Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali November 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali - Jika Anda memiliki waktu untuk berlibur disela-sela waktu bekerja, ada baiknya anda mencoba untuk berlibur negunjungi ke Pulau Bali. Ada banyak sekali tempat wisata yang unik serta seru yang dapat dijadikan tujuan di Pulau Dewata ini. Salah satunya yaitu pantai dengan pasir putih di bali yang satu ini bernama Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi memiliki pesona yang sedikit berbeda dari Pantai – Pantai lainnya yang berada di Bali. Pada Pantai ini terdapat tebing – tebing yang menjulang tinggi, sehingga dapat mengambil foto yang indah dari tempat tersebut dan tentu fotonyapun akan sangat instagramble. Selain itu, Pantai ini juga menawarkan tempat wisata yang lebih privasi bagi para pengunjungnya.
Pantai Tegal Wangi Bali
Pantai Tegal Wangi Bali

Jika anda ingin menikmati pemandangan di tempat ini, diharuskan untuk melewati jalan setapak yang lumayan terjal. Anda diharuskan untuk menaklukkan banyak turunan di tempat wisata ini untuk bisa sampai di pantainya. Setiba di tempat tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis dan angin Pantai yang sepoi-spoi.

Pantai Tegal Wangi Bali sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk mengambil foto prewedding ketika sunset tiba. Alhasil foto yang diambil pun akan sangat menakjubkan dimana terdapat gradasi warna dari langit, seperti oranye yang berpadu padan dengan warna biru cerah yang memang terlihat sangat cantik.

Pantai ini termasuk dalam Pantai di bali yang suci atau masuk kedalam tempat sakral. Hal tersebut dikarenakan Pantai Tegal Wangi digunakan sebagai tempat untuk mensucikan diri oleh masyarakat setempat untuk melakukan upacara keagamaan yang berkaitan dengan agama Hindu.



Pesona Pantai Tegal Wangi Bali

Tidak kalah menarik di Pantai Tegal Wangi ini menawarkan panorama yang unik serta menarik, yakni saat malam hari wisatawan akan bisa dengan leluasa melihat gemerlapan keindahan lampu kawasan wisata tuban dan kuta yang sangat indah.  Bahkan sampai aktivitas penerbangan pesawat-pesawat terbang yang landing dan take off di Bandara I Gusti Ngurah Rai tampak terlihat sangat jelas. 

Memang pantai tegal wangi ini unik bukan? Selain bisa menikmati pesona keindahan alamnya, di pantai ini anda juga bisa berenang dan berjemur karena pasirnya tampak putih, sangat menawan untuk di disentuh dan dinikmati keindahannya. Menikmati moment liburan di pantai ini pasti menjadi kenangan tersendiri yang sulit untuk di lupakan terutama bersama keluarga.

Obyek Wisata di Pantai Tegal Wangi Bali

Pantai dengan pasir putih dan memiliki keindahan alam tiada tara ini juga memiliki beberapa objek wisata, objek wisata di Pantai Tegal Wangi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Blue Laguna

Anda bisa menikmati tempat laguna yang menawarkan keindahan alam tersendiri. Tempat ini banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai negara di dunia, akrena pemandangannya yang indah. Di tempat ini sangat cocok digunakan untuk berburu foto saat sunset karena memang tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali.

Blue Laguna memang sangat menarik untuk dikunjungi apabila Anda pergi ke Pantai Tegal Wangi. Sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk relaksasi melepas kepenatan aktivitas sehari-hari.

2. Puri Bhagawan

Puri Bhagawan memang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan terletak di atas bukit, sehingga ada banyak sekali pemandangan yang dapat dilihat dari objek wisata ini. Bahkan pemandangan yang ditawarkan pun sangat menarik dan sangat eksotis.

Banyak sekali pengunjung yang sangat terkesima mengenai tempat ini dan banya dijadikan sebagai tempat untuk upacara pernikahan. Di puri ini terdapat rumah adat yang bentuknya mirip dengan joglo dan di tempat itulah biasanya diadakan sebagai tempat upacara pernikahan.

3. Pura Segara

Pura di Pantai ini merupakan tempat untuk memulai menuju ke Pantai Tegal Wangi. Ada banyak wisatawan yang terkesima tempat ini berkat pemandangan lautnya yang sangat indah dari tempat ini. Bahkan wisatawan sangat merekomendasikan Pura Segara sebagai Pantai tersembunyi yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bulan madu.

Pura Segara ini juga sangat teduh sebagai starting point sebelum turun ke Pantai Tegal Wangi, karena ditanami dengan banyak pohon hijau yang rindang. Tempat ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sejenak dari kesibukan dunia kerja.

Lokasi Pantai Tegal Wangi Bali

Mengenai lokasi dari Pantai Tegal Wangi ini berada di Kuta Selatan, Bali yang lebih tepatnya beralamat di di Jl. Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali Indonesia. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (GoogleMaps).

Rute Pantai Tegal Wangi Bali

Bagi anda yang bisa dan mampu mengemudikan kendaraan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menuju ke tempat lokasi pantai ini dengan menggunakan kendaraan sewaan. Kendaraan yang dimaksud berupa motor atau pun mobil. Bila Anda datang bersama dengan keluarga, tentu kendaraan yang cocok adalah dengan menggunakan kendaraan mobil.

Sebelum Anda menyewa kendaraan tersebut, sebaiknya melakukan persiapan seperti selalu sedia akses jaringan internet. Kebutuhan navigasi sangat mutlak untuk dapat memandu dan mempermudahkan Anda untuk menuju ke lokasi Pantai dengan lebih cepat. Setelah itu, perlu untuk mengetahui bahwa jarak antara Ngurah Rai Airport dengan lokasi tempat wisata ini sejauh 13.8 km dan dapa dicapai dengan menggunakan kendaraan selama kurang lebih 33 menit. 

Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali

Sebelum bisa menikmati dan masuk kedalam Pantai ini, wisatawan diwajibkan untuk memebeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup murah dan terngagkau karena memang tiket masuk di Pantai Tegal Wangi ini tidak ditujukan untuk perorangan, melainkan ditujukan pada setiap kendaraan yang masuk kesana. Harga tiket masuk untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 dan untuk kendaraan mobil dikenakan tarif sebesar Rp 15.000.

Galeri Foto Pantai Tegal Wangi Bali

Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi
Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi

Pantai di Bali
Pantai di Bali

Pantai Tegal Wangi Angker
Pantai Tegal Wangi Angker

Fasilitas Pantai Tegal Wangi
Fasilitas Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi Jimbaran
Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Tegal Wangi Beach
Tegal Wangi Beach

Nah itu tadi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Tegal Wangi Bali Terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat lagi kepada semua orang. Tetap selalu kunjungi wisataoke.com untuk mengetahui tempat wisata dan juga tempat wisata kuliner terbaru di Indonesia. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel