Harga Tiket Masuk Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo Terbaru

Harga Tiket Masuk Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo - Jogja memang terkenal dengan kota yang memiliki banyak tempat wisata seru dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata tersebut adalah wisata alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Area Kebun Teh Nglinggo ini tidak seluas perkebunan teh pada umumnya, luasnya hanya beberapa hektar saja dan di sekelilingnya adalah kebun tanaman milik penduduk sekitar. Berada di Kebun Teh ini wisatawan akan merasakan suasana yang damai dan sunyi, apalagi jika berada di antara pohon teh yang hijau menambah rasa nyaman dan sejuk khas pegunungan.
Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo
Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Kebuh Teh Nglinggo yang berada di sisi barat Jogja ini memang sebenarnya sudah ada sejak lama, sudah belasan tahun. Sebenarnya kebuh teh kulon progo ini merupakan mata pencaharian warga sekitar daerah Pagerharjo. Warga setempat kemudia memiliki ide untuk menjadikan kebun teh ini sebagai tempat wisata, dan sampai saat ini banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong datang kesana untuk menikmati udara segar dan suasana yang nyaman dengan pemandangan hamparan kebun teh yang indah.

Selain pemandangan kebun yang indah, Di Kebun Teh Nglinggo ini para wisatawan dapat mempelajari bagaimana cara memetik daun teh dengan baik dan benar. Cara itu dapat diketahui dari penduduk sekitar yang merupakan petani yang berada di perkebunan teh ini. Bahkan mereka juga mengajak para pengunjung untuk melihat bagainama cara pengolahan teh dan juga menawarkan teh kepada pengunjung untuk dinikmati. 

Fasilitas Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Dari atas puncak Kebuh Teh Nglinggo Kulon Progo pengunjung dapat melihat hampir semua bagian dari Kebun Teh ini dengan pemandangan yang sangat indah. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di Kebun Teh Nglinggo, yang pertama yaitu trekking mengelilingi perkebunan teh ini. Pengunjung diperbolehkan melakukan trekking asal tidak mengotori dan merusak kawasan ini. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset di Puncak Kebun Teh Nglinggo ini pada saat pagi hari dan sore hari.

Untuk wisatawan yang tidak mau ketinggalan melihat keindahan alam berupa sunrise dapat menginap di tempat wisata ini karena pengelola sudah menyiapkan tempat menginap yang sudah diberi fasilitas dengan harga dan peket yang terjangkau untuk para pengunjung. Pengunjung juga bisa menikmati wisat Offroad dengan menaiki Jeep. Pengunjung akan menjelajahi bukit menoreh dengan medan yang akan menguji adrenalin Anda dan sangat menegangkan tentunya. 

Wisata Offroad ini mempunyai 3 rute, yang pertama merupakan rute pendek yaitu 2 jam,  yang kedua rute sedang yaitu sekitar 4 jam dan yang terakhir adalah rute panjang yang mempunyai waktu kurang lebih 6 jam. Selain itu pengunjung juga dapat naik ke rumah pohon atau gardu pandang yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata tersebut untuk menikmati dan melihat pemandangan yang lebih luas. Gardu pandang ini mengarah ke pegunungan dan perbukitan menoreh, maka seluruh pemandangan alam akan terlihat lebih jelas dan indah.

Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner di kebuh teh nglinggo samigaluh ini, ada beberapa warung yang menyuguhkan makanan dan juga minuman hangat bagi para pengunjung. Pengunjung juga bisa berswafoto disekitar Kebun Teh Nglinggo. Spot foto yang paling favorit yaitu adalah gardu pandang karena dengan latar belakang pemandangan yang indah dan membuat hasil foto menjadi lebih bagus dan instagramble.

Fasilitas umum lainnya yang terdapat di tempat wisata kebuh teh nglinggo kulon progo ini adalah adanya Tempat parkir yang luas, toilet, mushola, tempat istirahat dan masih banyak lagi lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan wisatawan akan lebih puas dan senang bila berwisata di kebun teh ini.

Lokasi Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Mengenai lokasi dari Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh sendiri berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya beralamat di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini(GoogleMaps).

Sedangkan mengenai Jam Buka Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo buka pukul 07.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Jarak dari Kota Jogja ke Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo kurang lebih sekitar 38 KM dan memerlukan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Kebun Teh Nglinggo sekitar 1 jam lebuh 15 menit. Rute untuk menuju ke Kebun Teh Nglinggo cukup mudah untuk dijangkau. Jika Anda dari pusat Kota Jogja, arahkan kendaraan ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, kemudian lurus terus hingga melewati Jalan Wates, sampai di perempatan menuju ke arah utara ke Jalan Ringroaad Barat, lurus terus sampai di perempatan langsung mengarah ke barat ke Jalan Godean.


Sesampainya di perempatan ke arah utara Ke Jalan Gedongan – Tempel, jalan terus sampai Anda berada di pertigaan ke arah barat melewati Jalan Daratan 3, sesampainya di pertigaan arahkan kendaraan ke arah utara kemudian ke arah barat, lurus terus sampai di pertigaan ke arah selatan menuju ke Jalan Kebon Agung lalu di pertigaan ke arah barat ke Jalan Raya Banjararum, kemudian lurus terus sampai di Jalan Samigaluh Loano, sampai pertigaan ke arah barat kemudian ke Jalan Nglinggo Barat. Ikuti terus jalan yersebut hingga anda akan sampai di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata kebuh teh nglinggo jogja ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebuh dahulu. Harga tiket masuk tersebut cukup murah dan terjangkau. Harga tiket masuk atau HTM Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo adalah sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Harga tiket masuk tersebut bisa berubah-ubah seiring dengan jalannya waktu. Jika ada perubahan kami akan segera Update data tersebut.

Galeri Foto Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Kebuh Teh Nglinggo
Kebuh Teh Nglinggo 

Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh
Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh

Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo
Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Tiket Masuk Kebuh Teh Nglinggo
Tiket Masuk Kebuh Teh Nglinggo 

Lokasi Kebuh Teh Nglinggo
Lokasi Kebuh Teh Nglinggo 

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Kebuh Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel