11 Foto Keren Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Terbaru

11 Foto Keren Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul - Belakangan ini Kabupaten Gunung Kidul yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang kerap menjadi bahan pembicaraan bagi sebagian banyak orang. Hal tersebut tentu tak lepas dari banyaknya lokasi wisata terutama pantai pasir putihnya yang tersebar dari ujung barat hingga ujung timur dari Gunung Kidul. Baru-baru ini, nama Pantai Nguluran menjadi terkenal karena banyaknya postingan di sosial media terutama Instagram mengenai spot fotonya yang keren.

Semua itu tak lepas dari cerdiknya pihak pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran yang membuat beberapa spot menjadi lebih menarik dan instagramble. Sehingga terlihat menarik oleh para wisatawan asing maupun domestik untuk melihatnya langsung. Selain itu, tujuan berlibur bagi kebanyakan orang adalah untuk menambah koleksi fotonya dan pantai Nguluran adalah tempat yang tepat untuk Anda jadikan sebagai tempat berburu spot foto.
Teras Kaca Pantai Nguluran Kabupaten Gunung Kidul
Teras Kaca Pantai Nguluran Kabupaten Gunung Kidul

Dari atas jembatan kaca atau teras kaca, traveler dapat melihat pemandangan indah dari pantai Nguluran Jogja yang sangat menakjubkan. Tentu hal itu dapat dijadikan sebagai spot selfie yang ciamik. Hingga sampai sekarang spot jembatan kaca masih menjadi perbincangan menarik bagi banyak traveler terhadap keindahan wisata Gunung Kidul ini, sebab bila dilihat dari foto-foto yang beredar di media sosial terlihat sangat keren dan kekinian. Keberadaan spot jembatan kaca merupakan daya tarik yang paling utama bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke pantai Nguluran Gunung Kidul.

Wisata pantai Nguluran memiliki pesona keindahan alam yang tak kalah bagus dengan deretan wisata pantai dimiliki Gunung Kidul seperti pantai Baron dan pantai Indrayanti. Ketika anda memijak kan kaki di pantai Nguluran, seketika anda disajikan keindahan alam laut eksotis dan suasana udara sejuk khas pantai Gunung Kidul.

Bagi wisatawan yang suka berswafoto dan ingin menguji keberanian serta ingin berfoto di spot foto keren teras kaca pantai nguluran, maka anda wajib untuk mencobanya. Dari namanya saja sudah bisa membayangkan, jembatan kaca yang terletak di pantai Nguluran Gunung Kidul ini memang terbuat dari kaca bening transparan, sehingga siapa pun yang melihat kebawah tebing akan terlihat jelas ombak dari pantai nguluran. Pengunjung bisa berfoto diatas jembatan dengan background pantai serta lautan lepas dan tebing yang menjulang tinggi.

Daya Tarik dari Teras Kaca Pantai Nguluran

Daya tarik wisatawan terhadap obyek wisata foto semakin meningkat dari hari ke hari, hal tersebut mungkin karena kebutuhan eksis di media sosial terutama instagram. Semakin banyak orang memposting foto yang menarik maka secara otomatis follower semakin bertambah. Hahaha ini hanya sebatas asumsi saja. Nah berikut ini merupakan daya tarik atau hal yang menarik di Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul.

Spot Foto Teras Kaca Pantai Nguluran 

Teras Kaca Pantai Gesing
Teras Kaca Pantai Gesing

Pertama kali menginjakkan kaki di atas hamparan kaca yang menghadap langsung pada ombak Pantai Nguluran Gunung Kidul ini tentu mungkin akan merasa was-was akan ketakutan. Terlebih untuk yang memiliki phobia ketinggian seperti admin ini hehe, disini wisatawan bisa melihat langsung bagian bawah dari teras kaca yaitu adalah ombak dari pantai nguluran. Hal tersebut tentu akan secara otomatis memancing adrenalin, meskipun tergolong menyeramkan namun tak pernah sepi antrian untuk berfotoselfie dan tentu sangat aman.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai nguluran, lebih baik memilih jadwal hari Senin hingga Jumat untuk datang ke tempat ini supaya tidak berebutan untuk berfoto selfie. Karena pihak pengelola memberikan batasan waktu untuk pengambilan gambar yakni sekitar dua hingga tiga menit saja untuk satu orang. Tarif untuk bisa berfoto di jembatan kaca memang cukup sepadan dengan keindahan dari spot foto ini.

Mengenai standarisasi keamanan dari spot foto teras kaca pantai nguluran jogja sudah tidak perlu diragukan lagi. Pihak pengelola memilih ukuran kaca dengan ketebalan 13 milimeter dengan kaca transparan. Spot ini memiliki lebar kurang lebih sekitar 25 meter persegi, dengan konstruksi yang tentu aman. Bahkan pengelola selalu rutin mengecek kondisi dari teras kaca tersebut.

Tidak disarankan jika anda datang ke tempat ini pada saat siang hari. Dikarenakan cahaya matahari yang terlalu tinggi akan mengganggu pencahayaan pada hasil jepretan foto, sehingga hasilnya kurang bagus dan kurang memuaskan. Jika wisatawan datang pada waktu sore hari, lebih baik sekaligus menanti momen sunset dari pantai nguluran. Selain mendapatkan momen foto yang apik dan instagramble, wisawatan juga bisa menikmati syahdu dan romantisnya bersama orang tersayang di teras kaca pantai nguluran jogja ini.

Spot Foto Perahu Kaca Pantai Nguluran

Rute Pantai Nguluran
Rute Pantai Nguluran

Tidak hanya teras kaca saja yang menjadi spot favorit bagi sebagian banyak wisatawan, terdapat pula jembatan kaca yang berbentuk seperti perhau. Berdiri di ujungnya seolah mengingatkan pada salah satu adegan di film legendaris yang romantis, Titanic yang diperankan oleh Kate Winslet dan juga Leonardo DiCaprio.

Tarif untuk berfoto di atas spot kapal ini ebih mahal memang dibandingkan dengan teras kaca, namun sensasi yang didapatkan juga sedikit berbeda dengan spot foto teras kaca meskipun sama-sama memacu adrenalin. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengunjung yang ingin berfoto di sini. Hal tersebut berkaitan dengan keamanan sekaligus kenyamanan bagi semua pengunjung, salah satunya adalah mengenai alas kaki yang digunakan ketika berada di atas kaca.

Pengelola menyediakan alas kaki khusus berbahan kain halus untuk setiap pengunjung yang menginjakkan kaki datas kaca. Hal ini untuk menjaga agar kaca tidak tergores dengan material lain yang menempel pada alas kaki dari setiap pengunjung.

Spot Foto Becak Putri Khayangan Pantai Nguluran

Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran
Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Spot Becak Khayangan Pantai Nguluran ini memang terkesan unik dan berbeda dengan spot lainnya. Karena Spot Foto ini tidak terbuat dari kaca seperti yang lainnya. Terkesan simple sederhana dan tidak terlalu tinggi sehingga minim resiko, pengelola menetapkan tarifyang cukup murah untuk bisa berswafoto di spot ini. Bentuk dari becak itu sendiri cukup unik dan menarik, dengan bentuk sayapnya layaknya kendaraan putri khayangan.

Bahkan terdapat landasan seolah seperti pesawat terbang saja. Becak terbang atau becak putri khayangan ini menggunakan teknik hidrolik yang dibangun di atas tebing yang lokasinya tak jauh dari Teras Kaca. Spot becak terbang itu juga diberikan landasan seperti halnya pesawat terbang.

Demi keamanan serta kenyamanan, pengunjung tidak dianjurkan berpasangan untuk menaiki wahana tersebut. Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen romantis. Pada spot becak terbang ini terdapat dua kursi yang saling berhadapan dengan kubah yang terbuat dari logam.

Giant Chair ala Baywatch Pantai Nguluran

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran
Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Beberapa spot foto yang berada di Pantai Nguluran ini kerap mengingatkan pada film-film kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Giant Chair sebagai gardu pandang, seperti halnya yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini kurang lebih sekitar 5 meter.

Waktu yang disediakan oleh pihak pengelola bagi wisatawan untuk berfoto di tempat ini juga sama, hanya sekitar dua hingga tiga menit saja. Hal itu disebabkan karena banyaknya wisatawan yang antri untuk menjajal wahana yang bisa dibilang baru ini. Dari atas kursi raksasa itu, Anda juga bisa menikmati hamparan tebing serta deburan ombak dari Pantai Nguluran Gunung Kidul.

Baca JugaLokasi dan Tiket Masuk Pantai Watu Kodok Jogja Terbaru

Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran

Mengenai lokasi dari Teras Kaaca Pantai Nguluran ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan Jam Buka Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul buka pada pukul 07.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.

Tepat di arah barat daya teras kaca pantai Nguluran terdapat pantai Gengsis, sehingga jika anda berwisata di pantai Nguluran maka dapat mengikuti rute jalan menuju ke wisata pantai Gengsis, baru dilanjutkan menuju ke pantai Nguluran. Lokasi tempat wisata ini cukup jauh dari pusat pemerintahan Gunungkidul yaitu dari kecamatan Wonosari, setidaknya memerlukan waktu kurang lebih satu jam dengan jarak sekitar 34 kilometer sampai ke Pantai Nguluran Jogja.

Rute Teras Kaca Pantai Nguluran

Mengenai rute untuk menuju Pantai Nguluran, dari pusat kota Yogyakarta, wisatawan dapat mengambil akses menuju ke Jalan Wonosari  – Patuk. Kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke arah Paliyan – Gilikarto. Selanjutnya wisatawan tinggal mengikuti petunjuk yang ada di jalan untuk bisa sampai di Pantai Nguluran. Kawasan wisata pantai yang memiliki spot foto keren ini berada di titik Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sadranan Jogja Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Nguluran

Untuk bisa menikmati keindahan serta spot foto keren Teras Kaca Pantai Nguluran Jogja wisatawan diwajibkan utnuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk nya bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Harga tiket masuk atau HTM Teras Kaca Pantai Nguluran adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Pantai Nguluran  Rp 5.000
Tarif Parkir Sepeda Motor  Rp 2.000
Tarif Parkir Mobil Rp 5.000
Spot Foto Becak Rp 10.000
Spot Foto Teras Rp 25.000
Spot Foto Perhu Rp 30.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan kami akan sekera update data tersebut.

Galeri Foto Teras Kaca Pantai Nguluran

Tiket Masuk Pantai Teras Kaca
Tiket Masuk Pantai Teras Kaca

Tiket Masuk Pantai Nguluran
Tiket Masuk Pantai Nguluran

Nguluran Beach
Nguluran Beach

Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran
Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran

Spot Foto Teras Kaca Pantai Nguluran
Spot Foto Teras Kaca Pantai Nguluran

Fasilitas Pantai Nguluran
Fasilitas Pantai Nguluran

Nah itu tadi mengenai 11 Foto Keren Teras Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel