10 Destinasi Wisata Bandung 2023, Nomor 8 Keren Abis

10 Destinasi Wisata BandungTerbaru 2020, Nomor 8 Keren Abis - Kota Bandung sendiri merupakan daerah di Provinsi Jawa Barat. Kota yang satu ini memiliki sejuta pesona serta panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan dan memanjakan mata dan juga masih banyak yang tersembunyi, sehinggamasih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dari tempat wisata tersebut.  Memang Bandung memiliki banayk sekali tempat wisata keren, diantaranya mulai dari wisata budaya, sejarah, alam dan masih banyak lagi lainnya.

Nah berikut ini Admin akan membahas mengenai tempat wisata di bandung yang di rangkum dalam 10 Destinasi Wisata Bandung Untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

1. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis
Kawah Rengganis

Tempat wisata yang pertama yang tentunya wajib Anda kunjungi ketika berada di Bandung yaitu adalah Kawah Rengganis yang terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Lebakmuncung, Ciwidey, Bandung. Objek wisata ini, bukan hanya mempertontonkan pemandangan alamnya saja, di sekitar titik kawah yang eksotis ini juga terdapat sungai-sungai kecil dengan air hangat yang menyehatkan.

Anda dapat berendam dan merelaksasi tubuh di aliran sungai yang hangat ini, bahkan Anda pun bisa menikmati kandungan belerang yang konon dipercaya ampuh mengatasi penyakit kulit serta reumatik.

2. Taman Tematik

Taman Tematik
Taman Tematik

Dengan mengusung ide-ide kreatif dari pihak pengelola wisata, Bandung sendiri memiliki beberapa jenis taman tematik yang bisa menjadi spot seru untuk nongkrong, berfoto dan saling berinteraksi satu sama lain. Beberapa tempat wisata tersebut diantaranya adalah Taman Film, Taman Fotografi, Taman Pustaka Bunga Cilaki, Taman Skateboard, Taman Labirin Bandung, Taman Active Park, Taman Gembok Cinta dan Taman Pers.

Selanjutnya, Anda juga bisa menemukan menemukan Taman Pet Park, Taman Superhero, Taman Lalulintas, Taman Jomblo (Pasupati), Taman Lansia, Taman Musik, Taman Vanda, dan taman tematik lainnya yang ada dan tersebar di beberapa sudut kota Bandung Jawa Barat ini.

3. Bukit Jamur

Bukit Jamur
Bukit Jamur

Tempat wisata ini berada di Rancabolang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Bukit Jamur yang menyajikan pemandangan alam indah serta unik dengan bentuk pepohonan yang menyerupai jamur.

Berada di kaki Gunung Tilu menjadikan suhu udara di kawasan Bukit Jamur terasa sangat sejuk dan dingin khas pegunungan. Uniknya bentuk pohon yang berjajar menyerupai jamur tersebut terlihat sangat menarik dan bisa menajdi spot foto yang keren serta sangat Instagramble.

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia bernama Trans Studio Bandung ini terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat.  Terdapat banyak wahana seru yang bisa Anda kunjungi di tempat wisata ini, mulai dari wahana science centre, hingga wahana permainan seru Roller Coaster tercepat yang ada di Asia. 

Wahana tersebut tentu sangat memacu adrenalin Anda. Dengan adanya fasilitas yang bisa dikatakan sangat lengkap, Trans Studio Bandung bisa menjadi tempat wisata pilihan favorit untuk menikmati liburan seru bareng keluarga maupun sahabat.

5. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey Bandung merupakan sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih sendiri merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan karena beberapa unsur yang bercampur dengan belerang.

Keunika dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air tersebut tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung ini airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang yang berada di dalam air serta suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.

Kawah Putih Ciwidey Bandung ini letaknya berada di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih sekitar 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang memang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin khas sekali dengan daerah pegunungan. Rata-rata suhu di kawasan tersebut mencapai 8 hingga 22 derajat celcius.

6. Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas Ciwidey
Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas Ciwidey Bandung adalah kawasan bumi perkemahan di bawah pengelolaan perhutani yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini beberlokasi di kawasan wisata Bandung Selatan, masih satu lokasi dengan kolam Cimanggu, kawah putih dan juga situ Patenggang.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan jika mengunjungi kawasan wisata ini, seperti camping, berinteraksi dengan hewan rusa, serta bermain di water park dan mandi air panas. Kawasan wisata ini lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Kurang lebih berjarak 45 KM dari pusat kota Bandung. Waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini sekitar 1,5 Jam berkendara melewati jalan tol Soreang.

7. Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey
Taman Kelinci Ciwidey

Tempat wisata hits lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Taman Kelinci berada di Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan bisa menjadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. Tempat wisata ini bisa membuat anak-anak belajar dan mengetahui bagaimana cara menyayangi binatang.  Setidaknya ada sekitar 100 ekor lebih koleksi kelinci di taman ini yang bisa diajak bermain oleh wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini terutama anak-anak.

Tempat wisata taman kelinci berada di atas lahan yang mencapai kurang lebih 1,7 hektar dengan ketinggian sekitar 1400 Mdpl, Anda akan dimanjakan dengan suasana alam di sekitarnya yang memang sangat mengagumkan. Pemandangan ini terdiri dari perbukitan yang berjajar, perkebunan sayur serta hawa sejuk khas pegunungan terasa begitu menenangkan hati.
Di lokasi wisata ini pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas yang memang cukup menyenangkan seperti memberi makan kelinci, membeli hewan kelinci di pasar kelinci serta wisata kuliner yang menggugah selera Anda tentunya.

8. Tebing Keraton

Tebing Keraton
Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung merupakan salah satu wisata yang berada di Dago Bandung yang berupa tebing dengan pemandangan alam dan pepohonan yang hijau. Serta kabut dingin yang akan membuat Anda seperti sedang berada di negeri atas awan. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata rekomendasi yang cocok untuk berkontemplasi sebentar dari keramaian dan kebisingan kota.

Kawasan Tebing Keraton adalah tempat wisata berupa tebing yang disekelilingi hutan, tempat ini masih termasuk di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, memang notabenenya merupakan taman kota yang berada di dekat Kota Bandung. Untuk lokasi sendiri berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

9. Upside Down World

Upside Down World
Upside Down World

Upside Down World Bandung adalah wisata yang berkonsep spot foto di ruangan yang terbalik. Wisata di bandung ini merupakan wisata pertama yang ada di Indonesia dengan mengusung tema tersebut. Seperti hal nya rumah, wisata ini menyajikan berbagai aneka ruang seperti kamar, area anak-anak, ruang tamu, dapur hingga kamar mandi. Tak hanya itu saja, disini terdapat juga juga ruang musik, dan mural.

Perabotan yang berada di tempat wisata ini tentu saja menggunakan benda yang asli bukan palsu. Penataan ruangan yang sangat cantik membuat para pengunjung akan tergoda untuk berswafoto di tempat ini. Ketika mengunjungi, anda akan didampingi oleh pemandu yang siap melayani anda untuk berfoto selfie.

10. Curug Sinulang

Curug Sinulang
Curug Sinulang

Curug Sinulang adalah tempat wisata Bandung timur yang menyajikan keindahan alam berupa air terjunnya. Curug Sinulang ini terletak di daerah Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Curug Sinulang memiliki dua air terjun yang ketinggiannya mencapai 50 m. Tiket masuk wisata curug sinulang sendiri bisa dibilang sangat terjangkau hanya Rp 2.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir pun harganya sama yakni hanya Rp 2.000.

Itulah ulasan mengenai 10 Destinasi Wisata BandungTerbaru 2020, Nomor 8 Keren Abis. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi Wisata Oke untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel