Harga Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo Semarang Terbaru 2023

Harga Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo Semarang - Liburan bersama keluarga memang menjadi sebuah moment yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang dan tentu akan lebih menyenangkan jika berlibur bersama keluarga. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan diantaranya yang dapat Anda lakukan seperti pergi ke tempat wisata alam, budaya, sejarah, kuliner maupun religi. Wisata tersebut bisa Anda jadikan untuk mengisi liburan bersama keluarga.
 Sunrise Hill Gedong Songo Semarang
 Sunrise Hill Gedong Songo Semarang

Kota Semarang yang berada di Jawa Tengah merupakan salah satu kawasan atau kota industri yang paling sibuk di Provinsi tersebut. Namun, bukan hanya terkenal karena disebut sebagai Kota Industri saja, melainkan Semarang juga memiliki segudang tempat wisata dengan berbagai macam spot foto cantik dan menarik yang dapat Anda kunjungi. Pilihan tempat wisata di Semarang pun sangat beragam, panorama alam menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang mengunjungi kota ini. 

Baru-baru ini Semarang punya tempat wisata alam yang hits dan kini sedang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah yaitu bernama Sunrise Hill Gedong Songo. Anda bisa berwisata bersama keluargamu ke Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan ini yang lokasinya memang berada di Candi Gedong Songo dan dekat dengan area wisata Ayana Gedong Songo juga.

Daya Tarik Sunrise Hill Gedong Songo

Meski baru yang belum lama ini di buka pada bulan April 2019 lalu, wisata ini sudah menarik banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah. Sunrise Hill Semarang menyuguhkan pemandangan enam gunung yang sangat indah dan megah. Gunung tersebut diantaranya yaitu Gunung Merapi, Sumbing, Sindoro, Merbabu, Temoloyo, dan Ungaran.

Meskipun judulnya mistis yaitu Kampung Horor, namun tempatnya tidak seseram yang Anda pikirkan seperti nama dari tempat wisata tersebut. Justru Kampung Horor ini bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk bersantai sambil bercengkraman bersama keluarga, bahkan disini juga disediakan beberapa replika menyeramkan seperti hantu yang ada sekeliling taman. Replika ini dapat Anda jadikan sebagai spot foto.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, berbagai spot foto yang Instagramable ada di tempat wisata ini, seperti rumah terbalik, replika bangunan luar negeri, kincir angin, rumah papua, replika presiden, replika gorila, dan masih banyak lagi lainnya. Pengunjung dapat berfoto menggunakan pakaian adat khas dari Jawa dan menggunakan kimono layaknya masyarakat Jepang lengkap dengan latar bunga sakura. Tersedia juga spot foto ala Tiongkok dan juga Korea. 

Nah bagi Anda yang membawa buah hati jangan khawatir, Sunrise Hill Gedong Songo Semarang ini juga menyediakan area bermain untuk anak-anak alias Playground yang tentu aman dan nyaman digunakan untuk bermain sang buah hati. Permainan anak-anak lengkap tersedia di wahana ini, jadi si kecil nggak akan dibuat bosan bila diajak berwisata di tempat wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang.

Fasilitas Sunrise Hill Gedong Songo

Mengenai fasilitas utama yang terdapat di tempat wisata ini adalah keindahan dari pemandangan alamnya. Selain itu di Sunrise Hill Gedong Songo juga menyediakan berbagai fasilitas untuk anak-anak seperti kolam renang dan wahana permainan anak atau playground, sehingga sangat cocok  untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu juga terdapat banyak sekali spot foto di setiap sudut tempat wisata ini yang dapat Anda coba untuk berswafoto, wisatawan juga dapat mencicipi makanan khas jawa di restoran yang ada di area wisata. Didesain dengan tempat duduk beserta kursi dan juga ada tempat lesehan yang membuat para pengungjung nyaman saat mencoba kuliner khas jawa tersebut.

Selain itu fasilitas umum lainnya yang terdapat di tempat wisata hits semarang ini diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, toilet, wahana permainan dan masih banyak lagi lainnya. Wisata Sunrise Hill Gedong Songo memang memiliki beberapa peraturan yang harus ditaati oleh setiap pengunjung, yaitu diantaranya harus  menjaga kebersihan, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, dan juga haarus merawat fasilitas yang ada.

Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo

Mengenai lokasi dari tempat wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan ini berada di Semarang, Jawa Tengah yang alamatnya berada di Dusun Darum RT.01, Tlogosari, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini(GoogleMaps). 

Sedangkan mengenai Jam Buka Sunrise Hill Gedong Songo buka pada pukul 07.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya. Jika Anda masih ada yang ingin ditanyakan bisa hubungi pengelola tempat wisata tersebut di nomor berikut ini. Telp: 0822-2693-3233.

Rute Sunrise Hill Gedong Songo

Lokasi dari tempat wisata hits semarang yaitu Sunrise Hill Gedong Songo ini berada di kawasan Candi Gedong Songo tepatnya di daerah Kecamatan Bandungan. Akses menuju tempat wisatanya pun cukup mudah untuk dijangkau dan letaknyaa juga strategis, Anda bisa mengakses tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda dari kawasan pusat kota Semarang, dari Simpang Lima, terdapat beberapa rute yang bisa Anda tempuh. Pertama-tama Anda harus mengikuti Jl. Semarang-Jl. Surakarta ke Jalan Kertanegara di daerah Ungaran. Setelah itu, laluilah Jl. Pahlawan-Jl. Diponegoro, setelahnya Anda akan melalui Jl. Kertanegara. Dari Jl. Kertanegara lanjutkanlah perjalanan Anda menuju ke Jl. Wisnuwardana dan Jl. Wisnuwardana II. 

Setelah itu lurus terus menuju Desa Pagersar Setelah memasuki Desa Pagersari belok kanan ke arah Jl. Jimbaran lalu lurus terus sampai tiba di Jl. Kalimosodo. Kemudian dari situ Anda belok kanan menuju Jl. Dr. Cipto. Lalu belok kiri ke Jl. Sukorini, lalu lurus terus menuju Jl. Hadidiningrat sampai tibalah kamu di Jl. Candi Gedong Songo Bandungan Semarang. 

Jarak dari pusat kota Semarang untuk menuju ke tempat wisata Sunrise Hill Gedong Songo ini kira-kira 37,2 kilometer dengan memerlukan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam lebih 21 menit. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, pastikan jika mobil atau motor Anda dalam kondisi yang prima dan norlam.

Harga Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan memang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Sebab, harga tiket masuknya terjangkau dan bisa dibilang cukup murah. Harga tiket masuk atau HTM Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk   Harga
Tiket Sunrise Hill Gedong Songo   Rp 30.000
Parkir Sepeda Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Wahana Sky Merry Rp 15.000
Wahana Keddy Boad Rp 15.000
Wahan Komedi Putar Rp 15.000
Nah biasanya Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan juga sering mengadakan promo-promo menarik di akun instagramnya, kamu bisa kepoin melalui insatgaram di @sunrisehill_gedong_songo. Untuk bisa mendapatkan promonya pun cukup mudah, Langsung buruan kepoin akun instagram @sunrisehill_gedong_songo. 


Galeri Foto Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo
Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan
Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan Semarang
Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan Semarang

Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo
Tiket Masuk Sunrise Hill Gedong Songo

Ghost Villa Bandungan
Ghost Villa Bandungan

Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo
Lokasi Sunrise Hill Gedong Songo

Spot Foto Sunrise Hill Gedong Songo
Spot Foto Sunrise Hill Gedong Songo

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Sunrise Hill Gedong Songo yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel