Spot Foto Baru dan Tiket Masuk Hutan Pinus Asri Jogja Terbaru

Spot Foto Baru dan Tiket Masuk Hutan Pinus Asri - Kabupaten Bantul yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang menjadi surganya bagi para traveler yang suka foto selfie. Tepatnya berada di daerah Dlingo, Mangunan ini memang mencimpan banyak sekali wisata alam yang menyuguhkan keindahan, dari ujung selatan hingga ujung utara. Semua tempat wisata ini rata-rata menyuguhkan keindahan hutan pinus dan juga sunset maupun sunrise yang snagat cantik yang dilengkapi dengan berbagai spot foto unik dan menarik. Salah satu tempat wisata tersebut ialah Hutan Pinus Asri yang telah dibuka dari tahun 2017 lalu.

Pinus Asri ini memang tergolong tempat wisata baru yang sampai sekarang masih terus mengalami perubahan fasilitasnya yang semakin bagus. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini semakin hari semakin bertambah. Walapun lokasinya yang berada di atas bukit pegunungan di daerah Mangunan, banyak wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan besar seperti Bus Pariwisata. Memang jalan untuk menuju ke tempat wisata ini sudah sangat bagus dan halus untuk dilalui kendaraan apapun.
Tiket Masuk Hutan Pinus Asri
Tiket Masuk Hutan Pinus Asri

Tempat Wisata Hutan Pinus Asri Dlingo ini memang berbeda dengan tempat wiasta lainnya, di tempat wisata ini memang tersedia beberapa gardu pandang yang sangat menarik untuk digunakan sebagai spot foto Instagramble. Gardu Pandang Pinus Asri ini memang menjadi spot favorit bagi para pengunjung dan tentunya tidak pernah sepi, dari gardu pandang ini pengunjung selain dapat berfoto sjuga dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah sehingga dapat membuat pengujung betah beralam-lama berada di tempat ini.

Memang tempat wisata ini sangat terkenal dengan spot-spot fotonya, akhir-akhir ini pinus sari telah membuat soot foto baru yang berbentuk papan besar dari kayu dengan bertuliskan Pinus Sari. Spot tersebut bisa dijadikan pilihan untuk berfoto jika anda berkunjung ke hutan pinus ini. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hutan Pinus Asri Jogja adalah pada saat pagi hari maupun sore hari, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan berupa sunrise dan sunset yang terlihat jelas.

Objek Wisata Hutan Pinus Asri

Jika Anda berkunjung ke hutan pinus tentunya pasti akan disuguhkan dengan hamparan pohon pinus yang berjejer rapi, suasananya yang masih asri dan alami ini di bawah rimbunan hutan pinus akan sangat merasakan sensai kesejukan dan juga kesegaran. Objek wisata hutan pinus asri dikelola oleh masyarakat setempat dan tentu juga dibantu oleh pemerintah kabupaten Bantul.

Suasananya yang masih asri dan alami serta ditambah dengan berbagai spot foto selfie inilah yang sangat mendukung para pengunjung untuk melakukan aktivitas mengambil foto dengan background alam yang sangat indah. Memang pemandangan yang ditawarkan di pinus mangunan ini tidak ada tandingannya. Pastinya pengunjung akan merasa senang dan juga betah berlama-lama berada di tempat wisata Hutan Pinus Asri Mangunan ini.

Pinus Asri juga memiliki gardu pandang yang memang berbeda dengan gardu pandang yang berada di tempat wisata lainnya. Di tempat ini gardu pandang tersebut tidak diberi sentuhan arsitik oleh pihak pengelola. Namun gardu pandang ini dibuat dengan kokoh berbahan kayu jati asli. Hal ini dilakukan supaya menjaga kesan alami dan klasih dari tempat wisata Hutan Pinus Asri.

Di tempat wisata alam ini pengunjung juga bisa menyaksikan lukisan alam yang begitu indah berupa matahari terbit maupun tenggelam, dari atas ketinggian inilah pengunjungakan melihat gumpalan awan putih seperti negeri diatas awan yang lama kelamaan akan hilang setelah bersamaan muncul matahari secara perlahan. Hal inilah yang sangat ditunggu-tunggu para pengunjung yang rela datang pagi-pagi.

Pada saat sorehari tiba pengunjung juga dapat menyasikan keagungan atau lukisan alam yang begitu indah berupa bulatan matahari yang berwarna orange turun perlahan. Pengunjung biasanya memanfaatkan momen ini untuk berswafoto, hasil fotonya pun akan terlihat snagat cantik dan bagus. 

Fasilitas Hutan Pinus Asri

Untuk membuat para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata alam Hutan Pinus Asri ini betah berlama-lama, pihak pengelola memberikan fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya yaitu:
  • Tempat parkir yang cukup luas
  • Warung Makan yang berjejer cukup banyak
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Gardu Pandang
  • Area untuk bermain
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Hutan Pinus Asri

Mengenai lokasi dari Hutan Pinus Asri ini berada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya beralamat di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai Jam Buka Tempat Hutan Pinus Asri muali pukul 06.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya. Jarak tempat wisata ini dari pusat Kota Yogyakarta kurang lebih sekitar 22 Km dengan waktu tempuh kendaraan sepeda motor sekitar 1 jam.

Rute Hutan Pinus Asri

Sedangkan mengenai rutenya, pengunjung bisa melewati rute menuju Bukit Mojo karena memang rutenya juga sama. Dari pusat kota jogja, silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke terminal giwangan setelah itu lurus terus ke arah selatan smenuju ke jalan imogiri timur hingga bertemu pasar imogiri. Setelah sampai di pasar imogiri ambil arah ke kanan menuju ke kebun buah mangunan. Setelah hampir sampai di kebuh buah mangunan silahkan arahkan kendaraan anda untuk mengambil arah kiri menuju ke Hutan Pinus Nganjir. Unutk lokasinya sendiri Hutan Pinus Asri ini berada di sebelah kanan jalan dan area parkirnya berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri

Untuk bisa memasuki dan juga menikmati keindahan yang ada, pengunujung akan dikenakan tarif masuk. Tarif masuk atau tiket masuk tersebut memang bisa dibilang murah karena memang tempat ini merupakan salah satu Tempat Wisata Murah Jogja. Nah berikt ini merupakan harga tiket masuk atau HTM Hutan Pinus Asri.
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umum  Rp 2.500
Tarif Parkir Motor Rp 2.000
Tarif Parkir Mobil Rp 10.000

Galeri Foto Hutan Pinus Asri

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri
Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Jogja
Hutan Pinus Jogja

Hutan Pinus Asri karangasem
Hutan Pinus Asri karangasem

Pinus Pengger
Pinus Pengger

Hutan Pinus Cijapati
Hutan Pinus Cijapati

Hutan Pinus Karangasem
Hutan Pinus Karangasem

Pinus Mangunan
Pinus Mangunan

Nah itu tadi mengenai Spot Foto Baru dan Tiket Masuk Hutan Pinus Asri. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel