Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Gajah Park Semarang 2023

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Watu Gajah Park Semarang - Sekarang ini wisata buatan dengan menyuguhkan spot foto selfie unik dan kekinian memang lagi tren di kalangan para traveler. Banyak wisatawan yang lebih memilih mengunjungi objek wisata yang mengusung konsep tersebut. Tak hanya kalangan anak muda atau remaja saja, melainkan juga menjamur untuk kalangan anak serta orang dewasa. Apalagi saat ini media sosial sudah melekat dan menjadi wadah bagi banyak orang untuk bersosial dengan orang lain. Tak jarang foto-foto unik dan kekinian tersebut nantinya akan diuploud ke akun media sosial.

Di beberapa daerah di Indonesia ini kita bisa dengan mudah menemukan tempat wisata yang mengusung konsep spot foto selfie kekinian, termasuk juga di Kota Semarang. Semarang yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia juga tak ingin kalah untuk mengembangkan sektor pariwisatanya, kota ini juga menjadi tujuan banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2018 lalu, Semarang memperkenalkan salah satu objek wisata barunya yang cukup hits dan sampai sekarang ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Nama tempat wisata tersebut adalah Watu Gajah Park Semarang.
Watu Gajah Park
Watu Gajah Park

Watu Gajah Park sendiri dibuka secara resmi pada bulan juni 2018 untuk umum. Semarang memang terkenal akan wisatanya yang beragam, termasuk Watu Gajah Park yang sudah buka untuk umum mulai tanggal 3 Juni 2018 ini. Walaupun sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan, tapi pihak pengelola sudah memperbolehkan kepada para wisatawan untuk dapat mengunjunginya bersama dengan keluarga maupun sahabat.

Watu Gajah Park Semarang merupakan salah satu tempat wisata keluarga baru yang berada di Semarang. Nama dari Watu Gajah Park diambil karena adanya batu besar di lokasi yang menjadi asal nama dari Dusun Watu Gajah. Ketika Anda memasuki area wisata Watu Gajah Park ini akan disambut dengan gapura yang di kanan kirinya berupa patung gajah yang lumayan besar. Terdapat juga berbagai wahana, dan spot foto unik serta menarik yang tidak boleh untuk dilewatkan. Harga tiket masuk watu gajah park bisa dibilang cukup murah dan terjangkau bagi semu akalangan serta fasilitasnya cukup lengkap.

Fasilitas Watu Gajah Park

Berada di Watu Gajah Park, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana unik dan menarik yang patut untuk di coba, mulai dari kolam prestasi, waterboom, kolam keceh, kolam latihan, kolam pancing, kolam ikan koi, taman kunang-kunang, hingga kandang lovebird. Anda bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi atau mencoba berbagai wahana yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Lebih seru lagi saat anda mengunjunginya bersama keluarga, sahabat atau bahkan dengan pasangan tercinta anda.

Menariknya lagi, wahana kandang lovebird yang ada di Watu Gajah Park Semarang ini digadang-gadang bakal memecahkan rekor MURI dengan memiliki 200 koleksi burung lovebird. Luar biasa bukan?

Tak hany itu saja, Anda juga bisa menemukan beberapa spot foto selfie yang unik dan kekinian untuk di coba. Anda bisa mengambil foto di beberapa spot tersebut untuk bisa menghasilkan foto yang instagramable dan bagus yang nantinya bisa anda uploud di akun media sosial pribadi anda hehe. Tentu berswafoto merupakan hal yang seru dan menyenangkan, apalagi jika dilakukan oleh anak muda.

Puas bermain wahana serta berswafoto di area wisata, anda juga bisa mengunjungi restorant dan resort yang juga berada di area tempat wisata watu gajah untuk bersantai sambil menyantap hidangan makanan. Tak hanya untuk bersantai dan makan, disini juga disediakan tempat untuk bermain bagi anak.

Mengenai fasilitas umum lainnya yang berada di tempat wisata ini diantaranya yaitu terdapat tempat parkir yang cukup luas, mushola, kamar mandi, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu mendorong banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata watu gajah park semarang jawa tengah ini.

Lokasi Watu Gajah Park Semarang

Mengenai lokasi dari Watu Gajah Park ini berada di Semarang, Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Dusun Watugajah RT 01 RW 06, Desa, Ngobo, Wringin Putih, Kec. Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552. Jika Anda masih bingung dengan alamat tersebut, Anda bisa buka Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Jam buka Watu Gajah Park Semarang sendiri buka pada pukul 07.00 - 21.00 WIB pada setiap harinya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi pihak pengelola di nomor berikut ini. Telp: 0857-1369-4649.

Rute Watu Gajah Park Semarang

Mengenai rutenya untuk bisa sampai di Watu Gajah Semarang sendiri cukup mudah, Jika dari arah Bawen, Anda hanya perlu menuju ke arah utara menuju Kota Semarang. Ikuti penunjuk jalan menuju Jalan Wringin Putih, lalu belok ke kanan pada pertigaan. Ikuti penunjuk jalan untuk dapat sampai di lokasi wisata. Anda juga dapat melewati jalur lain dari Mranggen – Banyumeneng – Girikusumo – Kawengen. Namun, jika Anda memilih melewati jalur ini, maka pastikan kendaraan dalam kondisi sehat dan prima, karena terdapat tanjakan curam serta medannya lumayan menantang.

Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park Semarang

Wisata Watu Gajah Park Semarang dapat dikunjungi tanpa membeli tiket masuk alias gratis. Karena alasan pembangunan yang masih belum berjalan dan belum sempurna. Maka pihak pengelola Watu Gajah Park memutuskan dan memilih untuk tidak memungut biaya masuk sepeser pun. Wisata Watu Gajah Park Semarang akan selesai dikerjakan pada akhir tahun 2018 dan akan dibuka secara resmi (bukan soft opening pada 3 Juni lalu) pada bulan Desember 2018 lalu.


Galeri Foto Watu Gajah Park Semarang

Tiket Watu Gajah Park
Tiket Watu Gajah Park

Wisata Watu Gajah Ungaran
Wisata Watu Gajah Ungaran

HTM Watu Gajah Park
HTM Watu Gajah Park

Watu Gajah Karangjati
Watu Gajah Karangjati

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Watu Gajah Park yang berada di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel