Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Terbaru November 2019

Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo - Jika Anda sedang merencanakan liburan di akhir pekan atau pada saat musim liburan tiba? dan juga anda sedang berada di Magelang, maka anda bisa pergi mengunjungi Tempat Wisata Gunung Telomoyo sebagai destinasi wisata anda. Memang gunung ini termasuk salah satu objek wisata yang cukup populer di daerah Magelang dan sekitarnya dengan julukan Puncak Telomoyo. Dengan kondisi alam yang masih asri nan alami, kesejukan akan anda rasakan jika berada di tempat ini.

Untuk anda yang ingin bersantai dan juga menikmati pemandangan dari atas puncak gunung Telomoyo ini, anda bisa juga menggunakan sepeda motor untuk menujunya. Dari gapura telomoyo menuju puncak membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 15 sampai 30 menit dengan menggunakan kendaaan sepeda motor. Cukup singkat memang untuk mendaki gunung setinggi 1894 mdpl yang biasanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 2 jam pendakian jalan kaki.
Camping Telomoyo
Camping Telomoyo
Yang harus diperhatikan sebelum mengunjungi tempat wisata ini dengan mendaki adalah cek dahulu ketersediaan bensin anda, karena sepanjang perjalanan nanti tidak ada warung penjual bensin eceran. Selain itu kondisi jalan yang terus menanjak juga akan mengikis cadangan bensin dengan cukup deras. Perhatikan juga kondisi motor Anda. Pastikan motor anda kuat untuk diajak menanjak sepanjang perjalanan dan cukup tangguh untuk melewati jalanan yang memiliki medan yang cukup berat.  Selain itu tentunya anda juga harus siap dalam menghadapi medan tersebut, supaya pendakian ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Untuk mendapatkan pemandangan yang indah di Puncak Telomoyo ini memang sangat pas ketika matahari terbit. Jika digambarkan pemandangan indahnya mirip di tempat wisata Bukit Panguk Kediwung Bantul. Ketika langit masih biru cerah dan tanpa awan. Anda bisa melihat Pucuk Gunung Merbabu dan Merapi yang mulai memerah terkena sinar matahari di sisi sebelah timur dari tempat wisata ini. Dengan catatan pada saat cuacanya cerah tifak tertutup awan mendung. Jika menengok ke arah Utara, Gunung Ungaran dan rawa pening mungkin akan sedikit terlihat samar-samar yang menambah keindahan dari Puncak Telomoyo ini.


Hal Menarik yang Ada di Gunung Telomoyo

Neh berikut ini merupakan hal menarik yang bisa anda dapatkan jika mengunjungi puncak gunung telomoyo magelang jawa tengah ini.

Menikmati Sunrise dan Sunset yang Indah

Lokasi Gunung Telomoyo yang berada segaris dengan beberapa gunung lain membuat gunung ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan tentu sangat menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke gunung ini adalah di pagi hari maupun pada saat sore hari tiba.

Di pagi hari, anda bisa berburu sunrise Telomoyo yang tampak sangat indah dan memukau dengan suasana sejuk khas pegunungan. Sedangkan di sore hari, anda juga bisa menikmati lembayung senja yang begitu eksotis memanjakan mata.

Keseruan Pendakian dengan Motor

Mendaki gunung telomoyo memang tidak terlalu sulit. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 1,800 mdpl, namun sudah ada jalan yang bisa dilalui untuk menuju ke Puncak Telomoyo bahkan dengan menggunakan kendaraan sekalioun.

Sudah terdapat jalan setapak yang bisa dilalui untuk membantu para wisatawan dalam pendakian. Namun, kendaraan yang digunakan tentu saja harus berada dalam kondisi prima seiring dengan kondisi jalan yang tidak terlalu rata dan cenderung rusak serta yang paling jelas yaitu menanjak. mengenai kendaraan direkomendasikan menggunakan sepeda motor daripada menggunakan mobil.

Nah, dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, anda bisa merasakan kesejukan Puncak Telomoyo Magelang selama perjalanan. Pendakian dengan menggunakan kendaraan ini hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit saja. Namun, jika anda ingin mendaki dengan berjalan kaki, maka waktu yang dibutuhkan adalah kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan.


Paralayang Gunung Telomoyo

Di puncak gunung telomoyo sendiri, terdapat landasan paralayang yang tersedia dan biasanya disebut dengan landasan Gantole. Memang, Telomoyo juga menjadi salah satu tempat terbang paralayang favorite di daerah Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.


Camping di Gunung Telomoyo

Hal seru lainnya yang bisa anda lakukan di gunung ini adalah camping atau mendirikan tenda. Siapa SIH yang tidak suka dengan camping di daerah pegunungan dengan pemandangan indah seperti Gunung Telomoyo ini? Nah, di sekitar puncak dari gunung ini terdapat area yang cukup terbuka dan lapang di dekat gardu pandang. Tempat tersebut bisa dijadikan spot untuk area camping.

Namun, tanah lapang di puncak gunung ini memang tidak begitu luas. Kurang lebih, tanah lapang hanya bisa digunakan untuk membuat 7 - 10 buah tenda saja dengan kapasitas per tenda 4 orang. Oleh karena itu, jika anda memang ingin camping di tempat ini, anda harus datang ke puncak lebih awal agar mendapatkan spot mendirikan tenda di Gunung Telomoyo.

Spot Foto Puncak Telomoyo

Biasanya jika landasan paralayang di Gunung Telomoyo ini tidak digunakan, maka anda bisa menggunakannya untuk tempat duduk utnuk dijadikan sebagai tempat spot foto yang kece serta instagramble. Menikmati keindahan matahari dari puncak gunung sambil duduk di landasan paralayang ini serta menikmati segelas kopi, tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi anda.

Lokasi Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Mengenai lokasi dari Gunung Telomoyo ini berada di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan mengenai alamat tepatnya berada di Karangbawang, Nogosaren, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah 56194. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat di Google Maps berikut ini (Google Maps). Bagi Anda yang ingin camping di Gunung Telomoyo ini tentu akan dibuka selama 24 jam pada setiap harinya, namun jika anda tidak camping di tempat wisata ini jam buka puncak gunung telomoyo mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Dari atas puncak gunung telomoyo ini, pendaki bisa melihat keindahan alam yang begitu eksotis dan memanjakan mata. Selain itu alamnya juga masih asri, gunung ini juga diapit oleh beberapa gunung lain diantaranya yaitu Gunung Sumbing, Gunung Ungaran, dan Gunung Merbabu.

Untuk mencapai Gunung Telomoyo ini, pertama anda harus menuju ke Desa Pandean, yang terletak di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Desa ini tidak sulit untuk ditemukan dan dituju karena lokasinya masih searah dari Pasar Ngablak. Jika anda sudah menemukan Desa Pandean tersebut, maka ada petunjuk arah besar terkait lokasi dari tempat wisata Puncak Gunung Telomoyo ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Telomoyo Magelang

Mengenai harga tiket masuk puncak gunung telomoyo ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk gunung telomoyo adalah sebagai berikut:
Tiket Masuk   Harga
Tiket Masuk Umum  Rp 10.000
Tarif Parkir Sepeda Motor  Rp 5.000
Tarif Parkir Mobil  Rp 10.000
Harga tiket masuk diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan harga kami akan segera update data tersebut.


Galeri Foto Puncak Telomoyo Magelang

Sunset Gunung Telomoyo
Sunset Gunung Telomoyo

Tiket Masuk Gunung Telomoyo
Tiket Masuk Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo
Gunung Telomoyo

Kawah Gunung Telomoyo
Kawah Gunung Telomoyo

Misteri Gunung Telomoyo
Misteri Gunung Telomoyo

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Terbaru. Semoga artikel wisataoke ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel