Pantai Ngrumput - Spot Camping Hits di Jogja Terbaru

Pantai Ngrumput - Jika kita berbicara mengenai wisata pantai maka gunung kidul merupakan daerah yang memiliki banyak sekali wisata panti dengan pasir putih yang memang tidak ada habisnya. Terlebih dengan keindahan pantainya yang memang tiada duanya. Memang terdapat banyak sekali tempat wisata pantai di daerah gunung kiudl yang menjadi tempat untuk berlibur yang mengasyikkan bersama keluarga. Tetapi juga banyak wisata pantai di daerah ini yang masih alami dan belum banyak orang ketahui. Salah satunya yaitu Pantai Ngrumput.
Tiket Masuk Pantai Ngrumput Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Pantai Ngrumput sendii merupakan pantai di Jogja yang letaknya tidak jauh juga dengan Pantai Drini yang sudah lebih populer. Letaknya memang tersembunyi di balik tebing-tebing yang membuat siapa saja tidak menyangkan bahwa dibalik tebing tersebut terdapat sebuah pantai dengan memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Pantai Ngrumput juga merupakan lokadi dari Puncak Kosakora berada. Dari Pantai Drini sendiri hanya berjarak kurang lebih sekitar 500- 700 meter saja, tinggal melanhkahkan kaki selama 5 menit dari pantai drini Anda akan bisa langsung sampai di Pantai Ngrumput.

Memang Pantai Ngrumput ini merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang memiliki panorama ciamik dan unik, selain dijadikan untuk tempat berlibur, pantai ngrumput ini juga sangat terkenal sebagai tempat camping di jogja. Jika pada saat akhir pekan tiba, pastinya di pagi hari Anda akan melihat banyak tenda masih berdiri berjajar-jajar memenuhi pinggiran pantai ini. Mengenai tiket masuk pantai ngrumput sendiri bisa dibilang cukup murah karena memang pantai ini merupakan salah satu tempat wisata murah jogja.

Fasilitas Pantai Ngrumput Jogja

Fasilitas di Pantai Ngrumput ini bisa di bilang cukup memadai karena memang bisa dikatakan sebagai tempat wisata baru. Di kawasan ini terdapat beberapa toilet dan juga kamar ganti untuk para wisawatan. Jadi untuk kalian yang ingin berganti baju setelah bermain di air pantai ini tidak harus berantri karena disetiap warung terdapat toilet sendiri-sendiri. Sedangkan untuk umat muslim yang akan menunaikan solat tidak usah khawatir karena di pantai ini juga sudah tersedia mushola.

Di pantai ini juga tersedia warung makan yang berjajar dari ujung ke ujung yang menjajakan berbagai menu makanan termasuk masakan laut. Harga makanan yang tersedia pun cukup murah jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Bagi Anda yang ingin beristirahat, di pantai ini juga tersedia tempat duduk walapun harus di area warung dan tentu anda cuma disuruh untuk membeli minum atau makan saja jika ingin duduk dan tidak perlu menyewanya.

Nah di Pantai Ngrumput ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat bermain seperti volly ataupun sepak bola, namu njika ingin bermain sepak bola hanya beberapa orang saja dikarenakan lokasinya yang memang tidak begitu besar. Jika anda ingin bermain permainan ini tentu harus berhati-hati jangan sampai merugikan orang lain ya.

Untuk Anda yang ingin Camping bersama teman-teman atau pun bersama keluarga, Anda bisa mendirikan tenda di atas hamparan pasir putih Pantai Ngrumput, atau jika Anda ingin merasakan sensasi dan nuansa yang berbeda, Anda juga bisa berkemah di atas bukit kosakora, dari atas bukit ini akan terlihat dengan jelas keseluruhan pemandangan Pantai Ngrumput. 

Ketika mendirikan tenda di kawasan Pantai ngrumput anda akan di sediakan tong oleh warga setempat. Tong ini bisa anda gunakan sebagai tempat menyalakan api ketika malam hari dan setelah pagi datang bisa dialhifungsikan untuk tempat sampah. Hal terpenting yang harus anda ketahui ketika ingin berkemah di Pantai Ngrumput yaitu tidak adanya
persewaan tenda di sekitar area, hanya saya tersedia kayu untuk membuat api unggun, itu artinya jika kalian ingin ngecamp di kawasan ini anda harus menyiapkan perlengkapan dan membawa tenda anda sendiri dari rumah.

Suara deburan ombak, hembusan angin laut menuju pantai yang sangat sejuk, sunset, sunrise dan jutaan bintang yang bertaburan di langit malam akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan untuk anda ketika berkemah di kawasan obyek wisata Pantai Ngrumput Gunung Kidul ini. Selain itu terdapat kegiatan lainnya yang tentu wajib untuk dilakukan terutama bagi para muda mudi yaitu hunting foto. 

Bagi Anda yang suka berburu foto dengan bertemakan alam, Pantai Ngrumput merupakan salah satu tempat yang pas dan cocok untuk anda jadikan sebagai tempat berfoto. Di kawasan ini anda bisa mengabadikan moment ketika matahari terbit maupun tenggelam. sedangkan di malam hari anda juga bisa mengambil gambar air laut yang memantulkan cahaya bulan dan bintang. Di sisi lain pemandangan indah yang terdapat pada Pantai Ngrumput akan menjadi latar belakang yang cantik untuk tiap-tiap hasil jepretan anda bersama dengan orang terdekat maupun bersama keluarga.

Lokasi Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Mengenai lokasi dari tempat wisata Pantai Ngrumput ini berada di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih tepatnya beralamat di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Untu lebih jelasnya Anda dapat melihat di Goolge Maps berikut ini (GoogleMaps). Mengenai Jam Buka Pantai Ngrumput Gunung Kidul buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Pantai Ngrumput sendiri jaraknya memang berdekatan dengan Pantai Drini tepatnya sekitar 500 - 700 meter ke arah timur. Adapun rute yang bisa dilalui dari Pantai Drini bisa dilakukan dengan cara jalan kaki menyusuri pinggir pantai. Jika wisatawan membawa motor, alangkah baiknya untuk memarkirkan kendarannya di Pantai Drini saja.

Jalan dari Pantai Drini menuju Pantai Ngrumput ini memang terbilang cukup sulit untuk dilalui dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat. Hal itu disebabkan di karena jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan cara jalan kaki. Dari jalur ini hanya membutuhkan waktu sakitar 20 menit saja. Selain itu, wisatawan juga bisa melalui jalur bukit Kosakora yang membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit.

Jika dari Pusat Kota Yogyakarta, maka rute yang bisa anda diambil adalah menuju ke Cipayung kemudian Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tuga BPD jalan lurus ke arah Timur. Setelah itu Anda akan sampai di Wonosari dan lanjut menuju Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Restribusi kawasan pantai Gunung Kidul lalu mengikuti arah menuju ke Pantai Drini dan Anda sudah sangat dekat dengan Pantai Ngrumput ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput

Harga tiket masuk Pantai Ngrumput memang bisa dikatakan cukup murah dan terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. Harga ini sebenarnya sudah termasuk tiket masuk ke pantai lain yang ada di Gunung Kidul seperti Pantai Drini, Baron, Krakal, Kukup, Indrayati, Watu Kodok, dan lain sebagainya. Jadi, bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini seharusnya tidak bisa melewatkan destinasi wisata pantai di sekitarnya.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sepeda motor harus parkir di wilayah pantai Drini dan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 per motor. Sementara itu untuk parkir kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 5.000 dan bus Rp 20.000. Jika pengunjung ingin naik ke bukit karang akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2.000 dan selfie di spot foto sebesar Rp 2.000 saja.

Galeri Foto Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput Bukit Kosakora
Pantai Ngrumput Bukit Kosakora

Pantai Ngrumput
Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Ngrumput Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Ngrumput Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai Ngrumput Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Wisata Pantai Gunung Kidul
Wisata Pantai Gunung Kidul

Wisata Camping Jogja
Wisata Camping Jogja

Nah itu tadi mengenai Pantai Ngrumput - Spot Camping Hits di Jogja Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel