Jember. Lokasi perkebunan yang terletak di perbatasan antara Probolinggo dengan Jember ini membuat lokasinya mudah untuk dituju namun sedikit terkendala oleh akses jalannya saja.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir

Mengenai tiket masuk kebun teh gambir sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Pengujung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang untuk bisa masuk dan menikmati keindahan alam serta fasilitas yang ada. Untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor akan dikenakan tarif Rp 2.000 dan untuk kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 5.000 saja.

Tips Wisata Ke Kebun Teh Gunung Gambir

Usahakan Anda berangkat di pagi hari sekali, supaya tiba di lokasi sekitar pukul 7 sehingga masih sepi pengunjung, terutama di saat weekend atau holiday tempat wisata ini selalu dipadati oleh wisatawan. Jika mengendarai motor wajib dalam kondisi prima, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ban pecah atau gembos, karena tidak ada tukang ban jika sudah memasuki area perkebunan.

Kondisi tubuh Anda juga harus fit agar kuat menghadapi kenyataan jalanan berbatu dan berlubang sepanjang trek perkebunan. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Agar diberikan kelancaran serta kemudahan dari awal keberangkatan dari rumah hingga tiba di rumah masing-masing kembali.

Galeri Foto Kebun Teh Gunung Gambir 

Nah, berikut ini merupakan 10 Spot Foto Keren Kebun Teh Gunung Gambir  Jember yang bisa Anda gunakan sebagai spot untuk berswafoto.
Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir
Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir
Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir

Gunung Gambir Lumajang
Gunung Gambir Lumajang

Tiket Gunung Gambir
Tiket Gunung Gambir

Lokasi Gunung Gambir
Lokasi Gunung Gambir

Gunung Gambir Jatiroto
Gunung Gambir Jatiroto

Alamat Wisata Gunung Gambir
Alamat Wisata Gunung Gambir

Tiket Masuk Gunung Gambir
Tiket Masuk Gunung Gambir

Lokasi wisata Gunung Gambir Jember
Lokasi wisata Gunung Gambir Jember

Itulah ulasan mengenai 10 Spot Foto Keren Kebun Teh Gunung Gambir Tiket Masuk & Alamat. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel