Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu - Kota Bandung merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang bukan hanya kaya dengan budaya tetapi juga terkenal sebagai kota yang memiliki aneka wisata menarik terutama wisata alam, seperti halnya gunung tangkuban perahu yang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Tangkuban perahu ini merupakan salah satu obyek wisata alam dengan pemandangan alam yang sangat cantik dan indah. 
Tiket Masuk Wisata Tangkuban Perahu
Tiket Masuk Wisata Tangkuban Perahu

Tempat ini terletak di cikole lembang bandung utara, jawa barat, yang mana tempat ini bukan hanya populer di masyarakat sekitar melainkan juga telah populer di seluruh peloksok yang ada di indonesia. Gunung Tangkuban perahu memang merupakan salah satu gunung yang berada di provinsi Jawa Barat dan telah menjadi destinasi wisata yang cukup populer serta ramai dikunjungi sampai sekarang. Salah satu faktor yang menjadikan gunung ini cukup dikenal masyarakat adalah cerita legenda yang bernama Sangkuriang, legenda ini meceritakan sang pemuda yang mempunyai keinginan untuk memperistri ibunya sendiri.

Dibalik cerita legenda yang terkenal dan melekat di masyarakat sekitar Gunung Tangkuban Perahu tersebut, Gunung ini ternyata memiliki segudang pemandangan alam indah. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan tujuan liburan Anda bersama teman maupun keluarga. Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu juga cukup terjangkau, jadi meskipun Anda mengajak banyak anggota keluarga sekalipun tidak akan menjadi masalah bagi diri Anda.

Objek Wisata Tangkuban Perahu

Sebagai tempat wisata alam yang menjadi tujuan wisata paling favorit di bandung ini menyajikan banyak sekali wahana alam atau objek-objek wisata alam yang menarik serta unik untuk dikunjungi, dan salah satunya adalah Kawah. Memeang terdapat beberapa kawah di Gunung Tangkuban Perahu ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kawah Upas Gunung Tangkuban Perahu

Kawah yang pertama yang ada di Tangkuban Oerahu yaitu adalah Kawah Upas. Untuk bisa sampai pada lokasi kawah tersebut dibutuhkan sedikit pengorbanan. Jalanan yang harus dilewati untuk bisa sampai di kawah ini cukup terjal dan terdapat banyak pasir. Hal ini akan menjadi sebuah tantangan bagi Anda karena jalanan terjal dan berpasir memang cukup berbahaya dan bahkan sering membuat banyak wisatawan terjatuh.

Di kawah upas juga menyajikan pemandangan kawah yang dangkal dan kecil. Meskipun perjalanannya memang bisa dikatakan cukup sulit, pemandangan yang disajikan memang sangat bagus dan indah, serta bisa Anda buat sebagai spot untuk berswafoto.

2. Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Ratu merupakan sebuah kawah yang paling populer dari pada kawah-kawah lain di Tangkuban Perahu, kawah ini letaknya tidak jauh dari kawah Upas. Anda akan melihat Kawah Ratu dengan jelas ketika berada di dataran yang memang sengaja dibuat untuk para wisatawan melihat pemandangan ini. Di sekeliling dataran tersebut juga terdapat pagar-pagar yang berfungsi untuk menjaga keselamatan bagi semua pengunjung.

Agar bisa sampai ke wahana yang kedua Anda bisa menggunakan mobil sewaan atau bahkan bisa kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi. Dalam perjalanan Anda akan disuguhkan dengan beberapa lapak yang menjual souvenir atau kerajinan asal daerah Jawa Barat.

3. Kawah Domas Gunung Tangkuban Perahu

Selain terdapatnya beberapa kawah di atas, Anda juga bisa menikmati keindahan di Kawah Domas Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini adalah kawah yang paling disukai atau digemari oleh para wisatawan. Keberadaannya memang tidak jauh dari Kawah Ratu, bahkan akses jalan menuju ke Kawah Domas juga relatif mudah untuk dijangkau dan dilalui.

Ketika berada di Kawah Domas ini, Anda dapat melihat pemandangan dengan jarak yang cukup dekat. Selain itu, para pengunjung pun bisa merebus telur dengan air kawah yang bisa dikatakan cukup panas. Hal ini tentu merupakan hal menarik yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu.

Fasilitas Tangkuban Perahu

Walapun tempat wisata ini berada di atas Gunung, namun Tangkuban Perahu ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap sebagai penunjang kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Faislitas-fasilitas tersebut diantaranya yaitu:
  • Rute perjalanan yang mudah
  • Lapak-lapak jualan aksesoris untuk buah tangan
  • Toilet
  • Mushola
  • Area parkir yang luas
  • Tempat istirahat
  • Tempat kuliner
  • Tempat duduk
  • Spot foto
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi Tangkuban Perahu

Mengenai lokasi dari Gunung Tangkuban Perahu sendiri berada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps)

Jam Buka Tangkuban Perahu

Meskipun tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu dibuka dari pagi hari hingga petang, ternyata beberapa objek atau wahana  di tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan waktu yang berbeda-beda. Jadi pastikan jika Anda datang di waktu yang tepat dan jangan sampai salah dengan memperhatikan beberapa informasi Jam Buka Tangkuban Perahu berikut ini:
Objek Wisata  Jam Buka
Tangkuban Perahu  07.00 - 17.00 WIB
Kawah Domas 07.00 - 14.00 WIB

Rute Tangkuban Perahu

Mengenai rute untuk bisa menuju ke Gunung Tangkuban Perahu memang banyak sekali yang bisa Anda lalui jika ingin mengunjungi tempat wisata ini. Jika Anda dari Kota Bandung langsung arahkan saja kendaraan anda menuju ke cipaganti. Setelah itu menuju ke setiabudi dan tinggal lurus terus mengikuti arah jalan yang ada tersebut. Setelah Anda bertemu dengan alun-alun lembang Anda tinggal ambil jalur kiri dan dari sana kurang lebih menempuh waktu sekitar 30 menit saja untuk bisa sampai di kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung.

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu

Jika Anda tertarik ingin mengunjungi wisata Gunung Tangkuban Perahu ini, simak informasinya mengenai tiket masuk dibawah ini.
Tiket Masuk  Harga
Tiket Masuk Umum hari biasa atau weekday (domestik)  Rp 20.000
Tiket Masuk Umum akhir pekan atau weekend (domestik)  Rp 30.000
Tiket Masuk Umum hari biasa atau weekday (Mancanegara)  Rp 200.000
Tiket Masuk Umum akhir pekan atau weekend (mancanegara)  Rp 300.000
Paket Pernikahan Rp 500.000
Paket Shooting Video Rp 800.000
Paket Shoting Acara Komersil Rp 2.000.000


Galeri Foto Tangkuban Perahu

Sejarah Tangkuban Perahu
Sejarah Tangkuban Perahu


Alamat Tangkuban Perahu
Alamat Tangkuban Perahu


Deskripsi Tangkuban Perahu
Deskripsi Tangkuban Perahu


Legenda Tangkuban Perahu Singkat
Legenda Tangkuban Perahu Singkat


Gambar Tangkuban Perahu
Gambar Tangkuban Perahu


Tangkuban Perahu Hari Ini
Tangkuban Perahu Hari Ini


Misteri Gunung Tangkuban Perahu
Misteri Gunung Tangkuban Perahu

Nah itu tadi mengenai Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel