Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari Lawang Terbaru

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari Lawang - Kota Malang ternyata tidak terkenal dengan sebutan Kota Apel saja. Ternyata kota ini juga kaya akan tempat wisatanya yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Akhir-akhir ini lagi ramai-ramianya diperboncangkan para traveler di Media Sosial terutama Instagram yaitu adalah Kebun Teh Wonosari Lawang yang memang berada di Malang. Tempat wisata ini memang merupakan tempat untuk bersantai yang bisa membuat penat Anda hilang. Tentu Kebun Teh ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata.


Kebun Teh Wonosari Lawang
Kebun Teh Wonosari Lawang

Destinasi wisata Kebun Teh Wonosari Lawang ini bisa diibaratkan sebagai pengganti wisata puncak khususnya bagi masyarakat Jawa Timur, terutama yang bertempat tinggal di daerah Malang. Sehingga mereka tidak perlu pergi jauh-jauh ke wisata Puncak, Bogor yang tempatnya sangat jauh dari Provinsi Jawa Timur. Keindahan panorama Kebon Teh Wonosari memang tidak kalah menakjubkan dibandingkan wisata Puncak Bogor. Hanya mungkin Puncak di Bogor lebih dahulu populer di kalangan masyarakat.

Kebun Teh Wonosari ini memiliki luas kurang lebih skitar 1.000 hektare dengan dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya adalah Kebun Raden Agung, Kebun Gebug Lor dan Kebun Wonosari itu sendiri. Dari tempat wisata ini pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam nya saja yang alami khas pegunungan, akan tetapi pengunjung juga bisa akan diberikan berbagai fasilitas yang dipastikan tidak akan membuat bosan jika berkunjung ke tempat ini.

Aktivitas dan Fasilitas di Kebun Teh Wonosari

Bila anda berkunjung di Kebun Teh Wonosari Lawang tak perlu khawatir karena di tempat ini telah disediakan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari fasilitas penginapan diantaranya ada wisma, hotel, villa, cottage, serta masjid, tempat olahraga dan rekreasi, restoran dan yang lebih keren lagi, di Wisata Agro Wonosari ini telah tersedia jaringan internet nirkabel atau WiFi yang memudahkan para wisatawan melakukan akses internet sambil berwisata.

Aktivitas kegiatan yang berada di tempat wisata ini pun sangat beragam sehingga anda tidak hanya bisa menikmati panorama hamparan kebun teh yang indah saja, tetapi juga bisa menikmati aktivitas yang sangat menyenangkan yang disediakan pihak pengelola untuk para wisatawan yang mengunjungi Kebun Teh Wonosari ini.

Anda bisa melihat proses pengolahan teh mulai dari proses pemetikan daun teh hingga menjadi teh yang siap untuk diseduh. Mulai dari proses penerimaan daun teh, proses pelayuan, proses penggilingan, fermentasi, pengeringan, proses pengepakan bahkan hingga sampai teh siap untuk dipasarkan. Anda juga bisa membawa pulang teh olahan Kebun Teh Wonosari Lawang ini.

Selain itu jika anda ingin berkeliling, anda bisa menggunakan fasilitas kendaraan wisata yang disediakan seperti kereta mini atau kereta kerinci, serta ada juga sepeda air, sepeda gunung, mobil battery, kuda wisata, maupun ATV yang tentu sangat menantang adrenalin. Lahan yang luas dengan berbagai fasilitas olahraga seperti sepak bola, lapangan tenis, volley serta area untuk jogging disediakan bagi anda yang gemar mengenai kegiatan berolahraga. 

Pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan lainnya seperti mencoba bermain di wahana Wall Climb, Flying Fox, dan Paint Ball yang pastinya sangat seru. Lebih lengkapnya lagi, kebun teh Wonosari Lawanag ini menyediakan ruang untuk meeting dan pendidikan serta sarana untuk camping sehingga banyak universitas dan juga sekolah-sekolah yang menjadikan perkebunan teh ini sebagai wisata edukasi, camping dan juga kegiatan lainnya.

Lokasi Kebun Teh Wonosari Lawang

Mengenai lokasi dari Kebun Teh Wonosari ini berada di Malang, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps). Jika masih ada yang ingin ditanyakan anda dapat menghubungi pihak pengelola tempat wisata tersebut di nomor berikut ini (Telp: 0811-3637-198).

Rute Kebun Teh Wonosari Lawang

Bila anda melakukan trip ke Wisata Agro Wonosari, mengenai jalan menuju kebun teh wonosari lawang ini memang terbilang cukup mudah untuk dilewati. Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan mobil pribadi, mobil sewaan seperti travel ataupun dengan menggunakan kendaraan umum. Bagi yang berkendara menggunakan kendaraan pribadi dari arah Kota Surabaya, anda bisa mengikuti jalur utama yaitu Jalur Surabaya - Malang.  

Setelah kurang lebih berada 80 km ke arah kota Lawang, ikuti petunjuk jalan yang menunjukkan arah belok kanan menuju ke tempa wisata kebun teh Wonosari. Sebaliknya, bila anda berangkat dari Malang, ikutilah arah menuju utara sekitar 30 km kemudian belok kiri ke arah perkebunan teh Wonosari. Jika anda ingin berlibur menggunakan angkutan umum, anda bisa naik angkutan umum dari Malang menuju  ke Surabaya dan turun di terminal Lawang. 

Selanjutnya anda bisa naik angkutan umum dengan kode SLKW yang khusus untuk menuju ke kebun teh Wonosari. Jalannya memang cukup bagus, menanjak dan sedikit berbelok-belok karena ini merupakan daerah di area dataran tinggi. Bagi rombongan, anda bisa menyewa kendaraan umum yang ada terminal Lawang agar lebih hemat lagi. Agar tidak tersesat saat menjelajahi Kebun Teh Wonosari ini, sangat disarankan untuk meminta peta atau denah pada pihak pengelola saat anda tiba ditempat wisata tersebut.


Paket Wisata Kebun Teh Wonosari Lawang

Banyak instansi seperti sekolah, universitas maupun juga perusahaan yang ingin melakukan sebuah kegiatan di kebun teh ini, maka dari itu pihak pengelola menyediakan berbagai macam paket yang dapat dipilih, namun kebanyakan paket yang dipilih yaitu paket edukasi. Beirkut ini merupakan Harga dan juga fasilitas yang di dapatkan Paket Edukasi Argowisata Kebun Teh Wonosari Lawang.

1. Paket Edukasi 1

Paket Edukasi 1 ini jumlah pengunjung minimal 20 orang. Fasilitas dan kegiatan yang ada di paket 1 ini diantaranya yaitu tour kebun, tour pabrik didampingi pemandu, snack dan minum teh. Setiap orangnya dikenakan biaya Rp 38.000 per orang.

2. Paket Edukasi 2

Fasilitas dan kegiatan sama seperti paket 1, yang membedakan hanya saja biayanya naik menjadi Rp 50.000 per orang karena ada tambahan untuk makan siang.

3. Paket Edukasi 3

Memang terlihat sama seperti paket 2, yang membedakan hanya di biaya per orang dan adanya fasilitas tambahan seperti wahana kereta kelinci. Dengan membayar Rp 55.000 per orang anda dan rombongan sudah bisa mengambil paket ini dan menikmati fasilitas yang ada.

4. Paket Edukasi 4

Untuk paket 4 ini jumlah orang yang ada dirombongan anda minimal berjumlah 50 orang. Fasilitas yang ada di paket 4 ini diantaranya yaitu tour kebun, tour pabrik didampingi pemandu, snack, makan siang, minum teh, kereta kelinci, kolam renang dan aying fox. Adapun biaya yang harus dikeluarkan per orangnya yaitu sebesar Rp 90.000 per orang.

5. Paket Edukasi 5

Minimal jumlah orang bila anda dan rombongan ingin mengambil paket 5 ini adalah sepoerti paket 4, yakni harus 50 orang. Fasilitas yang ditawarkan pun hampir sama dengan fasilitas yang ada di pada paket 4.

Hanya saja untuk paket Edukasi 5 fasilitas kolam renang diganti dengan olah raga lainnya seperti wall climbing yang dapat memacu adrenalin anda. Biaya yang harus dibayarkan tidak jauh berbeda dengan paket 4, yakni anda dan rombongan hanya perlu membayar Rp 100.000 per orangnya.

6. Paket Edukasi 6

Harga yang harus anda bayar untuk bisa menikmati paket wisata edukasi 6 ini adalah sebesar Rp 130.000 per orang. Paket ini merupakan paket paling mahal dan paling lengkap di paket edukasi ini.  Fasilitas yang ada di paket 6 ini diantaranya yaitu tour kebun, tour pabrik beserta pemandu wisata, makan siang, snack, minum teh, kereta kelinci dan fun outbound. Minimal jumlah peserta untuk mengambil paket ini yaitu 50 orang.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Lawang

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di tempat wisata ini tentunya pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk atau HTM Kebun Teh Wonosari Lawang yaitu Rp. 8.000 per orang bila anda datang di hari kerja yakni hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Sedangkan jika anda berkunjung di hari libur atau weekend tepatnya pada hari Minggu atau pada saat hari libur nasional, harga tiket naik menjadi Rp. 12.000 per orangnya.



Galeri Foto Kebun Teh Wonosari Lawang

Penginapan Kebun Teh Wonosari Lawang
Penginapan Kebun Teh Wonosari Lawang

Tiket Masuk Kebun Teh Lawang
Tiket Masuk Kebun Teh Lawang

Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari
Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari

Menginap di Kebun Teh Lawang
Menginap di Kebun Teh Lawang

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Lawang
Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Lawang

Wahana Kebun Teh Wonosari Lawang
Wahana Kebun Teh Wonosari Lawang

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari Lawang Terbaru . Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel