I'Ampelgading Homeland Bandungan - Tempat Wisata Hits diatas Aawan

I'Ampelgading Homeland Bandungan - Kabupaten Semarang memang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai destinasi wisata unik yang tentunya cocok untuk dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Tah hanya jogja saja, semarang juga memiliki tempat wisata yang bergitu komplit seperti wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan wisata lainnya ada disini. Tempat wisata yang akhir-akhir ini mampu menarik perhatian banyak wisatawan di semarang bernama I'Ampelgading Homeland.
Tiket Masuk Ampelgading Homeland Bandungan
Tiket Masuk Ampelgading Homeland Bandungan

I’AMpelgading Homeland ini berada di kawasan Bandungan, Semarang. Bandungan sendiri dikenal sebagai salah satu kawasan dingin yang ada di Kota Lumpia dengan nuansa pegunungan. Tempat wisata tersebut berada di lereng Gunung Ungaran, yang merupakan gunung tertinggi di Daerah Semarang. Dengan keadaannya yang seperti ituLlah, objek wisata ini memiliki suhu udara yang sejuk khas pegunungan. Bagi Anda yang butuh dengan udara segar dan melarikan diri dari penatnya Semarang, bisa langsung mengunjungi Ampelagading Semarang untuk mendinginkan kepala sembari berlibur.

Kehadiran beberapa tempat wisata di Indonesia belakangan ini adalah hasil dari kreativitas warga sekitarnya. Demikian juga dengan tempat wisata I’AMPelgading Homeland ini yang dibangun dan dikelola oleh pemuda desa setempat. Dengan ide-ide yang dimilikinya, mereka menciptakan sebuah tempat wisata kekinian yang langsung diapresiasi baik oleh masyarakat sekitar, khususnya generasi muda anak Semarang. Dampak dalam jangka panjangnya, potensi dan pendapatan di daerahnya setempat menjadi meningkat.


Fasilitas I'Ampelgading Homeland Bandungan

I ‘Ampelgading Homeland Semarang memang sangat cocok sebagai tempat liburan untuk keluarga. Sebab, tidak hanya menjadi spot favorit bagi kalangan para muda-mudi saja, tetapi juga bagus untuk refreshing orang tua maupun anak-anak. Panorama alam sekitar yang memang sangat memanjakan mata. Belum lagi suhu udara di sana sangat sejuk khas pegunungan, dan pas banget untuk merefresh pikiran Anda. Buat anda yang lagi suntuk, tempat ini wajib untuk dikunjungi ketika berada di Semarnag.

Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, I ‘Ampelgading Homeland ini juga tidak menguras kantong. Jadi, Anda tidak perlu memikirkan biaya tiket masuknya. Meskipun tempat wisata ini masih terbilang baru, tetapi wisatawan cukup antusias untuk mengunjungi wisata ini. Sebagian besar para pengunjung menyukai aktifitas foto selfie. Terutama bagi para penggiat foto selfie, tentu ini menjadi spot yang favrit banget.

Tersedia beragam spot foto kece di Ampelgading ini, diantaranya yaitu sarang burung, rumah pohon, gardu pandang juga beberapa spot lainnya. Spot foto gardu pandang merupakan salah satu spot foto yang sangat digemari para pengunjung untuk berswafoto. Berada di atas ketinggian 1.300 Mdpl memang menjadikan suasana di sana begitu sejuk dan nyaman banget. Memang sangat cocok untuk dikunjungi bagi siapa saja.

Mengenai fasilitas umum lainnya yang berada di I ‘Ampelgading Homeland Semarang ini memang sudah bisa dikatakan cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya yaitu adanya Tempat parkir yang begitu luas, terdapat gazebo atau tempat duduk, terdapat juga warung makan serta toilet dan masih banyak lagi lainnya. 

Lokasi I'Ampelgading Homeland Semarang

Mengenai lokasi dari tempat wisata hits I'Ampelgading Homeland ini berada di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah yang tepatnya beralamat di Kedung Wangen, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps beriut ini (GoogleMaps). Sedangkan mengenai Jam Buka I'Ampelgading Homeland sendiri mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa langsung menghunungi oihak pengelola tempat wisata tersebut di nomor berikut ini (Telp: 0823-2259-9988).

Rute I'Ampelgading Homeland Semarang

Jarak tempat wisata I'Ampelgading Homeland ini dari kota Ambarawa kurang lebih sekitar 35 KM. Bagi anda yang sudah pernah mengunjungi Candi Gedong Songo, objek wisata tersebut masih satu jalur dan satu arah. Rute perjalanananya yaitu jika Anda dari Pasar Bandungan, terus saja menyusuri jalan Pangeran Diponegoro. 

Kurang lebih sekitar 200 meter anda akan sampai di pos ojek depan kantor Polsek Bandungan, lalu belok kanan terus mengikuti jalan tersebut hingga sampai di sebuah sekolah dasar. Mulai dari situ sudah banyak petunjuk jalan yang bisa Anda ikuti hingga menuju objek wisata I'Ampelgading Homeland Semarang.

Harga Tiket Masuk I'Ampelgading Homeland 

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan serta fasilitas yang ada di tempat wisata  I'Ampelgading Homeland Bandungan Semanag ini tentu pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu yang memang bisa dikatakan cukup murah. Harga tiket masuk atau HTM I'Ampelgading Homeland adalah Rp 5.000 per orang mengingat tempat wisata ini masih terbilang baru. Dengan membayar tiket masuk tersebut, anda sudah bisa menikmati keindahan sepuasnya di tempat wisata ini.

Galeri Foto I'Ampelgading Homeland Bandungan Semarang

I Ampelgading Homeland Bandungan
I Ampelgading Homeland Bandungan

Akses Ampelgading Homeland Bandungan Semarang Jawa Tengah
Akses Ampelgading Homeland Bandungan Semarang Jawa Tengah

lokasi Ampelgading Bandungan
lokasi Ampelgading Bandungan

Ampelgading Ungaran
Ampelgading Ungaran

Harga Tiket Masuk Ampel Gading Bandungan
Harga Tiket Masuk Ampel Gading Bandungan

Nah itu tadi mengenai I'Ampelgading Homeland Bandungan - Tempat Wisata Hits diatas Aawan. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel