Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo Terbaru 2023

Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo - Jogja memang merupakan salah satu kota yang menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan unik sehingga tak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan dari luar kota maupun mancanegara. Objek wisata yang ada di tempat ini seperti wisata sejarah, budaya, candi, pantai dan yang lainnya menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, namun selain itu ada banyak tempat menarik lainnya seperti wisata Air Terjun di daerah Kabupaten Kulon Progo ini bernama Air Terjun Kedung Pedut.

Objek wisata air terjun yang berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan karena disini wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan air terjun yang mampu memanjakan mata. Hal menarik dari air terjun kedung pedut ini yaitu memiliki beberapa warna disetiap kedungnya, warna air yang terlihat berwarna putih jernih serta ada juga yang berwarna biru tosca, tentu dengan air yang berwarna-warni akan menambah kesan unik dan indah dari tempat wisata ini.
Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo
Tiket Masuk dan Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo

Air terjun pedut jogja ini memiliki beberapa kedung yang setiap kedungnya diberi nama sendiri-sendiri seperti Kedung Merak,  Kedung Merang, Kedung Lanang, Kedung Anyes dan Kedung Wedok, selain itu setiap kedung tersebut memiliki kedalaman yang berbeda-beda antara 2 meter sampai meter. Keindahan air terjun kedung pedut menjadi daya tarik tersendii bagi para wisatawan dan terbukti banyak pengunjung yang datang ketempat ini terutama anak muda.

Nah bagi Anda yang sedang berada di kota Jogja dan bingung mencari tempat untuk berlibur, maka kedung pedut bisa menjadi pilihan menarik, namun sebelum kesana ada baiknya jika perlu tahu harga tiket masuk kedung pedut kulon progo jogja agar sebelum kesana dapat mempersiapkan budget untuk memasuki kawasan ini serta apa saja yang tersedia di air terjun jogja ini.

Fasilitas Kedung Pedut Kulon Progo

Hal yang menarik dari air terjun kedung pedut jogja ini adalah dimana banyak kolam air yang tersusun secara arapi dan di setiap kolam air memiliki warna air yang berbeda beda, yakni berwarna hijau tosca dan putih jernih. Untuk bisa menikmati keindahan dari air terjun kedung pedut ini, wisatawan bisa menyaksikan dari gardu pandang yang telah disediakan di atas ketinggian yang memang telah disediakan oleh masyarakat sekitar untuk wisatawan yang ingin melihat pemandangan dari kedung ini dari atas ketinggian.

Pengelola tempat wisata ini juga memberikan fasilitas atau sarana lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung, diantaranya seperti jembatan, kursi, gardu pandang, serta terdapat juga pancuran yang unik terbuat dari bambu. Sedangkan nama Kedung berarti merupakan sebuah cekungan yang diberinama oleh masyarakat sekitar. Kedalaman dari kedung pedut sendiri mulai dari dada hingga leher orang dewasa.

Untuk Anda yang ingin berkunjung dan bermain ke Kedung Pedut Jogja ini, Anda hanya bisa bermain air di kolam tersebut yang sudah disediakan. Sedangkan untuk wilayah kedung pedut sendiri Anda hanya boleh berada di dekatnya dan berswafoto saja dan tidak dianjurkan untuk bermain air.

Sedangkan fasilitas umum lainnya yang tersedia di tempat wisata air terjun kedung pedut kulon progo ini diantaranya yaitu tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, warung dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket masuk yang ditawarkan memang bisa dibilang cukup murah, dan memang tempat ini merupakan tempat wisata murah jogja.

Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo

Mengenai lokasi dari kedung pedut sendiri berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang beralamat di Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini(GoogleMaps). Sedangkan mengenai jam buka kedung pedut buka selama 24 jam pada setiap harinya.

Rute Kedung Pedut Kulon Progo

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata air terjun kedung pedut sangatlah mudah. Tentu saja, karena jalan menuju tempat wisata tersebut bisa diakses dengan mudah dan juga bisa dari berbagai arah yang berbeda. Jika dari pusat kota Jogja rute untuk menuju ke kedung pedut kulon progo jogja langsung mengarah barat menuju perempatan lampu merah kemudian ke jalan Godean yang mengarah ke pasar Godean untuk menuju jembatan progo yang biasa digunakan untuk akses menyeberangi sungai Progo. 


Kemudian Anda melewati perempatan yang terdapat di Bangjo Nanggulan, ke arah pasar Kenteng, naik ke pegunungan, dan belok kanan ke Goa. Setelah itu, Anda melewati pasar Jonggrangan belok ke arah kiri ke air terjun kembang soka dan belok kiri lagi untuk sampai di parkiran kedung pedut kulon progo. Ketika Anda sudah sampai di lokasi parkiran tersebut, Anda harus berjalan kaki dengan menelusuri jalanan setapak yang menuruni daerah lembah di sekitar tempat wisatanya. Agar tidak jatuh dan aman, Anda harus berhati-hati ketika berjalan kaki di daerah ini karena jalanannya sangatlah licin dan curam.

Perjalanan dari parkiran ke tempat wisata air terjun kedung pedut bisa dicapai dengan waktu kurang lebih sekitar 15 menit. Tentu saja perjalanan ini bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk berolahraga gratis hehe. Hadiah dari olahraga ini adalah badan yang sehat dan juga pemandangan indah yang disuguhkan oleh kedung pedut ketika berada di objek destinasi ini. Jangan takut karena harga tiket masuknya juga tidaklah mahal dan bisa dibilang murah.

Harga TIket Masuk Keudng Pedut Kulon Progo

Sebelum bisa menikmati keindahan dari kedung pedut kulon progo joga ini, Anda diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM kedung pedut jogja ini adalah Rp 3.000 per orang saja, dengan membayar tiket masuk tersebut Anda bisa menikmati dengan puas keindahan serta fasilitas yang tersedia di kedung pedut.

Galeri Foto Keudng Pedut Kulon Progo

Kedung Pedut
Kedung Pedut

Kedung Pedut Jogja
Kedung Pedut Jogja

Kedung Pedut Kulon Progo
Kedung Pedut Kulon Progo

Tiket Masuk Kedung Pedut
Tiket Masuk Kedung Pedut

Lokasi Keudng Pedut
Lokasi Keudng Pedut

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Kedung Pedut Kulon Progo yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel