Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Pacitan Terbaru

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Pacitan - Kabupaten Pacitan yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini merupakan surganya pantai kurang lebih ada 65 pantai yang mengelilingi nya tak terkecuali Pantai Klayar dan tentu nya Pantai Banyu Tibo sesuai dengan namanya yang berasal dari bahasa Jawa memiliki arti ‘air jatuh’ ini, Pantai Banyu Tibo merupakan Pantai yang memiliki air terjun murni dari mata air yang biru dan bening serta memiliki pasir coklat.

Lokasi wisata bahari nan eksotik Pantai Banyu Tibo Pacitan ini membuktikan bahwa Kabupaten  Pacitan sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini tidak hanya terkenal sebagai spot macet saat terjadi liburan panjang atau mudik lebaran saja, melainkan juga terkenal dengan berbagai nuansa alam yang indah dan tentunya mempesona jutaan pengunjung yang datang untuk melihatnya.
Pantai Banyu Tibo Pacitan
Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo yang merupakan tempat wisata pelarian bagi warga Pacitan dan sekitarnya dari kejenuhan aktivitas sehari-hari. Pantai Banyu Tibo ini memiliki bebatuan karang yang indah, air terjun yang sangat eksotis, ombak biru laut yang juga mempesona, serta perbukitan dan kerindangan pepohonan.Lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata bahari Pantai Banyu Tibo.

Sedangkan untuk fasilitas umum yang ditawarkan oleh pantai banyu tibo ini diantaranya adalah mushola, kamar mandi atau ruang ganti, gazebo, arena parkiran yang luas hingga deretan penjual cinderamata dengan aneka pernak-pernik karang dan juga terdapat warung makan beserta sajian masakan laut khas yang diolah dengan bumbu masakan lokal yang menggoyang lidah serta ditemani dengan kelapa muda nan nikmat dan segar.

Asal Usul Pantai Banyu Tibo Pacitan

Nama dari Banyu Tibo sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti air (banyu) yang jatuh (tibo). Usut punya usut, sumber air terjun yang menjadi ciri khas dari pantai banyu tibo ini berasal dari mata air bawah tanah pegunungan karst di bagian utara. Keunikan Pantai ini semakin bertambah dengan perpaduan antara air laut dengan air tawar yang asalnya dari air terjun tersebut.

Air terjun ini disebut-sebut berasal dari terbentuknya anak sungai yang berada tepat di atas dari pantai banyu tibo. Air yang bermuara tersebut akhirnya tumpah dan membentuk air terjun yang tingginya kurang lebih mencapai 2 meter. Konon menurut warga setempat sumber mata air tersebut tak akan surut ataupun keringdi pada musim kemarau sekalipun sehingga kapanpun anda datang untuk berkunjung akan tetap bisa menikmati keunikan dari Air Terjun Pantai banyu Tibo ini.

Obyek Wisata di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Objek wisata pertama yang ada di Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Tengah ini adalah terdapatnya air terjun yang membuat air terjun di Pantai ini berbeda yaitu debit air pegunungan yang deras dan langsung jatuh ke Pantai yang membuatnya tampak elok bak surga di pulau terpencil. Tidak hanya satu pusat air terjun saja melainkan juga terdapat lebih dari dua dengan satu aliran air yang sama derasnya melewati hamparan pasir cokelat yang indah.

Pantai ini juga dikelilinngi oleh perbukitan hijau yang membuat nuansa Pantai banyu tibo semakin eksotis dan adem untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai spot relaksasi yang nyaman dan tentunya murah. Tidak hanya menghadirkan nuansa yang berbeda dengan adanya spot air terjun yang eksotis dan perbukitan saja, Pantai Banyu Tibo ini juga menghadirkan berbagai fasilitas alam menarik lainnya seperti gugusan batu karang yang sangat indah serta memiliki Laut yang jernih dan suasa nya yang ramai menjadikan Pantai ini sebagai tempat wisata paling asyik dibuat untuk berjemur dan juga berenang. Serta tidak ketinggalan lokasi wisata Goa Gong yang tidak jauh dari pantai ini.

Ombak laut yang berwarna biru jernih dan besar juga dapat dimanfaatkan untuk bermain surfing bagi para ahli, karena tempat ini masih belum memiliki lifeguard serta tempat penyewaan papan untuk durfing. Bermain surfing di Pantai Banyu TiboPacitan terbilang aman karena sifat ombak di Pacitan tidak menyeret dan akan langsung pecah sebelum sampai di tepi bibir Pantai.

Pantai yang sekaligus memiliki air terjun, bukit, ombak biru laut merupakan alasan mengapa pengunjung tidak boleh melewatkan untuk berswafoto. Dengan banyaknya landscape alami yang indah dan unik tentu membawa suasana bahagia dan menghasilkan foto yang instagramble pula.

Pantai Banyu Tibo Jawa Timur ini menambah satu lagi ciri khas dari kota  Pacitan yang terkenal dengan kemacetan kendaraan ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat liburan murah dan tentu menyenangkan. Pantai dengan air terjun alami dari pegunungan ini adalah surga bagi para pecinta eksotisme dan juga para pencari ketenangan.

Lokasi Pantai Banyu Tibo Pacitan

Mengenai lokasi dari Pantai Banyu Tibo ini berada di Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur yang alamatnya berada di Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Memang lokasi  Pantai Banyu Tibo ini tidak lah jauh dari posisi Pantai Watu Bale karena terletak di satu garis Pantai yang tepatnya di bagian timur jalur lintas selatan Kabupaten Pacitan.

Rute Pantai Banyu Tibo Pacitan

Ada banyak cara yang dapat anda tempuh untuk sampai ke Pantai Banyo Tibo Pacitan Jawa Timur ini. Kebanyakan para wisawatan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Bukan karena di kawasan tersebut tidak ada angkutan umum, melainkan agar lebih mudah serta leluasa dan cepat mencapai tujuan.



Sementara wisatawan yang dari Jawa Tengah untuk menuju ke pantai banyu tibo ini dengan mengambil rute Jalan Nasional III atau dari Jawa Barat dengan rute jalan Tol Cipali yang kemudian mengambil jalan Pantai banyu tibo Pacitan Jawa Timur dimana lokasi wisata Pantai Banyu Tibo ini berada kurang lebih sekitar 40 km atau 1 jam dari lokasi rute tersebut dan akan sampai di gerbang masuk pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo 

Untuk dapat memasuki area dan juga menikmati keindahan dari pantai ini wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk nya terbilang cukup murah dan tidak lah merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan membayar Rp 2.000 di hari biasa dan Rp 3.000 di hari libur atau hari akhir pekan per anak-anak.

Sementara untuk orang dewasa dikenai biaya tiket masuk Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 5.000 di hari libur dimana itu merupakan harga yang fantastis untuk dapat menikmati karunia Tuhan yang dilimpahkan di Pantai Kota Pacitan yang satu ini dalam jam operasional yang cukup lama. Untuk biaya parkir pantai banyu tibo pacitan sendiri hanya dikenakan tarif Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dengan area parkir yang lumayan luas serta nyaman.

Galeri Foto Pantai Bamyu Tibo Pacitan

Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo
Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo

Rute Pantai Banyu Tibo Pacitan
Rute Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo Gunung Kidul
Pantai Banyu Tibo Gunung Kidul

Pantai Banyu Tibo Malang
Pantai Banyu Tibo Malang

Keindahan Pantai Banyu Tibo
Keindahan Pantai Banyu Tibo

Banyu Tibo Beach
Banyu Tibo Beach

Tiket Masuk Banyu Tibo Beach
Tiket Masuk Banyu Tibo Beach

Fasilitas Pantai Banyu Tibo
Fasilitas Pantai Banyu Tibo

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Tibo Pacitan Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel