Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Boom Banyuwangi Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Timur, dibandingkan dengan daerah yang memiliki destinasi ternama lainnya, Banyuwangi ini memang belum terlalu terkenal. Namun, ada banyak sekali Objek Wisata yang sangat nebarik dan memukau disana yang tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata yang sudah terkenal di Indonesia. Salah satu Objek Wisata di banyuwangi adalah Pantai Boom yang akhir-akhir ini sempat buming dan menjadi perbincangan banyak traveler di media sosial.

Pantai Boom adalah salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Banyuwangi, Selain destinasi wisata Kawah Ijen dan Baluran. Pantai Boom sendiri merupakan salah satu Pantai yang ada di kota Banyuwangi yang dahulunya sebagai tempat Pelabuhan penting di kota tersebut. Pelabuhan tersebut dulunya merupakan tempat bersinggahnya Kapal-Kapal yang mengangkut barang dari luar Pulau Jawa masuk ke Pula Jawa ini.
Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Boom Banyuwangi

Memnag Pantai Boom akhir-akhir ini sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial terutama Instagram, karena pantai ini terdapat sebuah jembatan baru yang bentuknya menyerupai lorong waktu. Kenapa bisa buming dan menjadi viral? Banyak foto yang beredar di Instagram bahwa jembatan di Pantai Boom ini dijadikan sebagai spot foto unik dan memang background nya sangat indah. Banyak orang berbondong-bondong pergi ke pantai ini untuk berswafoto di jembatan baru yang menyerupai lorong waktu.

Pantai Boom Banyuwangi ini dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Tanjung Wangi, dan cukup diminati oleh warga Banyuwangi sendiri karena letaknya yang berada di tengah kota, mudah dijangkau, dan juga tidak jauh dari alun-alun kota. Di pantai ini banyak diadakan acara-acara besar, dan biasanya sangatramai pada hari Sabtu dan Minggu pagi. Mau tau keseruan serta keindahan dari Pantai Boom Banyuwangi ini? Simak terus ya.

Aktivitas Pantai Boom Banyuwangi

Berenang di Pantai mungkin menjadi salah satu aktivitas utama di Pantai yang terbilang wajib di lakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke Pantai. Namun, tidak untuk berwisata ke Pantai Boom yang berada di Banyuwangi ini. Hal itu disebabkan karena  banyaknya sampah yang sering kali menjadi pemandangan yang tidak sedap serta tidak menyenangkan di sekitar bibir Pantai Boom ini.



Hal itu sungguh sangat disayangkan, dan tentunya menyebabkan kurangnya aktivitas yang bisa dilakukan di pantai boom ini. Akan tetapi, masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung kesana, Nah berikut merupakan aktivitas yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke Pantai Boom Banyuwangi:

1. Bersantai di Pinggir Pantai Boom

Santai seperti di pantai memang sangat berlaku di pantai ini, panorama alam yang indah membuat sejauh mata memandang sangat menikmati objek wisata ini sembari bersantai bersama keluarga maupun kekasih tersayang..

Anda juga bisa mengalihkan fokus pemandangan anda untuk tidak melihat pada sampah-sampah yang ada sana, melainkan pada keindahan panorama yang disuguhkan di Pantai Boom ini. Latar belakang bukit indah yang membentang dengan barisan kapal yang berjejer rapi di lautan, serta barisan perumahan masyarakat disana bisa menjadi poin plus tersendiri, bahkan menjadi ciri khas dari Pantai Boom Banyuwangi ini.

2. Berfoto Selfie di Spot Jembatan Lorong Waktu

Memang akhir-akhir ini pantai boom banyuwangi lagi viral-viralnya di media sosial terutama instagram karena banyak beredaf foto yang berada di Jembatan menyerupai lorong waktu di Pantai Boom ini. Memang tak disangka dengan desain jembatan yang menyerupai lorong waktu mampu menarik banyak sekali wisatawan yang ingin berswafoto di atas jembatan ini sambil melihat pemandangan pantai yang indah.

Pada malam hari keindahan dari jembatan ini akan sangat terlihat. Lampu yang bersinar di jembatan pantai boom ini mampu memanjakan mata. Maka tak heran jika wisatawan datang ke pantai boom banyuwangi pada saat malam hari. 

3. Menikmati Keindahan Pantai dengan Berkuda

Tidak hanya bersantai dan duduk di pinggir Pantai sembari menikmati angina sepoi-sepoi Pantai saja. Anda juga bisa menikmati keindahan dari Pantai Boom Banyuwangi ini sambil menaiki kuda yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Menulusuri garis Pantai yang indah sambil merasakan sensai menunggangi kuda, hal ini akan menjadi aktivitas Pantai yang tidak biasa untuk dilupakan. Bagi anda yang belum pernah menaiki kuda sebelumnya, tidak perlu khawatir akan bahayanya saat menunggang kuda ini, karena anda akan diawasi langsung oleh pemandunya.

4. Wisata Budaya Pantai Boom

Tidak hanya beberapa aktivitas di Mariana Boom Beach yang sudah admin jelaskan tadi, anda juga bisa menyaksikan kegiatan budaya yang biasanya dipertunjukkan oleh masyarakat setempat. Mengingat Pantai Boom Banyuwangi ini sering di jadikan sebagai tempat untuk penyelenggaraan pentas seni Budaya masyarakat bahkan terkadang kegiatan seni nasional.

Pada saat penghujung tahun, anda bisa menyaksikan parade Gandrung Sewu, yang mana akan ada seribu penari Gandrung yang akan berlaga di pinggir Pantai Boom Banyuwangi ini, dan tarian tersebut merupakan salah satu tarian khas dari Daerah Banyuwangi.

Lokasi dan Rute Pantai Boom Banyuwangi

Mengenai lokasi dari Pantai Boom sendiri berada di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang tepatnya beralamat di Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai jam buka pantai boom buka pada pukul 04.30 - 22.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan pada hari Senin - Jum'at buka pada pukul 05.00 - 21.00 WIB.

Rute untuk menuju ke Pantai Boom Banyuwangi dari Simpang Lima, anda bisa melewati jalur Jl. Dr.Sutomo sampai bertemu dengan Taman Blambangan. Kemudian, dari lampu merah Taman Blambangan anda harus menuju ke Utara hingga anda akan menjumpai bundaran PLN. Lalu, ambil ke kanan untuk masuk ke Jl. Nusantara.

Pada umunya unuk menuju Pantai Boom tidak terlalu sulit, sebab sudah banyak di jumpai rambu-rambu penunjuk jalan untuk menuju ke Pantai Boom Banyuwangi, serta akses jalan yang sudah bagus dan memungkinkan untuk di lewati semua jenis kendaraan roda dua maupun roda empat. Transportasi umum juga tersedia untuk menuju ke Pantai Boom ini seperti misalnya ojek.

Pantai Boom Banyuwangi ini memiliki pemandangan yang indah dan lokasi yang cukup strategis, karena dekat sekali dengan kota. Selain itu, Beberpa aktivitas wisata yang bisa di lakukan oleh Wisatawan juga sangat bermacam-macam.Hal ini tentu tidak akan membuat setiap wisatawan yang berkunjung ke Pantai tersebut merasa cepat bosan.


Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi

Harga tiket masuk pantai boom bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Mengenai fasilitas pantai Boom terbilang lengkap sehingga harga tiket masuk yang cukup murah sangat menguntungkan. Fasilitas yang ada di Pantai ini diantaranya terdapat kedai-kedai yang menjual makanan ringan juga makanan laut. Bagi anda yang ingin menyewa kuda untuk menyusuri keindahan pantai, Anda bisa menyewanya di sini karena sudah disediakan. Tidak perlu khawatir masalah keamanan pantai ini, karena terdapat juga kantor polisi air juga berdiri di sini.

Di pesisir pantainya, terdapat kursi-kursi santai di bawah payung, dan Anda dapat menyewanya dengan harga Rp.20.000 per jam. Untuk harga tiket masuk pantai boom adalah Rp 2.000 per orang. Tarif parkir pantai boom antara Rp 1.000 - Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.3000 untuk kendaraan roda empat. 

Galeri Foto Pantai Boom Banyuwangi

 Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi
 Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi

Tiket Masuk Pantai Boom
Tiket Masuk Pantai Boom

Pantai Boom Banyuwangi Angker
Pantai Boom Banyuwangi Angker

 Peranan Pantai Boom Dengan Imperialisme di Indonesia
Peranan Pantai Boom Dengan Imperialisme di Indonesia

Sejarah Pantai Boom Banyuwangi
Sejarah Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Cemara Banyuwangi
Pantai Cemara Banyuwangi

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel