Tiket Masuk dan Paket Wisata Umbul Sidomukti Semarang Terbaru

Tiket Masuk dan Paket Wisata Umbul Sidomukti   - Kabupaten Semarang yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini memang merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik dan unik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata industri ada di Semarang ini yang memang bisa dikatakan sebagai gudangnya tempat wisata. Nah akhir-akhir ini ada salah satu tempat wisata alam di semarang yang sedang hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan bernama Umbul Sidomukti.
Paket Wisata Umbul Sidomukti
Paket Wisata Umbul Sidomukti

Umubul Sidomukti Semarang sendiri merupakan destinasi wisata populer di lereng Gunung Ungaran Semarang. Mungkin banyak sekali yang mengira bahwa Umbul Sidomukti ini sama dengan Umbul Ponggok yang berada di Klaten karena sama sama bernama umbul. Sebenarnya memang hampir mirip namun tetap berbeda, perbedaanya yaitu di Umbul Sidomukti fasilitasnya lebih lengkap dan ungul dibandingkan dengan Umbul Ponggok. Bahkan Umbul di Semarang ini tidak hanya menyediakan wisata alam saja, melainkan juga menyediakan berbagai wahana permainan seru yang tentunya sayang untuk Anda lewatkan.

Sama halnya dengan objek wisata lainnya yang berada di Kota Semarang, Umbul Sidomukti Bandungan pun dibandrol dengan harga yang memang relatif terjangkau dan bisa dibilang ukup murah untuk tempat wisata seperti umbul sidomukti ini. Harga tiket masuk umbul sidomukti ini bisa dikatakan lebih murah jika Anda mengunjunginya bersama rombongan dan tentu anda beli tiket yang rombongan. Memang harga tiket rombongan akan lebih murah dibandingkan dengan tiket perorangan.

Objek Wisata Umbul Sidomukti Semarang

Sebagai tempat wisata alam yang berada di Semarang, Umbul Sidomukti ini menyajikan cukup banyak wahana seru yang tentunya akan membuat liburan Anda tambah menyenangkan. Berikut ini merupakan objek wisata dan juga aktivitas yang bisa Anda lakukan jika mengunjungi Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah.

1. Taman Renang

Nah objek wisata pertama yang berada di Umbul Semarang ini adalah terdapatnya taman renang atau kolam renang yang siap mengajak Anda berenang sambil bercengkrama dengan alam. Ada tiga bagian kolam di dalamnya dan mempunyai kedalaman yang tentu berbeda antara satu sama lain.  

Seperti namanya, kolam yang berada di umbul ini tidak dibuat menggunakan keramik, melainkan berlantai dan berdinding dari batuan alam. Air yang mengisi kolam ini juga diambil dari Pegunungan Ungaran. 

2. Wahana Pacu (Flying Fox, Marina Bridge, ATV)

Umbul Sidomukti Semarang juga terdapat wahana permainan yang cukup untuk memacu adrenalin para wisatawan yakni flying fox setinggi kurang lebih 70 meter. Melalui wahana ini, tentunya anda bisa menikmati bagaimana rasanya meluncur dari atas ketinggian bukit sembari menikmati indahnya pemandangan Umbul Sidomukti dari atas ketinggian.

Tidak hanya flying fox saja, wahana permainan yang cukup menantang adrenalin lainnya juga masih ada seperti Marina Bridge. Wahana ini butuh keberanian ekstra untuk melewatinya karena wahana bridge berupa jembatan kayu sempit yang menggantung tinggi. Bayangkan anda harus mengatur keseimbangan agar bisa melewati diatasnya.

3. Bermain ATV

Bagi anda yang malas menjelajahi alam wisata umbul sidomukti, Anda bisa berkeliling dengan menaiki ATV yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Wahana ini disewakan kepada para pengunjung dan bisa dinaiki segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

4. Goa Tirta

Di area umbul sidomukti semarang ini juga terdapat Goa namun sedikit berbeda dengan beberapa goa lainnya yang sudah Anda kunjungi sebelumnya. Goa Tirta merupakan sebuah goa buatan dengan memiliki panjang kurang lebih sekitar 135 meter. Di dalam goa tersebut terdapat ujung yang menyuguhkan pemandangan alam indah dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto terbaik nan Instagramble.

5. Camping

Anda juga bisa melakukan kegiatan camping di kawasan wisata ini karena disana sudah disediakan camping ground yang mampu menampung banyak perkemahan. Tentunya wahana ini sangat cocok untuk mereka yang malas mendaki gunung dan lebih menyukai berkemah sembari menikmati pemandangan cantik di Gunung Unggaran ini.

Camping ground unggaran ini letaknya kurang lebih sekitar 1,5 kilometer jauhnya dari lokasi wisata Umbul Sidomukti. Untuk menuju kesana, anda hanya bisa melalui jalur trekking yang mana medannya tidak begitu sulit untuk dilalui. Bahkan, anak-anak juga bisa menempuh jalur ini.

Jika anda ingin berkemah tapi tidak membawa peralatan lengkap, tidak usah kuwatir jika ingin camping disana. Pasalnya, di camping ground Umbul Sidomukti ini sudah disediakan persewaan alat perkemahan lengkap yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pengunjung wisata ini.

6. Panahan

Selain beberapa wahana permainan seru dan juga aktivitas di atas yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke Umbul Sidomukti, Anda juga bisa menikmati sensasi memanah di wahana panahan yang sudah tersedia di sini. Dari tempat panahan ini Anda tidak hanya bermain dan belajar memanah saja, melainkan juga bisa melatih beberapa otot tangan agar tidak kaku dan juga melatih konsentrasi.

Fasilitas Umbul Sidomukti Semarang

Harga tiket masuk umbul sidomukti ini memang bisa dibilang terjangkau dan cukup murah dengan fasilitas yang tersedia di Umbul ini cukup lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu:
  • Tempat parkir yang luas
  • Wahana permainan
  • Pondok kopi
  • Coffee shop 24 jam
  • Penginapan
  • Kawasan camping
  • Pondok lesehan untuk beristirahat
  • Cafetaria
  • Resto panorama
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Umbul Sidomukti Semarang

Mengenai lokasi dari tempat wisata alam bernama Umbul Sidomukti ini berada di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tegah yang tepatnya beralamat di Blanten Lor, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai Jam Buka Umbul Sidomukti Semarang buka pada pukul 08.00 - 16.30 WIB pada setiap harinya. Sedangkan untuk yang camping di area camping ground tentu buka selama 24 jam.

Rute Umbul Sidomukti Semarang

Sedangkan mengenai rute untuk bisa menuju ke Umbul Sidomukti Bandungan dari pusat kota emarang anda bisa langsung mengambil jalur menuju ke arah unggaran sampai tiba di pom bensin Lemah Abang. Sesampainya di pom bensin tersebut dan melewatinya sedikit saja anda akan menemukan sebuah gapuran dengan tulisan Kawasan Wisata Candi Gedong Songo yang berada di sebrang jalan.

Selanjutnya Anda memasuki gerbang tersebut dan ikuti jalan tersebut untuk sampai di Pasar Jimbaran dan anda juga harus memasuki gang yang berada di depan pasar tersebut yang bertuliskan Wisata Umbul Sidomukti. Kemudian anda cukup ikuti jalan tersebut dan tak lama kemudian akan sampai di tempat wisata alam Umbul Sidomukti Semarang.

Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti Bandungan

Mengenai harga tiket masuk umbul sidomukti ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau serta fasilitasnya pun cukup lengkap. Harga tiket masuk atau HTM Umbul Sidomukti Semarang adalah sebagai berikut: 
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umbul Sidomukti Weekday  Rp 5.000 per orang
Tiket Masuk Umbul Sidomukti Weekend Rp 10.000 per orang

Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan segara update data tersebut.


Harga Paket Wisata Umbul Sidomukti Bandungan

Paket Wisata  Harga
Prog. Halfday Rp 240.000 per orang
Prog. Camp Fire  Rp 130.000 per orang
Prog. River Up Trekking  Rp 130.000 per orang
Prog. Adrenalin Game Rp 150.000 per orang
Prog. Teamwork Game Rp 130.000 per orang
Prog. Fullday Rp 295.000 per orang
Prog. 2D/1N Rp 470.000 per orang

Galeri Foto Umbul Sidomukti Semarang

Harga Penginapan Umbul Sidomukti
Harga Penginapan Umbul Sidomukti


Villa Pondok Wisata Umbul Sidomukti
Villa Pondok Wisata Umbul Sidomukti


Umbul Sidomukti Resort Harga
Umbul Sidomukti Resort Harga


Jam Buka Umbul Sidomukti
Jam Buka Umbul Sidomukti


Penginapan Umbul Sidomukti
Penginapan Umbul Sidomukti


Nah itu tadi mengenai Tiket Masuk dan Paket Wisata Umbul Sidomukti Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel