Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul Terbaru

Wajah Baru Pantai Kesirat Gunung Kidul - Jogja memang sangat terkenal dengan keindahan tempat wisatanya yang beranekaragam, mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam dan lain sebagainya ada di kota ini. Di daerah selatan kota Jogja ini yang tepantnya berada di daerah Gunung Kidul, terdapat deretan pantai pasir putih yang dapat memanjakan para wisatawan dan juga para pecinta pantai. Di sini bisa ditemukan kawasan wisata pantai dan juga kawasan wisata alam yang masih asri dan tentu memiliki keindahan tersendiri salah satunya adalah Pantai Kesirat yang akhir-akhir ini memiliki wajah baru karena terus dikembangkan mengenai fasilitasnya.
Pantai Kesirat Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Kesirat Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Kesirat Gunung Kidul memang merupakan sebuah destinasi wisata alam bahari di surganya pencinta pantai di Yogyakarta. Namanya tak se tenar pantai-pantai lain yang mainstream di kota Tugu ini seperti Pantai Baron, Pantai Indrayanti dan juga Pantai Drini, namun ternyata suguhan alamnya tak kalah indah dan tidak akan mengecewakan para pengunjungnya. Pantai ini memang terletak di sebuah desa di Gunungkidul bernama desa Girikarto. Letaknya yang tersembunyi membuat banyak orang menyebutnya sebagai tempat ‘Surga yang Tersembunyi’.

Jika Anda berlibur atau sedang berada di Kota Jogja yang tepatnya berada di Kabupaten Gunung Kidul, mengunjungi Pantai Kesirat merupakan pilihan yang sangat direkomedasikan. Kenapa? Karena memang keindahan alam dengan berbagai paduan menarik diantaranya seperti pasir putih, sunset, dan geografis pantai ini yang tidak akan Anda temukan di pantai-pantai lainnya di daerah gunung kidul ini. Tak heran jika Kesirat Beach ramai dibicarakan di media sosial dan menjadi destinasi favorit para pelancong.



Objek Wisata Pantai Kesirat Gunung Kidul

Memang dari setiap tempat wisata memiliki keindahan serta sesuatu yang berbeda. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang menjelajahi pantai-pantai tersebut tanpa merasa bosan, salah satunya mengunjungi pantai Kesirat Jogja ini. Nah berikut ini merupakan objek wisata dan aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kesirat.

1. Tempat Menikmati Sunset

Posisi pantai ini memang merupakan tempat yang sangat tepat untuk melihat sekaligus menikmati keindahan panorama sunset atau tenggelam matahari . Oleh karena itu, biasanya para pengunjung berdatangan saat sore hari dan menunggu saat-saat terbaik untuk menikmati sunset tiba. Apalagi dihias dengan adanya sebuah pohon yang letaknya sangat strategis yang membuat unik yang tentunya juga enambah kesan eksotis pantai ini terutama saat menjelang senja tiba.

2. Tempat Memancing

Panti ini memiliki tebing setinggi kurang lebih sekitar 15 hingga 30 meter yang menjadi pusat perhatian para pelancong di Pantai Gunungkidul ini. Tebing tersebut dijadikan sebagai tempat rock fishing oleh para pemancing dari brbagai daerah, baik dari warga lokal maupun dari pengunjung luar daerah. Anda dapat ikut menyaksikan orang yang sedang memancing dan mendapat hasil pancingannya, ataupun ikut serta memancing dan mengumpulkan banyak ikan untuk dijadikan santapan.

3. Camping Ground

Pantai Kesirat ini memang tidak ada tempat menginap seperti penginapan maupun hotel. Namun Anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah bermalam di pantai ini. Pantai Kesirat terdapat area yang cukup luas untuk berkemah atau camping. Apalagi jika Anda ke pantai ini saat tahun baru dan akhir pekan sambil menikmati kebersamaan bersama teman maupun dengan keluarga.

4. Berburu Spot Foto

Tak perlu khawatir untuk menentukan spot foto terbaik sebagai kenang-kenangan berlibur di pantai kesirat ini karena begitu banyak spot foto yang akan membuat Anda bingung untuk memilih, tentu saja karena setiap sudut pantai ini sangat indah. Tinggal bagaimana Anda mengatur pencahayaan dan pose saja, pasti hasil fotonya pun akan terlihat bagus dan instagramble. Tak jarang pantai ini dijadikan sebagai tempat membuat foto prewegding.

Fasilitas Pantai Kesirat Jogja

Dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi pantai ini, pihak pengelola pantai kesirat gunung kidul yogyakarta terus mengembangkan fasilitas-fasilitasnya. Berikut ini merupakan fasilitas Pantai Kesirat:
  • Tempat parkir yang cukup luas
  • Spot Foto
  • Area untuk berkemah
  • Warung Makan atau kuliner
  • Toilet
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta

Mengenai lokasi dari Pantai yang memiliki pasir putih yaitu Pantai Kesirat ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan jam buka pantai kesirat ini buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Pantai Kesirat Gunung Kidul

Mengenai kases untuk menuju Pantai Kesirat cukup menantang. Namun Anda tetap bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan sepeda motor maupun mobil. Tentu saja, perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan dari panorama alam di pantai Kesirat ini. Selain itu, sangat direkomendasikan untuk berangkat pada saat sore ahri agar saat tiba di pantai Anda tinggal menunggu sunset tiba.



Untuk bisa menuju ke wisata pantai ini, Anda dapat melewati beberapa rute yang kebanyakan orang lalui. Setidaknya terdapat dua rute yang bisa Anda gunakan. Rute yang pertama adalah dari kota Jogja, Anda langsung menuju ke Piyungan, Bantul hingga anda bertemu simpang tiga Lanud TNI Angkatan Udara. Dari sana, anda langsung mengarahkan kendaraan untuk menuju Playen lalu meneruskan perjalanan hingga nantinya akan bertemu pasar Paliyan Bantul.

Dari pasar Paliyan Bantul tersebut, lanjutkan perjalanan anda hingga menemukan Puslatpur milik TNI AD. Setelah itu akan menemukan simpang tiga. Di simpang tiga tersebut, arahkan kendaraananda menuju ke Saptosati hingga menuju ke SDN 1 Jetis dan Girikarto. Dari Girikarto Anda hanya perlu lurus saja menyusuri jalan tersebut sampai menemukan simpang tiga menuju ke Padukuha Ngalos. Jika sudah sampai di sana, anda tinggal ikuti saja jalur yang ada hingga bertemu pantai Kesirat.

Mengenai rute yang kedua yaitu dari Imogiri. Anda langsung rahkan kendaraan menuju ke Panggang dan nanti akan menemukan simpang tiga tepat setelah sekolah MTS Yappi. Silakan lanjutkan perjalanan anda menuju ke arah Girikarto. Setelah itu rutenya sama dengan rute pertama diatas. Nantinya Anda akan segera menemukan pantai Kesirat ini yang letaknya memang bersebelahan dengan pantai Gesing.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat

Berlibur di alam yang masih natural dengan keindahan yang berbeda dan menarik merupakan keinginan bagi banyak orang. Mengunjungi pantai Kesirat adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginan berlibur tersebut. Tentunya untuk menikmati segala pesona alam di pantai ini tidak Anda dapatkan dengan biaya tiket masuk yang mahal dan tentu tempat ini merupakan salah satu tempat wisata murah jogja. Harga tiket masuk pantai kesirat dibandrol dengan harga Rp 5.000,- per orang sedangkan biaya parkir untuk kendaraan sepeda motor hanya dengan tarif Rp 2.000 dan mobil dengan tarif Rp 5.000.

Galeri Foto Pantai Kesirat Gunung Kidul

Tiket Masuk Pantai Kesirat
Tiket Masuk Pantai Kesirat

Sunset Pantai Kesirat
Sunset Pantai Kesirat

Deskripsi Pantai Kesirat
Deskripsi Pantai Kesirat

Cerita Mistis Pantai Kesirat
Cerita Mistis Pantai Kesirat

Tiket Masuk Pantai Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Gunung Kidul

Kesirat Beach
Kesirat Beach

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel