Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kalinampu Natural Park Jogja Terbaru 2023

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kalinampu Natural Park Jogja - Jogja merupakan salah satu tempat tujuan wisata nomor 2 di indonesia setelah bali. Kota Jogja memang terkenal dengan berbagai macam wisata seperti wisata budaya, sejarah, alam dan lainnya. Akhir-akhir ini di Jogja yang tepatnya berada di Kabupaten Bantul terdapat suatu destinasi wisata baru yang lagi viral-viralnya bernama Kalinampu Natural Park. Destinasi wisata baru di bantul ini menyuguhkan keindahan dari Bunga Enceng Gondok yang dihiasi dengan properti ala Jepang.

Tanaman enceng gondok sendiri merupakan salah satu jenis tanaman gulma. Memang keberadaanya sering disingkirkan atau di matikan karena dianggap merusak ekosistem air. Namun di Dusun Kalinampu yang berada di tepian sungai Opak ini dijadikan sebagai tempat wisata karena keindahan dari bunganya. Memang tak disangka tempat ini mendadak menjadi tempat wisata karena enceng gondok yang berada di tepi sungai opak berbunga dan mekar secara bersama.
Kalinampu Natural Park
Kalinampu Natural Park

Warna cerah keunguan dari bunga enceng gondok yang mempunyai nama latin Eichhornia Crassipes ini dinilai memberikan pemandangan indah pada aliran sungai opak. Banyak orang berbondong-bondong mendatangi tempat ini yang ingin menyaksikan keindahan dari bunga enceng gondok secara langsung sambil berswafoto. Memang daya tarik dari Kalinampu Natural Park ini ada pada keindahan bunga enceng gondok yang berada di tepi sungai.

Taman Bunga Kalinampu Natural Park ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkp. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan serta kesenangan para pengunjung. Harga tiket masuk atau HTM Kalinampu Natural Park yang cukup relatif murah bagi semua kalangan. Tempat wisata baru di jogja ini memang sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi liburan anda di Jogja.

Fasilitas Kalinampu Natural Park Jogja

Destinasi wisata baru Kalinampu Natural Park berawal dari munculnya fenomena bunga enceng gondok dengan nama latin Eichhornia Crassipes yang berada di sepanjang tepian Sungai Opak. Konsep dari tempat wisata ini menghadirkan nuansa ala jepang yang berada di tepi sungai Opak. Diharapkan dengan hadirnya tempat wisata baru bernama Kalinampu Natural Park ini dapat menjadi daya tarik bagi pecinta selfie maupun fotografi.

Wisata ini dikelola oleh pemuda masyarakat setempat. Untuk menambah suasana ala Jepang semakin kental, pihak pengelola menyewakan sejumlah properti foto ala jepang. Properti-properti tersebut diantaranya seperti payung dan kipas warna-warni serta baju kimono yang memang merupakan baju tradisional Negara Sakura atau Jepang. Serta terdapat juga properti foto ala jepang lainnya seperti Torii.

Dengan adanya berbagai spot foto yang tersedia mampu dimaksimalkan oleh para pengunjung untuk berswafoto di Kalinampu Natural Park ini. Memang dengan adanya fasilitas tersebut wisatawan akan merasaka suasana khas jepang yang sangat kental. Selain itu juga terdapat fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Kalinampu Natural Park Bantul

Mengenai lokasi dari destinasi wisata baru yang berada di tepi sungai Opak bernama Kalinampu Natural Park ini berada di daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat dari tempat wisata tersebut berada di Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya dapat di lihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Harga Tiket Masuk Kalinampu Natural Park

Sebelum menikmati keindahan serta berswafoto di tempat wisata baru yang berada di Bantul Jogja ini wisatawan diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Kalinampu Natural Park  bisa dibilang cukup murah serta terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk atau HTM Kalinampu Natural Park adalah Rp 5.000 untuk tiket masuk dan parkir kendaraan sepeda motor. Sedangkan untuk tiket masuk mobil dan parkir dikenakan tarif Rp 10.000.

Untuk Anda yang ingin menyewa properti seperti kipas dan payung, pengunjung cukup membayar seikhlasnya saja. Namun jika ingin menyewa baju kimono ala jepang pengunjung harus bayar Rp 25 ribu. Itu sudah termasuk dapat properti seperti kipas dan payung.

Galeri Foto Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park Bantul
Kalinampu Natural Park Bantul

Kalinampu Natural Park Jogja
Kalinampu Natural Park Jogja

Tiket Masuk Kalinampu Natural Park
Tiket Masuk Kalinampu Natural Park

Lokasi Kalinampu Natural Park
Lokasi Kalinampu Natural Park

Pesona Kalinampu Natural Park
Pesona Kalinampu Natural Park

Kalinampu-Natural-Park
Kalinampu

Nah itu tadi mengenai tempat wisata Kalinampu Natural Park yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel