Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sedahan Gunung Kidul Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Sedahan Gunung Kidul - Kabupaten Gunungkidul memang sering dikatakan surganya pantai di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya di kabupaten tersebut memiliki deretan pantai yang indah dan unik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai indrayanti, Pantai Baron, maupun Pantai Drini. Baru-baru ini mulai banyak pantai yang dibuka untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah Pantai Sedahan yang belum terkenal tetapi mempunyai potensi keindahan alam yang sangat luar biasa.
Review Pantai Sedahan
Review Pantai Sedahan

Pantai Sedahan ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan cukup membentang luas untuk dijadikan sebagai arena bermain. Pada kedua sisi pantai ini, terdapat tebing karang yang mengapit pantai sedahan dan menjorok ke tengah laut. Pantai ini mempunyai deburan ombak yang khas laut selatan dan hamparan pasir putih dengan butiran-butiran yang halus dan indah. Air Biru kehijauan yang bening, segar, serta berkilauan terkena cahaya matahari akan menghipnotis siapa pun untuk bermain air dan menceburkan diri di pantai ini.

Tetapi pengunjung harus tetap berhati-hati jika bermain air karena pantai selatan selalu berarus dan berombak kuat, maka para pengunjung tidak disarankan untuk berenang terlalu jauh dari tepi pantai. Pantai Sedahan ini juga dikenal oleh banyak orang sebagai spot memancing yang menyenangkan. Banyak pengunjung dari berbagai daerah yang rela dan menyempatkan datang jauh-jauh hanya untuk memancing ikan di Pantai Sedahan ini.


Daya Tarik Pantai Sedahan Jogja

Pantai Sedahan Gunung Kidul Jogja ini memang bukan pantai yang kenamaan layaknyapantai-pantai lainnya yang juga berada di kawasan pantai selatan gunung kiudl. Namun, keindahan yang dimiliki oleh pantai sedahan cukup istimewa sehingga sangat pas bila dijadikan tujuan saat liburan pada akhir pekan atau bahkan pada saat musim libur tiba.

Memang Pantai Sedahan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada saat hari biasa. Lokasi pantai ini sendiri cukup tersembunyi sehingga untuk bisa sampai ke lokasi pantai anda harus mengeluarkan sedikit tenaga. Nah, Berikut ini beberapa daya tarik lainnya yang dimiliki oleh Pantai Sedahan.

1. Memiliki Garis Pantai yang Panjang dan Luas

Pantai Sedahan adalah salah satu pantai dengan memiliki pasir putih yang berada di Kabupaten Gunung Kidul dengan mempunyai garis pantai cukup panjang dan luas. Pasirnya juga sangat halus. Makanya pantai ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat arena bermain. Tapi, apapun permainan yang anda dilakukan di sini, harap berhati-hati karena ombaknya cukup kuat, khas dari laut selatan. Begitu pula jika anda ingin berenang. Usahakan agar tidak terlalu jauh dari bibir pantai. 

2. Menikmati Pemandangan yang Indah

Sama seperti pantai pada umumnya, di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang begitu biru, bersih dan indah. Di kedua sisi pantai, terdapat tebing karang yang mengapit pantai dan posisinya sedikit menjorok ke dalam laut. Hal ini dapat anda jadikan sebagai background untuk foto, hasil dari foto tersebut pasti akan terlihat bagus dan instagramble.

Tebing tersebut ditumbuhi oleh tanaman liar sehingga tampak seperti bukit yang berwarna hijau. Pengunjung dapat menaiki salah satu dari tebing tersebut untuk menikmati keindahan laut yang lebih luas. Sudah ada jalan setapak untuk menuju ke sana, tapi harus dilalui dengan hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Menjadi Tempat Bertelurnya Penyu

Hal lain yang juga membuat pantai ini begitu istimewa ialah karena menjadi tempat bertelur bagi para penyu di laut selatan. Ada beberapa penyu langka yang bertelur di pantai ini. Namun, setiap pengunjung dihimbau untuk tidak mengambil penyu-penyu dan telur penyu tersebut mengingat hewan yang satu ini termasuk hewan langka yang harus dilindungi dan dilestarikan.

4. Spot Camping Seru

Pantai Sedahan ini juga sering dijadikan sebagai tenpat untuk camping atau berkemah oleh kalangan para anak muda yang ingin menghabiskan malam di pinggir pantai gunung kidul. Pada akhir pekan memang sangat banyak sekali pengunjung yang mendirikan tenda di tepi pantai ini. Tetapi untuk peralatan campingnya sendiri, para pengunjung harus menyediakan sendiri karena disini belum ada fasilitas untuk penyewaan peralatan camping diantaranya seperti tenda. 

5. Spot Asyik untuk Memancing

Pantai ini adalah salah satu tempat tujuan bagi orang-orang yang hobi memancing. Karena memang pantai sedahan ini juga terkenal karena spot untuk memancingnya. Maka tak heran jika banyak pemancing yang beradadi area pantai ini. 

Lokasi Pantai Sedahan Gunung Kidul

Lokasi Pantai Sedahan Gunung Kidul ini sudah termasuk bagus dan mudah untuk ditempuh oleh para pengunjung yang ingin berlibur di Pantai Sedahan, tetapi sekitar satu setengah kilometer sebelum pantai terdapat medan jalannya berupa tanah yang berbatu. Saat pengunjung sampai di parkiran, pengunjung harus rela berjalan kaki lagi skurang lebih selama 30 menit untuk sampai di lokasi pantai. Namun lokasi Pantai Sedahan ini memang sedikit cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Sedanhkan mengenai alamat pantai sedahan ini berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Pantai Sedahan buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Pantai Sedahan Jogja

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Sedahan cukup jauh yaitu kurang lebih sekitar 85 Kilometer dan memerlukan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Pantai Sedahan kurang lebih selama 2 jam 27 menit. Rute menuju Pantai Sedahan ini memang sangat mudah untuk dijangkau. Jika anda dari pusat Kota jogja langsung menuju ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan untuk bisa menuju ke Jalan Panembahan Senopati 9.  

Sesampainya di perempatan anda langsung saja menuju ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso, lalu lurus terus sampai di perempatan kearah timur melewati Jl Kolonel Sugiyono. Setelah sampai di pertigaan ke arah selatan untuk melewati Jalan Sisingamangaraja, anda kemudian lurus terus menuju Jalan Imogiri Barat, sampai di pertigaan menuju ke arah timur melewati Jalan bakulan Imogiri, sampai dipertigaan ke arah barat melewati Jalan Imogiri Siluk lalu anda jalan terus melewati Jalan Siluk Panggang.

Jika anda sudah melewati jalan siluk panggang, tetap jalan terus sampai di pertigaan ke arah timur melewati Jalan Raya Panggang Wonosari, anda jalan terus menuju Jalan Pantai Selatan Jawa, sampai di pertigaan ke arah selatan kemudian anda tetap lurus terus ke Jalan Wediombo Jungwok, terus ke arah Jalan Pantai Jungwok, ikuti terus Jalan Pantai Jungwok tersebut hingga anda akan sampai di Pantai Sedahan Gunungkidul.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedahan

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di Pantai Sedahan Gunung Kidul ini penunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau restribusi pantai sedahan ini adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umum  Rp 10.000
Tarif Parkir Sepeda Motor  Rp 2.000
Tarif Parkir Mobil Rp 5.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersbut.

Galeri Foto Pantai Sedahan Gunung Kidul

Sedahan Beach
Sedahan Beach
Gambar Pantai Sedahan
Gambar Pantai Sedahan

Tiket Masuk Pantai Sedahan
Tiket Masuk Pantai Sedahan

Misteri Pantai Sedahan Gunung Kidul
Misteri Pantai Sedahan Gunung Kidul

Misteri Pantai Sedahan
Misteri Pantai Sedahan

Mitos Pantai Sedahan
Mitos Pantai Sedahan

Nah itu tadi mengenai Wahana dan Tiket Masuk Sangkan Park Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel